Pengakuan Ratna Sarumpaet Soal Inisiator Jumpa Pres Prabowo

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 22 Oktober 2018 19:00
Pengakuan Ratna Sarumpaet Soal Inisiator Jumpa Pres Prabowo
Tersangka kasus penyebaran berita bohong itu hari ini kembali diperiksa polisi.

Dream - Ratna Sarumpaet membantah telah menjadi inisiator jumpa pers yang digelar calon presiden Prabowo Subianto untuk menanggapi kabar penganiayaannya, yang ternyata bohong belaka.

" Saya enggak tahu dari mana, pokoknya bukan saya," kata Ratna, dikutip dari Merdeka.com, Senin 22 Oktober 2018.

Tersangka kasus penyebaran berita bohong itu hari ini kembali diperiksa polisi. Dia dikawal dari rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, ke ruang pemeriksaan.

Sejak keluar dari Rutan Polda Metro Jaya, wajah Ratna tampak murung. Ratna diperiksa untuk dimintai keterangan tambahan guna merampungkan Berkas Acara Penyidikan (BAP).

Ratna Sarumpaet ditangkap polisi saat berencana terbang ke Chile melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada 4 Oktober 2018.

Penangkapan itu dilakukan usai Ratna mengakui telah membuat kisah palsu tentang pengeroyokan. Dalam pengakuannya, Ratna menyebut menjalani operasi plastik di Rumah Sakit Bedah Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Sumber: Merdeka.com/Ronald

1 dari 1 halaman

Kondisi Terakhir Ratna Sarumpaet di Tahanan

Dream - Setelah sepuluh hari mendekam di dalam tahanan, Ratna Sarumpaet merasa jenuh. Tersangka kasus hoaks alias berita bohong ini tak bisa lagi rutin berolah raga.

" Kalau itu (jenuh) iya, ya gimana ya kalau orang yang kurang olahraga kan kondisinya pasti berbeda," kata pengacara Ratna, Desmihardi, di Mapolda Metro Jaya, Senin 15 Oktober 2018.

Menurut dia, kondisi Ratna Sarumpaet sedikit berbeda karena tak bisa lagi rutin berolah raga. " Bu Ratna kan olahraganya rutin, jadi kau sampai dia nggak berolahraga itu agak berbeda kondisinya," tambah Desmihardi.

Sejak ditahan, tambah Desmihardi, Ratna sudah dikunjungi oleh kerabatnya. Termasuk Atiqah Hasiholan dan suaminya, Rio Dewanto.

Selama menjenguk, keluarga juga membawa nasi merah yang memang sehari-hari biasa dikonsumsi oleh Ratna.

" Ya memang Bu Ratna sering dibawakan keluarga nasi merah. Karena memang pola makannya seperti itu," ujar dia.

Selain nasi merah, Desmihardi mengungkapkan bahwa Ratna sangat suka mengonsumsi buah-buahan.

" Buah-buah juga sering dibawa terutama apel. Bu Ratna suka apel," kata dia.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham