Sepupu Haikal Kamil Jadi Korban Jatuhnya Lion Air

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 29 Oktober 2018 15:11
Sepupu Haikal Kamil Jadi Korban Jatuhnya Lion Air
Ini penjelasan lengkap adik aktris Zaskia Adya Mecca.

Dream - Adik aktris Zaskia Adya Mecca, Haikal Kamil berjalan terburu-buru keluar dari VIP Room Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta.

Ia mencari kejelasan kondisi kerabatnya yang juga jadi penumpang Lion Air penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang, dengan nomor penerbangan JT-610.

" Ada sepupu saya. Tapi maaf nggak bisa sebutin namanya ya," kata Haikal, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin 29 Oktober 2018.

Haikal Kamil di Bandara Soetta© Maulana Kautsar/Dream

Dia mengatakan, saat ini akan menuju pusat krisis yang dibuat Kementerian Perhubungan dan Lion Air di Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Suasana yang diliputi kecemasan dirasakan seorang perempuan. Anaknya yang bernama Lutfi, turut menaiki pesawat yang hilang kontak tersebut.

Sebelum memasuki ruang VIP yang dijaga TNI dan petugas keamanan Bandara Soetta dia terus percaya anaknya yang juga menaiki pesawat Lion Air selamat.

" Mukjizat itu ada, mukjizat itu ada," kata perempuan itu.

Sebagian besar keluarga di ruang VIP terus menanti kepastian. Fitri Sagala, kerabat Mangatur Sihombing. Dia mendampingi istri Mangatur yang berada di dalam pusat krisis.

Fitri mengatakan, keluarga tak mendapat firasat mengenai kepergian Mangatur. Tetapi, pria yang sehari-hari bekerja di Angkasa Pura Pangkal Pinang itu sempat tak memberi jawaban pasti saat ditanya akan merayakan Natal di mana.

" Saat ditanya kapan balik? Dia jawab belum tahu. Biasanya kan pulang pas Desember, kebetulan beliau merayakan Natal. Mungkin beliau ada feeling juga," ujar Fitri.

1 dari 5 halaman

Unggahan `Gelap` Pramugari Lion Air Alfiani, 3 Jam Sebelum Terbang

Dream - Alfiani Hidayatul Solikah, salah satu pramugari Lion Air JT 610 yang jatuh, sempat mengunggah video di akun instagram nya, @alfianihidayatulsolikah.

Ia mengunggah sebuah video seperti ungkapan kegelisahannya di instastory, Senin dini hari 29 Oktober 2018. Dalam video itu, Alfiani merekam pemandangan luar yang gelap pada pukul 02.50 WIB pagi.

Cupilkan instastory Alfiani Hidayatul Solikah© Instagram Alfiani Hidayatul Solikah

Video yang direkam tiga jam sebelum ia berangkat, terlihat keadaan sekitarnya yang sangat sepi.

Selain itu dalam postingan yang ia bagikan sekitar 3 hari lalu, wanita kelahiran Desember 1998 ini sempat membagikan foto dengan keterangan yang punya makna mendalam.

" it's dark inside, i want save that light." (Di dalam kegelapan, saya ingin menyimpan cahaya)," tulisnya.

Di foto itu terlihat Alfiani berfoto dengan mengenakan hijab diterangi banyak lampion yang ada di atas kepalanya.

Akun sosial media Alfiani langsung dibanjiri komentar warganet yang berharap korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Alfiani merupakan salah satu dari 7 awak pesawat Lion Air, berikut nama-nama awak lainnya: 

Pilot: Bhavye Suneja
Kopilot: Harvino
Senior Flight Attendant: Shintia Melina
Flight Attendant: Citra Novita Anggelia 
Flight Attendant: Alfiani Hidayatul Solikah
Flight Attendant: Fita Damayanti Simarmata
Flight Attendant: Mery Yulyanda
Flight Attendant: Deny Maula

(ism) 

2 dari 5 halaman

Unggahan Pramugari Lion Air Sebelum Jatuh: Lafaz Allah dan Cinta

Dream - Pesawat Lion Air penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat 

Sebanyak 189 orang yang terdiri dari penumpang dan kru pesawat berada dalam pesawat yang terbang pukul enam pagi dari Bandara Soekarno-Hatta itu. 

Puing-puing pesawat ditemukan mengapung pada Senin pagi, 29 Oktober 2018 di lokasi jatuhnya pesawat. 

Pramugari Lion Air Citra Novita Anggelia Putri© Foto: Facebook.com/Citra Novita Anggelia Putri

Bedasarkan keterangan Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, pesawat tersebut dikomandoi Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino.

Selain itu, ada enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

3 dari 5 halaman

Isyarat Tanda Perpisahan?

Jika dilihat dari media sosial, salah seorang pramugari disebut-sebut seperti memberikan isyarat tanda perpisahan melalui postingan foto yang diunggah di dunia maya.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah unggahan terakhir Citra Novita Anggelia Putri.

Citra kerap mengunggah postingan religi di akun facebooknya. Dalam postingan terakhirnya pada 8 April 2018, Citra tampak mengunggah foto bandara dengan pesawat Lion Air.

Pada foto itu, Citra juga membubuhkan lafaz Allah disertai lambang cinta.

4 dari 5 halaman

Memposting Kedekatan Dengan Keluarga

Melalui akun media sosialnya, Citra juga kerap membagikan kedekatannya dengan keluarga. Ia beberapa kali tampak berlibur bersama ibundanya dan adik laki-lakinya.

Citra adalah 1 dari 189 orang yang berada dalam penerbangan JT 610 dari Jakarta, yang tak pernah sampai ke tujuannya di Pangkal Pinang.

Citra© dream.co.id

Pesawat yang dipiloti Capt. Bhavye Suneja itu berakhir perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat di dekat fasilitas milik PHE ONWJ.

Citra Novita Anggelia Putri merupakan alumni Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

Citra© dream.co.id

Setelah lulus, Citra lalu melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Teknologi Kedigantaraan, Yogyakarta pada tahun 2012 lalu. Gadis kelahiran 6 November ini kemudian melanjutkan kariernya di Lion Air sebagai pramugari.

(ism, Sumber: Facebook.com/Citra Novita Anggelia Putri)

5 dari 5 halaman

Komentar Duka

Dream - Ucapan duka mengalir di postingan terakhir Citra. Beragam komentar berharap agar Citra ditemukan dengan selamat. 

Tapi banyak pula yang mendoakan agar Citra tenang di sana, seperti yang disampaikan beberapa komentar berikut: 

" Innalilahi wainalilahi rojiun... semoga amal perbuatan dapat di terima di sisinya ... amin,"  ujar  pemilik akun Facebook Aal Ryzka Al Muklis.

" Semoga Allah selalu melindungimuu,"  tambah akun Facebook Esti Dwi Antini. 

" Turut berduka untuk keluarga korban dan awak pesawat Lion Air JT-610
Semoga diampuni segala dosa, diterima segala amal ibadahnya. Aamiin,"  
tambah Tiara Amatullah. 

" Semoga keluarga yg di tinggalkan di berikan ketabahan, dan almarhum segala dosa2nya di maafkan,"  ujar Prillian Rifqi Ramadhan.

Beri Komentar