Sentuhan Animator Indonesia Bikin Hulk di 'Avengers End Game' Lebih Manusiawi

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 14 Mei 2019 17:00
Sentuhan Animator Indonesia Bikin Hulk di 'Avengers End Game' Lebih Manusiawi
Ronny membuat sentuhan pada Hulk dan Iron Patriot.

Dream - Film Avengers: End Game memperlihatkan karakter Hulk yang lebih santai. Meski tampil sebagai monster hijau, wajah manusia Bruce Banner, yang diperankan Mark Ruffalo, masih tampak menawan.

Tampilan Hulk tersebut merupakan salah satu kejutan yang muncul di Avengers: End Game.

Sisi manusia Hulk ini dapat tampak di layar lebar karena peran visual efek dari Industrial Light & Magic (ILM).

Salah satu anggota tim animator ILM berasal dari Indonesia, Ronny Gani. Di Instagram pribadinya @ronngan, dia membagikan hasil kerja kerasnya sebagai animator Anvengers: End Game.

"Beberapa adegan yang animasinya aku buat di Avengers: End Game. Klip-klip ini dipublikasikan untuk promosi," tulis Gany.

1 dari 1 halaman

Tak Hanya Hulk

Tim di ILM memutuskan untuk menyuntikkan lebih banyak sisi manusia ke dalam karakter daripada di film Marvel sebelumnya.

" Kami ingin mendapatkan keseimbangan yang tepat antara Ruffalo dan Smart Hulk," kata supervisor efek visual ILM, Russell Earl dengan Variety.

Russell melihat tim ILM telah menemukan cara untuk menggabungkan kemajuan teknologi dan seni. Selain tampilan Hulk, ILM juga menyediakan visual efek untuk adegan penting perjalanan waktu.

" Alat-alatnya telah menjadi lebih baik, dan para seniman juga menjadi lebih baik," kata Earl.

Karya ILM juga terlihat pada adegan perang terakhir dan banyak karakter penting lain semisal, Iron Man, Iron Patriot, Ant Man, dan lain-lainnya.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan