Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Meninggal Pas Syuting, Kata-kata Terakhirnya Bikin Merinding

Meninggal Pas Syuting, Kata-kata Terakhirnya Bikin Merinding Robert Buchel, Pria Dengan Berat Badan Mencapai 381 Kg Meninggal (thesun.co.uk)

Dream - Badan pria asal Forked River, New Jersey, Amerika Serikat, Robert Buchel, menggelembung. Dia meninggal saat menjalani prosedur penurunan berat badan.

Buchel mengalami obesitas akut, dengan berat badan mencapai 381 kilogram. Saking besarnya, kulit bagian perutnya sampai tergelar. Dia hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Robert Buchel

Tak mau menderita, Buchel memutuskan menjalani prosedur penurunan berat badan. Lima bulan sebelum meninggal karena serangan jantung, dia berhasil menurunkan berat badannya 152 kilogram.

Pada bulan pertama, Buchel berhasil menurunkan berat badannya sebesar 50 kilogram. Dia pun sempat membagi kisahnya dalam reality show My 600lb Life dan terkena serangan jantung saat syuting acara tersebut pada 15 November tahun lalu.

 

Sampai Harus Pindah

Buchel dan tunangannya, Kathryn Lemanski, pindah ke Houston, Texas. Dengan begitu, dia bisa dipantau langsung oleh ahli bedah bariatric, dokter Younan Nowzaradan.

Buchel sempat terjatuh ke lantai sebelum menjalani prosedur penurunan berat badan. Dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

Dokter pun menyatakan Buchel harus menurunkan berat badannya. Buchel juga sempat menjalani operasi pengangkatan jaringan lympedhema di sisi kanannya.

Lympedhema adalah jaringan getah bening. Jaringan ini tidak bekerja sempurna akibat tertimbun lemak terlalu banyak.

 

Kecanduan Obat Penghilang Rasa Sakit

Meski berat badannya sempat turun usai operasi, Buchel merasakan tekanan sehingga memerlukan lebih banyak obat penghilang rasa sakit. Hal ini ternyata membuat Buchel kecanduan.

Doker Nowzaraden pun menyapihnya dengan sejumlah obat. Tetapi, Buchel justru merasa tubuhnya semakin sakit, bahkan untuk bergerak.

Dia memutuskan untuk berhenti berjalan dan terus berbaring di tempat tidur. Dia sampai merobek jahitan bekas operasi demi menghisap obat penghilang rasa sakit yang sudah mengalir di darahnya.

 

Tunangan Sampai Frustasi

Hal ini membuat Kathryn frustasi. "Ini seperti sebuah saklar yang terbalik. Dia menjadi jahat usai menjalani operasi karena tidak mendapatkan obat," kata Kathryn.

Buchel sempat dikirim kembali ke tempat rehabilitasi, namun dia tetap menolak berjalan atau menjalani latihan. Beberapa pekan kemudian, dia mengalami serangan jantung.

"Dia berkata kepada saya, 'Saya tidak berpikir akan menjalani ini sepanjang malam. Saya cinta kamu dan selalu begitu'," kata Kathryn.

(Sumber: thesun.co.uk)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bahaya Terlalu Sering Mengucek Mata, Bisa Picu Masalah Kornea

Bahaya Terlalu Sering Mengucek Mata, Bisa Picu Masalah Kornea

Mengucek mata bisa disebabkan beberapa hal. Ketahui penyebabnya agar bisa terhindar dari kebiasaan yang justru memperburuk kesehatan mata.

Baca Selengkapnya
Tubuh Sering Merasa Kedinginan Tanpa Alasan? Mungkin Ini Penyebabnya

Tubuh Sering Merasa Kedinginan Tanpa Alasan? Mungkin Ini Penyebabnya

Merasa kedinginan bukan hanya diakibatkan oleh suhu lingkungan. Hal tersebut juga bisa disebabkan berbagai kondisi kesehatan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.