Demo Palestina di Jakarta, Kedubes AS Tutup Layanan Publik

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 11 Mei 2018 11:02
Demo Palestina di Jakarta, Kedubes AS Tutup Layanan Publik
Kedubes AS mengimbau warganya waspada dan menghindari kerumuman.

Dream - Mengantisipasi Demo Bela Palestina yang digelar Jumat, 11 Mei 2018, Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) mengeluarkan peringatan waspada.

Dalam pernyataannya resminya, Kedubes AS demo digelar di Jakarta dan Surabaya itu dipicu pemindahan lokasi perwakilan pemerintah AS di Israel pada 14 Mei 2018. Demonstrasi itu dikhawatirkan memunculkan aksi kekerasan.

Untuk itu, Kedubes AS di Jakarta akan menutup layanan paspor, notaris, dan visa kepada publik pada hari ini. Selain itu, Kedubes AS juga akan melakukan pengurangan jumlah staf dan waktu operasional.

Adapun Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Surabaya dan Agen Konsulat AS di Bali akan tetap beroperasi, namun untuk janji yang telah dijadwalkan.

Kedubes AS juga menyarankan warganya untuk menghubungi Kedutaan AS atau Konjen AS jika mengalami kondisi darurat.

Warga Amerika juga diimbau bersikap tenang, waspada pada sekitar, dan menghindari kerumuman publik, serta meninjau kembali rencana keamanan pribadi.

Demonstrasi Bela Palestina rencananya akan digelar sejak pukul 04.00 WIB. Di Jakarta, massa akan akan melanjutkan demonstrasi usai sholat Jumat dan menuju Kedutaan Besar AS di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Sementara itu di Surabaya, Jawa Timur, demonstrasi akan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB di seputaran Konjen AS, di Jalan Citra Raya Niaga, Surabaya.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Happy Ferdian Syah Utomo)

Beri Komentar