Tips Rencanakan Umrah Bareng Keluarga dengan Mudah dan Pasti

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Senin, 23 Mei 2016 09:27
Tips Rencanakan Umrah Bareng Keluarga dengan Mudah dan Pasti
Mudahkan perencanaan pendanaan dan kepastian perjalanan umrah bersama keluarga dengan Tabungan Rencana Umrah dari MNC Bank.

Dream - Adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi setiap keluarga muslim ketika dapat melaksanakan ibadah umrah bersama-sama. Mulai dari manasik dan beribadah di Tanah Suci, bisa saling mengingatkan ketika pergi bersama keluarga. Namun, sering timbul masalah ketika sudah menyangkut tentang pendanaan dan pemilihan travel agent. Agar niat ibadah umroh bareng keluarga tetap bisa dijalankan dengan aman dan nyaman, sebaiknya tips berikut disimak baik-baik.

 

Rencanakan dari Jauh Hari

Rejeki bisa didapat dari mana saja, namun ketika berencana Allah SWT-lah yang menentukan jalannya. Sehingga cara tepat untuk dapat berangkat umrah bersama keluarga adalah mengatur perjalanan ini sejak jauh hari. Mulai dari menata pengeluaran agar dapat menyisihkan cukup biaya, juga mengatur agenda kegiatan yang mungkin akan ditinggalkan cukup lama untuk ibadah umrah. Buatlah target berapa jumlah tabungan yang harus dicapai, dan target menyelesaikan pekerjaan agar tidak terbengkalai sejak tanggal keberangkatan.

 

Pastikan Memilih Travel Agent Resmi

Untuk menentukan tanggal keberangkatan umrah, pilih dulu travel agentnya. Saat ini ada ribuan travel agent yang dapat membantu keberangkatan umrah umat muslim ke tanah suci. Pastikan travel agent yang akan dipilih sudah terdaftar resmi di Kementrian Agama. Kemudian hitung-hitung kembali paket biaya umrah yang ditawarkan apakah wajar dan sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan untuk berangkat bersama keluarga. Terakhir, mintalah contact person dari travel agent yang bisa dipercaya untuk memastikan tanggal dan jam keberangkatan.

 

Buat Komitmen Menabung Bersama-Sama Sejak Dini

Tetapkan target tabungan yang harus dicapai bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya. Buat komitmen dengan pasangan, anak, orangtua, ataupun saudara yang ingin berangkat bersama-sama untuk menyisihkan dana umrah setiap bulan. Jangka waktu ideal untuk menabung tentu tergantung dari rencana keberangkatan. Usahakan untuk menabung minimal 1 tahun atau 2 tahun sebelum umrah agar keuangan keluarga tetap aman saat berangkat dan pulang.

 

Menabunglah di Tabungan yang Aman, Praktis, dan Terpercaya

Mudahkan perencanaan pendanaan dan kepastian perjalanan umrah bersama keluarga dengan Tabungan Rencana Umrah dari MNC Bank. Tabungan ini diperuntukkan bagi nasabah yang ingin merencanakan perjalanan umrah dengan sistem setoran bulanan dan bersama dengan Al-Malik selaku penyelenggara perjalanan ibadah umrah.

Tips Rencanakan Umrah Bareng Keluarga dengan Mudah dan Pasti© MNC BANK

 

Selain aman, jangka waktu penabungan menabung di Tabungan Rencana Umrah MNC Bank dapat disesuaikan dengan jadwal keberangkatan umrah. Pilih saja satu di antara dua paket Tabungan Rencana Umrah MNC, yaitu Paket A untuk keberangkatan tahun 2017, atau Paket B untuk keberangkatan tahun 2018. Paket A, setoran bulanannya ringan, yaitu Rp2.200.000 selama 12 bulan, sedangkan Paket B untuk keberangkatan tahun 2018 setoran bulanannya hanya Rp2.300.000 selama 12 bulan dan Rp1.150.000 selama 24 bulan.

Setiap calon jamaah umrah wajib membuka Tabungan MNC sebagai rekening induk (rekening sumber dana) dan Tabungan Rencana Umrah untuk perencanaan pendanaannya.

Setiap bulan, dana yang disetorkan ke rekening Tabungan MNC secara otomatis ditransfer ke rekening Tabungan Rencana Umrah MNC sesuai tanggal pendebetan (auto debet).

Al-Malik akan segera memproses pendaftaran serta pengurusan paket perjalanan ketika jangka waktu Tabungan Rencana Umrah telah selesai dan dana yang ada di rekening telah sesuai dengan paket yang dipilih. Untuk saat ini, program ini hanya berlaku untuk calon jamaah Umrah wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Berikan kemudahan dan kepastian saat merencanakan umrah bersama keluarga dengan program Tabungan Rencana Umrah MNC. Jangan sampai niat ibadah tertunda karena terkendala masalah dana dan tidak ada waktu mengurus program perjalanan. Segera kunjungi kantor cabang MNC Bank terdekat untuk mendapatkan informasi Tabungan Rencana Umrah MNC lebih lengkap. (adv)

 

 

Beri Komentar