Ridwan Kamil Bagikan Rumah ke Warga yang Berkontribusi Menangani Covid-19

Reporter : Sugiono
Sabtu, 6 Maret 2021 19:26
Ridwan Kamil Bagikan Rumah ke Warga yang Berkontribusi Menangani Covid-19
Lantas siapa saja yang berhak dapat rumah dan motor? Simak selengkapnya.

Dream - Mereka yang berkontribusi selama penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Barat mendapat kabar gembira dari Gubernur Ridwan Kamil.

Melalui donasi anggota organisasi Realestat Indonesia (REI), Ridwan Kamil membagikan 10 rumah dan 10 motor kepada orang-orang yang berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Menurut Ridwan Kamil, selama pandemi berlangsung banyak pihak yang berperan melakukan penanganan Covid-19. Baik itu masyarakat, tenaga kesehatan, penegak hukum hingga tenaga pendidik.

1 dari 3 halaman

Dan selama pandemi yang berlangsung sejak 2020 itu, tidak sedikit para dermawan yang memberikan sumbangan untuk membantu di sektor kesehatan, ekonomi dan sosial.

" Banyak yang ingin berkontribusi tentu dalam bidang masing-masing. Ada nyumbang harta ini tidak (selamanya) hanya dalam definisi cash yah. Karena mereka (REI) developer, ada rumah yang disumbangkan," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

2 dari 3 halaman

Ada Syarat yang Harus Dipenuhi

Meski tidak menjelaskan spesifikasi secara rinci, dia menyebut donasi berupa rumah itu tersebar di beberapa daerah. Mulai dari Bandung, Subang, Bekasi, Cianjur dan Sumedang.

Karena jumlah unitnya terbatas dan berhubungan dengan pandemi Covid-19, maka donasi ini akan diberikan kepada mereka yang berkontribusi dalam menangani pandemi ini.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi oleh para penerima donasi rumah dan motor dari REI ini. Syarat tersebut adalah para penerima donasi belum memiliki rumah atau kendaraan.

3 dari 3 halaman

Melibatkan Relawan untuk Melakukan Penilaian

Ridwan Kamil akan menyerahkan penilaian siapa yang berhak menerima donasi tersebut kepada perkumpulan relawan bernama Jabar Bergerak.

Warga pun bisa merekomendasikan pemenang lewat testimoni yang dikirim melalui surat elektronik yang beralamat di jabarbergerak.id@gmail.com.

" Pahlawan Covid ini bisa tenaga kesehatan, penegak hukum, guru yang berjuang karena sulit belajar tatap muka, bisa mana saja yang kategori relawan.

" Karena jumlahnya terbatas. Maka ada tim penjurian ini ke Jabar Bergerak, nanti dipilih 10 siapa untuk rumah dan motor," kata Ridwan Kamil.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar