42 Senjata dari Markas Polisi Dicuri, Diganti Mainan

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 29 Agustus 2018 08:01
42 Senjata dari Markas Polisi Dicuri, Diganti Mainan
Polisi baru sadar ketika mau mengganti senjata-senjata di gudang.

Dream - Pencuri ini benar-benar punya nyali baja. Bagaimana tidak? Mereka berani mencuri 42 pucuk senjata dari sebuah kantor gudang senjata polisi.

Aksi mereka tak sampai di situ. Para pencuri nekat itu menukar senjata jenis HN FAL yang dicuri dengan senjata mainan dari kayu dan plastik.

Cerita konyol ini bermulai saat para polisi melakukan inspeksi dan menemukan senjata mereka telah diganti dengan senjata mainan. Inspeksi digelar setelah senjata-senjata itu terlihat di perjualbelikan di pasar gelap.

Sepucuk senjata yang bisa laku terjual hingga US$ 10 ribu itu, selama ini tersimpan di gudang polisi di kota Capiata, Paraguay. Polisi baru mengetahui adanya senjata mainan setelah mereka mengganti senjata lama dengan yang baru.

Beberapa senjata dipercaya telah dijual hingga ke Argentina. Sementara sebagian lagi diselundupkan ke Brasil.

Selama ini pemerintah Negeri Samba berulang kali mengungkap aksi penyelundupan senjata ilegal yang berasal dari Paraguay.

Media Paraguay langsung beramai-ramai memasang foto senjata mainan dalam laporannya dan menyebut aksi ini sebagai cerita paling memalukan dalam sejarah kepolisian negara itu.

Petugas penjaga gudang senjata telah diganti namun belum diketahui apakah yang bersangkutan ditahan.

(ism, Sumber: Metro.co.uk)

1 dari 1 halaman

Bikin Senjata Mirip di Film Star Wars

Dream - Pabrik senjata api di Cina dilaporkan telah mengembangkan senjata baru portabel yang dapat menembakkan laser mirip dengan yang ditemukan di banyak film sci-fi.

South China Morning Post melaporkan senjata serbu laser yang diberi nama ZKZM-500 itu memiliki bentuk dan dimensi yang sama dengan senapan AK-47.

Ilmuwan di pabrik bernama ZKZM Laser mengklaim senjata canggih itu bisa menembak dari jarak 800 meter.

Dengan lasernya, senapan tersebut bisa menembus dan membakar kulit target. Target bahkan bisa terbakar jika memakai pakaian dengan bahan yang mudah terbakar.

Memiliki kaliber 15 mm, ZKZM-500 beratnya sekitar 3 kilogram. Uniknya, senjata ini didukung oleh baterai lithium yang bisa diisi ulang mirip dengan yang ditemukan pada smartphone.

Prototipe yang sedang diujicobakan mampu menembakkan sinar laser sebanyak 1.000 kali dengan setiap tembakan berlangsung tidak lebih dari dua detik.

Meskipun diklaim punya kemampuan yang canggih, namun menurut dokumen yang dirilis oleh Public Service Platform for National Civil-Military Integration, senjata tersebut digambarkan sebagai senjata yang tidak mematikan.

Kendati demikian ZKZM Laser belum memiliki mitra berlisensi. Mereka mengatakan prototype tersebut siap diproduksi massal hanya untuk militer dan polisi Cina.

Cina telah mengembangkan senjata laser mirip dengan yang dipakai di film-film sci-fi. Sebelumnya, Chengdu Hengan Police Equipment Manufacturing juga pernah meluncurkan senapan mesin laser bulan lalu.

Senjata, yang dapat menembakkan laser beberapa ratus tembakan setiap kali diisi, itu memiliki daya jangkau hingga 500 meter.

(Sumber: NextShark.com)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik