Toko Bikin Heboh karena Tak Jual Apapun, Cari Tahu Faktanya

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 13 November 2019 07:03
Toko Bikin Heboh karena Tak Jual Apapun, Cari Tahu Faktanya
Ini faktanya, jangan dibikin serius ya.

Dream - Satu unit toko di pinggir jalanan menanjak di Baturan Ngawonggo, Kaliangkring, Magelang, Jawa Tengah menjadi perbincangan. Toko bernama Jaya Abadi itu memasang spanduk berlatar kuning yang sangat mencuri perhatian.

Toko tersebut buka dari Senin hingga Minggu sejak pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Saat dibaca seksama, ternyata toko tersebut tak punya barang untuk dijual.

" Toko Jaya Abadi. Maaf toko ini tidak menjual apa-apa," tulis pemilik di spanduk tersebut.

Foto itu ramai jadi perbincangan di media sosial. Setelah ditelisik, foto tersebut dibuat oleh penyunting foto dan pengguna Facebook, Khoirul Anam.

 Toko Jaya Abadi yang tak menjual apa-apa (Foto: Facebook Khairul Anam)

Toko Jaya Abadi yang tak menjual apa-apa (Foto: Facebook Khairul Anam)

 

1 dari 5 halaman

Ingin Ketemu Sule

Di Facebooknya, Anam menulis, sudah membuka usaha itu dengan modal yang minim. Ia mengatakan membutuhkan karyawan untuk menjaga tokonya.

" Alhamdulillah walaupun modal saya minim. Saya bisa buka usaha. Mohon doanya kawan-kawan semoga usaha saya laris manis," tulis Anam.

Eits, jangan terlampau serius. Foto tersebut hanya editan yang dibuat Anam. Rupanya, unggahan itu menjadi bagian dari mimpinya untuk berfoto dengan pelawak Entis Sutisna atau Sule.

" Monggo mampir dilarisi. #senimanfotonyeleneh #guyonanjawatimur.. Silahkan kabari temen kalian yg butuh kerjaan.. Jaya abadi siap menerima.. #mimpiketemusule

2 dari 5 halaman

Karya Anam yang Lain

Dream - Media sosial dihebohkan dengan kemunculan foto warung unik. Dalam foto tersebut terlihat seorang wanita sedang duduk dengan timbangan dan baskom serta kotak hitam di depannya. 

Pada warung tersebut terpajang spanduk bertuliskan " Jual Beli Ketombe" . Setiap 1 kilogram ketombe dibeli dengan harga tertentu.

" Jual ketombe rambut Anda di sini kami beli 1 kilogram Rp65 ribu. Tidak usah keramas, kami siap beli ketombe Anda," demikian tulisan yang terpampang pada spanduk tersebut.

Si pembuat spanduk juga menambahkan nomor telepon dan layanan jemput ketombe. Foto tersebut diunggah Instagram @anam_chenel.

Foto tersebut ternyata hasil jepretan Khoirul Anam. Dia menjelaskan foto itu merupakan salah satu karya fotografi parodi yang sudah dia geluti sejak tiga tahun lalu.

Sebelumnya, Anam juga sempat heboh karena foto jasa melupakan mantan yang viral beberapa waktu lalu. Kepada Liputan6.com, dia menyebut foto itu nyata, tapi peristiwanya palsu.

" Saya bikin spanduk beneran, tapi peristiwanya palsu," kata Anam, diakses Selasa, 15 Oktober 2019.

Anam pun menjelaskan tujuannya membuat foto parodi itu agar bisa bertemu idolanya, komedian Sule.

" Intinya walau saya dari pelosok modal hape, tetep bisa berkarya," kata dia. (mut)

Sumber: Liputan6.com/Ahmad Ibo

 

3 dari 5 halaman

Heboh Jasa Melupakan Mantan, Gimana Mekanismenya?

Dream - Bangkit atau move on dari hubungan percintaan yang sudah berakhir memang terasa sangat sulit. Apalagi jika kamu masih punya perasaan, alias mencintai mantan kekasih.

Bawaanya pasti jadi melow. Malas kemana-mana karena semangat hidup hilang. Duh pokoknya ribet deh.

Terkadang seseorang bahkan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk benar-benar melupakan mantan kekasih.

Meski demikan, setiap orang punya caranya masing-masing untuk move on dan kembali menjalani hidup.

Kalau dipikir emang banyak cara melupakan mantan. Kamu bisa memperbanyak aktivitas, Curhat ke sahabat agar hati lebih tenang, atau cari yang baru aja, hehe.

Nah, bicara soal cara melupakan mantan, kira-kira gimana ya kalau ada usaha jasa melupakan mantan?

4 dari 5 halaman

Jaminan Move On

Belakangan ini viral di media sosial sebuah foto unggahan akun facebook Khoirul Anam yang memperlihatkan sebuah toko dengan banner bertuliskan jasa melupakan mantan.

Nggak tanggung-tanggung toko tersebut menawarkan jaminan move on dari mantan seumur hidup.

 Jasa

" Aku dulu sempat bermimpi punya usaha.. Alhamdulillah hari ini bisa grand opening JMM & Alhamdulillah sudah mendapatkan sertifikat usaha..saya di bantu 3 karyawan saya yg sudah profesional dalam dunia terapi cukup bawa foto mantan...mulai besok diskon 30 persen sampai akhir bulan...buka dari senin sampai minggu pukul 08.00-16.00wib," tulis pemilik Facebook tersebut dalam keterangannya.

" Bagi kalian yg mau jadi bagian dari JMM..kita masih butuh 1 tenaga kerja untuk bagian marketing bagi yg mau tanya tanya bisa wa nomer di spanduk," lanjutnya.

" LUPAKAN MANTAN TATAP MASA DEPAN..MAJU BERSAMA JMM. INDONESIA MOVE ON.. untuk luar wilayah Jawa..kita siap buka cabang..#senimanfotonyeleneh #gjt," tulis Khoirul Anam.

Buat yang masih galau akut sama mantan mungkin bakal mencari tahu nih, memang gimana sih mekanismenya?

5 dari 5 halaman

Ternyata Adalah .....

Ternyata unggahan toko jasa melupakan mantan ini ada fakta unik di baliknya. Toko tersebut rupanya sebuah barber shop atau salon potong rambut yang dinamai Jasa Melupakan Mantan atau disingkat JMM.

Hal ini terlihat dari stiker di kaca toko yang bertuliskan 'barbershop'.

Dalam sebuah komentar, seorang pemilik akun Facebook juga membenarkan jika usaha JMM itu sejatinya barbershop yang sengaja memilih nama unik. 

 Ternyata

Unggahan foto jasa melupakan mantan itupun mengundang tawa dari warganet. Banyak yang menyerbu kolom komentar unggahan tersebut dengan berbagai pendapatnya.

" Cucoookkkk bagi yang belum bisa moopp onn sama mantan," komentar akun Puput Puji Utami.

" Khoirul Anam aku nglamar kerja, siapa tau disana butuh tenaga tambahan. Misal di bagian cetak foto mantan yg ingin dilupakan hahahha," tulis akun Rahmat Sugi'art Cak.

" njiir niat bener bikin baneer'nya, tapi itu beneran barbershop namanya JMM?," ungkap akun Arie Putra Ananta.

" LUPAKAN MANTAN, INGATLAH GEBETAN," dukung akun Kurniawan Tito.

" Bisa...bisa... paling jg disuruh move on ma salah satu karyawan e kui," ujar akun Fatmi Budiningsih.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal