Temuan APD Lengkasap Dibuang di Selokan Jagakarsa

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 8 April 2020 11:40
Temuan APD Lengkasap Dibuang di Selokan Jagakarsa
Bagaimana akhirnya?

Dream - Satu set alat pelindung diri (APD) milik petugas medis ditemukan di selokan Jalan Moch Khafi 1, Kampung Kandang, RW 06, Jakarta Selatan. Lokasi pembuangan APD itu persis di jalan yang biasanya dilewati warga.

Temuan APD ini diunggah akun Instagram @sebatbutttt. Video itu kemudian diunggah ulang akun @jakarta.terkini.

Dalam video yang dibagikan, terdengar lelaki yang menemukan APD dan sarung tangan ini.

" Ada APD lengkap sama sarung tangan di deket gang harapan satu nih. Nih yang buang mobil ambulans UGD 2 biji sore (7 April 2020). Nggak tahu dari mana," kata si pengunggah, diakses Rabu, 8 April 2020.

Menurut pengelola akun Instagram @jakarta.terkini, temuan APD yang tergeletak di dekat rumah Ketua RW ini sudah dilaporkan ke pihak berwenang. APD juga diminta untuk dibakar.

" Dari pihak RW sudah menghubungi pihak kedokteran dan menyuruh untuk membakar APD-nya," tulis akun tersebut.

2 dari 4 halaman

Produksi APD Gratis, Anne Avantie Alami Keajaiban

Dream - Perancang mode Anne Avantie mengalami kejadian tak diduga saat melawan pandemi corona. Bisnisnya hampir terpuruk karena wabah Covid-19.

Lewat Instagram, desainer asal Semarang itu bercerita sempat mendapat pesanan seragam untuk sebuah maskapai. Namun pesanan dibatalkan oleh maskapai karena situasi yang tidak kondusif.

" Sebuah SURAT PEMBATALAN pembuatan SERAGAM sebuah Maskapai untuk kunjungan KENEGARAAN... beberapa hari sebelum Indonesia PARAH.. DIBERHENTI kan.. untuk WAKTU yg tidak terbatas," tulis Anne.

 Anne Avantie© Foto: Instagram @anneavantieheart

Foto: Instagram @anneavantieheart

Hal itu membuat Anne merasa terpukul. Apalagi seragam itu sudah memasuki proses produksi dan hampir jadi separuhnya.

Meski bisnisnya hampir terpuruk, di saat bersamaan ia masih memproduksi APD atau Alat Pelindung Diri gratis bagi para tenaga medis yang melawan corona.

3 dari 4 halaman

Tetap Rela Bagi-bagi APD Gratis

Seperti diberitakan sebelumnya, Anne Avantie mengerahkan seluruh tim Anne Avantie Foundation untuk membuat APD yang dibagikan secara cuma-cuma ke rumah sakit.

 Anne Avantie© Foto: Instagram @anneavantieheart

Foto: Instagram @anneavantieheart

Berbekal mesin jahit manual dan pengetahuan di dunia mode, ia menyalurkan baju APD ke berbagai pihak yang membutuhkan. Wanita 53 tahun itu menolak keras untuk menjual APD miliknya.

" Aku tau BISNIS ku tak BERPENGHASILAN ...Aku juga tau bhw ini masa masa SULIT yg akan MENGHANCUR kan segala yg sudah di PERJUANG kan TAHUNAN ., BELASAN TAHUN bahka seperti saya PULUHAN Tahun. Semua kembali ke TITIK NOL," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Dapat Keajaiban

Ketulusan Anne Avantie berujung pada keajaiban yang tak diduga. Pesanan maskapai yang sebelumnya dibatalkan kembali dilanjutkan.

" TIBA TIBA datang Berita bahwa diminta untuk MELANJUT kan kembali. dan akan di bayarkan sesuai INVOICE..TANGIS saya meledak sejadi jadinya," ungkap Anne.

 Anne Avantie© Foto: Instagram @anneavantieheart

Foto: Instagram @anneavantieheart

Ia mengucapkan syukur atas keajaiban yang terjadi. Desainer yang dikenal lewat rancangan kebayanya itu juga berjanji tak akan berhenti berbuat kebaikan.

" Tuhan MEMELIHARA jalan hidup kita SEBURUK apapun ., tetaplah BERBUAT BAIK jangan Di LOGIKA. PERCAYALAH .. yg MUSTAHIL pun akan TERJADI," tuturnya.

Beri Komentar
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting