Reaksi Indra Bruggman Dengar Roger Jadi Mualaf

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 2 November 2018 13:33
Reaksi Indra Bruggman Dengar Roger Jadi Mualaf
Ternyata Indra sudah...

Dream - Indra Bruggman turut senang mendengar kabar sahabatnya Roger Danuarta yang kini memeluk Islam.

Meski begitu, pemain Jinny oh Jinny ini merasa tak kaget. Sebab, kata Indra, dia sudah mendengar Roger ingin memeluk Islam sejak setahun lalu.

" Sebenernya gosip seperti itu ada dari setahun yang lalu ya, cuma mungkin itu belum terjadi. Terus kemarin saya lihat lagi berita, ramai lagi berita di online, di instagram juga ada dia lagi ucapin syahadat gitu. Nah itu dia saya yakin itu betul," kata Indra Bruggman saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Nobember 2018.

Walau berteman dekat dengan Roger, namun Indra tidak pernah diinfokan oleh Roger mengenai hal ini. Sebab Roger tipikal orang yang tertutup perihal permasalahan pribadi.

" Enggak. Roger tuh oranya tertutup ya kalau pun ketemu paling cuma seadanya aja dia ngobrol. Enggak pernah yang terlalu mendalam apalagi mengenai masalah agama yang dia mau anut gitu," ujar pria 37 tahun itu.

Dengan apa yang terjadi pada Roger saat ini, Indra berharap, Roger betul- betul memeluk Islam dengan baik dan bisa menjadi mualaf yang menjalankan seluruh printah agama secara sungguh-sungguh.

" Ya karena saya sesama muslim ya syukur Alhamdulillah dia sekarang jadi mualaf ya. Ya saya berharap, dia bisa melaksanakan agama sesuai apa yang dianut gitukan sebaik-baiknya," ujar dia.

1 dari 5 halaman

Cut Meyriska Tampil Berhijab Usai Dampingi Roger Danuarta Bersyahadat

Dream Cut Meyriska terlihat tampil berhijab setelah dikabarkan mendampingi Roger Danuarta mengucapkan Syahadat. Penampilan itu dibagikan melalui unggahan lewat fitur boomerang di Instagram Story.

Pada video tersebut, Cut Meyriska tampil berhijab bersama dua temannya, Vebby Palwinta dan Ramita Nasution. Dia menyebut akun kedua temannya tersebut pada unggahan itu.

  Cut Meryska

"  @vebbypalwinta, @ramita_nasution, @cut_meyriska26" tulis Cut Meryska pada keterangan foto, diakses Dream, Kamis 1 November 2018.

2 dari 5 halaman

Unggahan Vebby Palwinta

Selain itu, penampilan wanita berusia 25 tahun ini terlihat pada unggahan Vebby Palwinta. Pada unggahan itu, Cut Meyriska mengenakan hijab dan pakaian serba pink.

"MasyaAllah @vanillahijab squad bgt nih!," tulis Vebby.

Cut Meryska

Sontak penampilan Cut Meyriska ini ramai dikomentari warganet. Tak sedikit yang memberikan pujian kepada Cut Meyriska dan mendoakannya agar segera berhijab.

"Subhanallah kak @cutratumeyriska cantik banget,, semoga bisa nyusul kak @vebbypalwinta ya kak," tulis akun @annisanurul___.

"Alhamdulilahwasyukurilah ka @vebbypalwinta mankin cantik kalo trttup ttep istikomah ya ka @vebbypalwinta," tulis akun @rizfelou_as25.

"Cut skrg hijrah masaallah," tulis akun @sitimaryam5760.

3 dari 5 halaman

Roger Danuarta Mualaf, Samuel Zylgwyn: Aduh Gue Gak Mau...

Dream - Roger Danuarta sudah mantap memeluk Islam. Video saat pria 36 tahun itu mengucapkan dua kalimat syahadat tersebar luas di sosial media.

Mantan kekasih Sheila Marcia itu ternyata sudah dua bulan menjadi mualaf. Melihat Roger yang kini sudah menjadi muslim, salah satu sahabat Roger, Samuel Zylgwyn enggan berkomentar.

" Aduh gue gak mau ditanya soal Roger," kata Samuel saat di lokasi syuting 'Orang Ketiga' kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa 30 Oktober 2018.

Para artis lain yang berada di lokasi syuting 'Orang Ketiga' dimana Roger ikut bermain, seperti Nani Wijaya, Naysila Mirdad juga menghindari para awak media ketika ditanya perihal Roger menjadi mualaf.

Roger hingga kini belum memberikan keterangan. Saat Dream menghubungi melalui telepon dan pesan singkat, putra Johnny Danuarta itu tak merespon.

4 dari 5 halaman

Video Detik-detik Roger Danuarta Ucap Kalimat Syahadat

Dream - Kabar Roger Danuarta menjadi mualaf dibenarkan oleh Mualaf Center Yogyakarta (MCY). Lewat akun instagram @mualafcenteryogyakarta, lembaga tersebut mengunggah beberapa foto dan video saat mantan kekasih Sheila Marcia ini mengucap syahadat.

"Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam," tulis akun tersebut, diakses Dream, Selasa 30 Oktober 2018.

Dari informasi yang dibagikan akun tersebut, Roger mengucapkan syahadat dipandu oleh ustaz Insan Mokoginta pada Senin, 29 Oktober 2018.

Terlihat Ustaz Insan Mokoginta menjabat tangan Roger saat artis dan pesinetron itu mengucapkan dua kalimat syahadat. Prosesi menjadi mualaf itu dimulai dengan melafalkan kalimat Basmallah terlebih dahulu.


"Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta," imbuhnya.

Diakhir keluarga besar Mualaf Center Yogyakarta (MCY) mendoakan agar Roger istiqomah dengan keputusannya untuk menjadi mualaf.

"Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Ini yang Buat Roger Danuarta Mantap Masuk Islam

Dream - Artis Roger Danuarta ternyata sudah sejak lama mempelajari Islam, hingga akhirnya memantapkan hati menjadi mualaf, Senin 29 Oktober 2018 kemarin.

" Infonya beliau sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam. Jadi bukan tiba-tiba," kata Amru Ketua Mualaf Center Yogyakarta saat berbincang dengan Dream, Selasa 30 Oktober 2018.

Kata dia, Roger memeluk islam juga bukan paksaan dari orang lain. Karena sebelum membacakan dua kalimat syahadat, mantan kekasih Sheila Marcia itu mendapat berbagai pertanyaan. Termasuk apakah dia mendapat dorongan atau paksaan.

Roger melakukan itu semua atas kemauannya sendiri, karena sudah belajar agama islam sejak lama.

" Yang jelas, yang saya tau Ustadz Insan Mokoginta ketika beliau mensyahadatkan dan ditanya mau menjadi mualaf itu tidak ada paksaan," ujarnya.

(ism)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie