Masya Allah! Cuma Sedekah Poin Seluler, 2 Sekolah Direnovasi

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 29 Agustus 2018 07:01
Masya Allah! Cuma Sedekah Poin Seluler, 2 Sekolah Direnovasi
Dana donasi yang dikumpulkan selama Ramadan ini akan digunakan untuk perbaikan sejumlah sekolah.

Dream - Selama Ramadan 2018, Telkomsel mengajak masyarakat terutama para pelajar dan mahasiswa untuk berbagi. Donasi dikumpulkan melalui program #TapakiRamadan menggunakan Telkomsel Poin dan T-Cash.

Dana yang terkumpul mencapai Rp40 juta dititipkan ke Badan Amil Zakat Nasional. Nantinya, dana tersebut digunakan untuk memperbaiki sejumlah sekolah yang membutuhkan melalui program Baznas.

" Di program ini kami memanfaatkan layanan digital seperti Telkomsel Poin dan T-Cash sebagai sarana untuk bersedekah secara digital, yang saat ini mulai banyak dilakukan anak muda," ujar General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ricky E Panggabean, di kantor Baznas, Jakarta, Selasa 28 Agustus 2018.

 Telkomsel Baznas

Ricky menjelaskan dalam program #TapakiRamadan ini, para pelajar dapat bersedekah dengan menukarkan minimal 50 Telkomsel Poin. Poin tersebut dikonversikan dengan dana bantuan sebesar Rp5 ribu.

Untuk saat ini, donasi tersebut digunakan untuk memperbaiki dua sekolah yakni MTs Ruhul Islam Jakarta dan SMK KBM Cisata, Banten.

" Ke depan, Telkomsel akan kembali menghadirkan program-program sejenis yang bermanfaat untuk membantu sekolah-sekolah lain yang membutuhkan," ucap Ricky.

 telkomsel sumbang ke baznas

Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan, menuturkan program seperti ini perlu diperbanyak di berbagai perusahaan. Ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Ini patut menjadi teladan bagi perusahaan lainnya dalam mewujudkan cita-cita konstitusi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai salah satu kunci mengentaskan kemiskinan," kata Agus.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara