Salat Minta Hujan untuk `Kota Hujan`

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 24 Juli 2015 20:02
Salat Minta Hujan untuk `Kota Hujan`
Wilayah Kota Bogor tengah dilanda kekeringan. Walikota Bima Arya mengajak seluruh warga Kota Bogor menjalankan salat Istisqo meminta hujan.

Dream - Kekeringan tengah melanda Kota Bogor. Sudah beberapa bulan ini hujan tidak turun di `Kota Hujan'.

Menghadapi persoalan ini, Walikota Bogor Bima Arya tidak memilih mengatasinya dengan membuat hujan buatan. Bima malah meminta ulama setempat dan mengajak seluruh warga mendatangi Lapangan Sempur.

Bukan untuk menggelar kenduri atau pesta. Bima mengajak warga untuk menjalankan Salat Istisqa. Salat ini merupakan anjuran Rasulullah untuk meminta rahmat Allah berupa hujan.

Salat dilaksanakan usai Salat Jumat, tepatnya pukul 14.00 WIB dengan Imam KH Dudi Juhdi dan khatib KH Rahmat Sulaeman.

" Dengan melaksanakan Salat Istisqo, selain untuk mengagungkan nama dan kebesaran Allah SWT, hal ini juga sebagai pembelajaran bagi semua umat manusia. Tidak ada ujian dan cobaan yang diturunkan, kecuali Allah SWT akan memberikan ampunan dosa bagi hamba-Nya. Pintu tobat senantiasa terbuka bagi para pendosa yang benar-benar ingin bertobat,” ujar Rahmat, dikutip Dream.co.id dari laman kotabogor.go.id, Jumat, 24 Juli 2015.

Sementara itu, Bima mengatakan pelaksanaan salat ini merupakan salah satu bentuk pertaubatan. Dia kemudian mengajak seluruh warga Kota Bogor untuk menjauhi segala bentuk kemaksiatan.

" Untuk semua warga Kota Bogor, mari kita satukan niat, sucikan hati dan ikhlaskan diri untuk memohon ampunan kepada Allah SWT atas dosa dan khilaf. Saya juga mengajak untuk merapatkan barisan, menyatukan tekad untuk bersama-sama melawan segala bentuk kemaksiatan yang ada di Kota Bogor. Terakhir, mari kita terus bermunajat memohon kepada Allah SWT agar Kota Bogor selalu diberikan yang terbaik," kata Bima. (Ism) 

 

Beri Komentar