Qari Juara MTQ Dunia Dapat Beasiswa S2 Kemenag

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 19 April 2019 12:00
Qari Juara MTQ Dunia Dapat Beasiswa S2 Kemenag
Salman Amrillah membuat Indonesia mampu menggeser Iran yang selama ini menjadi juara bertahan dalam MTQ dunia di Teheran.

Dream - Salman Amrillah mengharumkan nama bangsa di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Teheran, Iran. Qori asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu dinobatkan sebagai juara I kategori Tilawah tingkat dewasa, mengalahkan finalis lain dari Iran, Irak, Mesir, dan Malaysia.

Atas prestasi itu, Salman mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag). Pemuda 28 tahun yang berprofesi sebagai Penyuluh Agama Islam non-PNS itu berkesempatan menempuh pendidikan S2 dengan beasiswa penuh dari Kemenag.

" Ini tidak hanya membanggakan dan membahagiakan bagi kita, tetapi semua warga negara," ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, saat bertemu dan menyerahkan secara simbolis beasiswa S2 kepada Salman, dikutip dari Kemenag.go.id.

" Bila Anda ingin melanjutkan S2, Kemenag melalui Bimas Islam akan menanggung biaya pendidikannya," lanjut Lukman.

Selain itu, Lukman juga bakal mengupayakan agar Salman diangkat menjadi PNS. Masa tugas Salman sebagai penyuluh serta prestasi yang telah diraih dapat menjadi pertimbangan untuk pengangkatan.

" Ini tentu kita upayakan, karena untuk pengangkatan sebagai PNS kita harus berkoordinasi juga dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara," ucap Lukman.

Masih ada lagi. Salman juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20 juta dari Kemenag. Lukman juga berharap agar Salman terus menginspirasi generasi muda Muslim Indonesia.

" Diharapkan ini dapat digunakan untuk mempelajari Alquran, memelihara suara yang bagus, dan mempertahankan prestasi," tutur Lukman.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Jejak Bermusik Alya Zurayya