Acungan Jempol Jokowi untuk Proyek Simpang Semanggi

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 24 Februari 2017 12:44
Acungan Jempol Jokowi untuk Proyek Simpang Semanggi
Simpang susun Semanggi sendiri dibangun untuk infrastruktur pengentas kemacetan di kawasan Semanggi , Jakarta Selatan yang memiliki salah satu teknologi jembatan tercanggih saat ini....

Dream - Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeldjono meninjau pembangunan proyek simpang susun Semanggi, Kamis 23 Februari 2017.

Proyek pembangunan simpang susun Semanggi ini dilakukan di kawasan sepanjang 1,8 kilometer dan ditargetkan selesai pada pertengahan 2017.

Jokowi tinjau simapng semanggi© dream.co.id

Presiden yang beken dengan nama Jokowi ini memuji kecepatan serta efisiensi anggaran dalam pembangunan Simpang Susun Semanggi.

Jokowi tinjau simpang semanggi© dream.co.id

Selain itu, dia senang lantaran pembangunan proyek itu tak mengubah latar belakang historis Jembatan Semanggi yang disebutnya melegenda.

Jokowi tinjau simpang semanggi© dream.co.id

Simpang susun Semanggi sendiri dibangun untuk infrastruktur pengentas kemacetan di kawasan Semanggi yang memiliki salah satu teknologi jembatan tercanggih saat ini.

Jokowi tinjau simpang semanggi© dream.co.id

Berbeda dari jembatan pada umumnya di Ibukota dan wilayah lain di Indonesia, Simpang Susun Semanggi memiliki dimensi XYZ, atau tiga dimensi, yakni memiliki ramp on dari bawah kemudian membentang dengan melingkar, dan ramp off atau turunan.

Berikut videonya...

 (Youtube.com/WIJAYA KARYA TV/ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Beri Komentar