Dear Habib Rizieq, Ditunggu Penyidik di Polda Metro Jaya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 1 Desember 2020 16:05
Dear Habib Rizieq, Ditunggu Penyidik di Polda Metro Jaya
"Jadi nanti kita tunggu mudah-mudahan sampai sore malam datang untuk bisa memenuhi pemanggilan," kata Yusri Yunus.

Dream - Polisi akan menjadwalkan kembali pemeriksaan Habib Rizieq Shihab. Sebab hingga siang hari, Selasa 1 Desember 2020, pemimpin Front Pembela Islam itu tidak kunjung datang ke Mapolda Metro Jaya.

" Hari ini kita jadwalnya pemeriksaan untuk tiga orang, satu inisial Y sejak pagi sudah hadir. Sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan penyidik," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

" Dua lagi yang satu adalah MHA menantu dari MRS dan saudara MRS sendiri yang dijawalkan jam 10.00 WIB. Tetapi sampai saat ini belum ada konfirmasi baik dari yang bersangkutan maupun pengacara," tambah Yusri.

Habib Rizieq sedianya diperiksa terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan karena terjadi kerumunan orang saat FPI menggelar maulid Nabi dan pernikahan putri pemimpin mereka.

1 dari 5 halaman

Penyidik Masih Menunggu Kedatangan HRS

Menurut Yusri, penyidik akan menunggu Habib Rizieq bersama menantunya untuk datang ke Polda Metro Jaya.

" Jadi nanti kita tunggu mudah-mudahan sampai sore malam datang untuk bisa memenuhi pemanggilan untuk kita lakukan pemeriksaan kepada MRS dan MAH. Itu harapan kita, karena penyidik masih menunggu kabar dari pengacara," katanya.

Dia menuturkan, selama alasan yang dilayangkan pihak Habib Rizieq dan menantunya wajar dan dapat diterima, penyidik akan menyusun ulang jadwal pemanggilan.

" Tetapi kalau tidak datang sampai malam ini tidak datang, malam ini kita layangkan lagi pemanggilan kedua terhadap MRS dan MAH. Rencanya hari Kamis kita jadwalkan untuk pemanggilan kedua dari penyidik," jelasnya.

Sumber: merdeka.com

2 dari 5 halaman

Habib Rizieq Tak Kunjung Nongol di Polda Metro, Ini Kata Pengacara

Dream - Pengacara Habib Rizieq Shihab, Ichwan Tuanakotta, mengaku tidak bisa memastikan apakah pemimpin Front Pembela Islam itu bakal memenuhi panggilan polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

" Kalau itu belum bisa memastikan (kedatangan Habib Rizieq)," kata Ichwan, Selasa 1 Desember 2020.

Polisi memang menjadwalkan pemeriksaan Habib Rizieq pada hari ini. Polisi hendak meminta keterangan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat terjadi kerumunan di kawasan Petamburan beberapa waktu lalu.

Kerumunan itu terjadi saat FPI menggelar peringatan maulid Nabi dan acara pernikahan putri Habib Rizieq beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Tim Kuasa Hukum Akan Datang

Meski hingga siang ini Rizieq belum terlihat di Mapolda Metro Jaya, Ichwan memastikan tim kuasa hukum akan mendatangi Polda Metro Jaya.

" Tim kuasa hukum nanti semua akan ke Polda untuk ketemu dengan pihak kepolisian. Itu aja yang bisa disampaikan. Insya Allah tim pengacara Habib Hanif dan Habib Rizieq akan ke Polda Metro Jaya. Kita akan jelasin di Polda," katanya.

Kondisi di Polda Metro Jaya saat ini, sejumlah aparat kepolisian disiagakan untuk melakukan pengamanan kedatangan Habib Rizieq.

Sejumlah mobil taktis tampak terparkir di sekitar gedung Polda Metro Jaya.

 

4 dari 5 halaman

Polisi Layangkan Surat Pemanggilan

Surat pemanggilan untuk Rizieq dan menantu sudah dikirimkan penyidik pada Senin, 30 November 2020.

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi terkait kerumunan pelanggaran protokol kesehatan.

" Besok Ada tiga yang akan kita lakukan pemeriksaan, Pertama adalah biro hukumnya dari FPI inisial AY, kemudian kedua, menantu dari MRS inisialnya HA, dan ketiga saudara MRS juga kita jadwalkan pemanggilannya untuk bisa hadir dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan pada Senin, 30 November 2020.

5 dari 5 halaman

Yusri mengharapkan kepada ketiga orang yang dilakukan pemanggilan oleh penyidik pada hari ini untuk bisa hadir, sebagai warga negara yang taat hukum.

" Kami yakin mudah-mudahan kita warga negara Indonesia harus taat terhadap hukum," katanya.

Sumber: merdeka.com

Beri Komentar