5 Tempat Paling Berbahaya dan Terlarang di Bumi

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 22 Mei 2016 08:03
5 Tempat Paling Berbahaya dan Terlarang di Bumi
Ada berbagai alasan yang membuat tempat tersebut tidak boleh dikunjungi oleh orang awam. Mulai dari alasan sebagai kawasan berbahaya hingga karena dianggap sebagai tempat angker.

Dream - Bagi yang hobi jalan-jalan, pasti pernah mendatangi tempat yang ada larangan untuk dimasuki.

Ada berbagai alasan yang membuat tempat tersebut tidak boleh dikunjungi oleh orang awam. Mulai dari alasan sebagai kawasan berbahaya hingga karena dianggap sebagai tempat angker.

Tapi tahukah Anda bahwa ada banyak tempat yang dilarang untuk dikunjungi masyarakat umum. Bahkan meski hanya petugas yang diperbolehkan, namun harus memenuhi berbagai syarat yang sangat ketat.

Berikut ada lima tempat di Bumi ini yang dilarang untuk dikunjungi karena berbagai alasan.

1. Surtsey Island

Pada tahun 1963, sebuah gunung berapi bawah laut di perairan Islandia meletus. Dalam kurun waktu singkat, 2,7 kilometer pulau baru terbentuk. Pulau tersebut menerima banyak perhatian dari para ilmuwan dari berbagai belahan dunia, karena kelahirannya yang luar biasa.

Pulau itu bernama Surtsey, yang diambil dari nama dewa raksasa api dalam mitologi Sutr. Surtsey dilarang untuk dikunjungi oleh wisatawan karena digunakan sebagai tempat percobaan ilmiah yang berkelanjutan.

2. Ilha da Queimada Grande

Terletak tiga kilometer dari pantai Brasil, Ilha da Queimada Grande pernah menjadi perhatian turis. Namun perjalanan ke pulau ini bisa mengancam jiwa. Mengapa? Karena pulau seluas 0,43 kilometer persegi, menjadi rumah bagi sekitar 4.000 ular berbisa dalam berbagai jenis.

Salah satu yang dianggap sebagai ular yang paling berbahaya adalah lancehead emas atau Bothrops insularis. Tempat ini dilarang untuk semua orang, bahkan peneliti sekali pun.

 

...

1 dari 3 halaman

North Sentinel Island

Dream - North Sentinel Island merupakan bagian dari kelompok Kepulauan Andaman di Teluk Benggala. Orang dilarang mengunjungi pulau karena itu merupakan tempat tinggal suku kanibal yang disebut Sentinelese.

Orang-orang ini sengaja menghindari kontak dengan peradaban selama lebih dari 60.000. Mereka adalah penduduk asli yang tidak segan-segan membunuh orang asing yang masuk ke pulau kekuasaan mereka itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Kuil Ise Jingu

Dream - Ini adalah kuil paling penting di Jepang. Kuil Ise Jingu dikelilingi oleh pagar kayu yang sangat tinggi dan hanya dapat diakses oleh pemimpin agama tertinggi serta keluarga kaisar.

Masyarakat umum sangat dilarang memasuki tempat tersebut. Kuil ini dipisahkan oleh Sungai Miyagawa yang berfungsi sebagai perbatasan ke tanah suci. Menyeberangi sungai dilarang karena dianggap melanggar kesucian Ise Jingu.

 

3 dari 3 halaman

Gruinard Island

Dream - Pada tahun 1942, pemerintah Inggris membeli pulau Gruinard di Skotlandia untuk pengujian senjata biologis. Mereka bereksperimen pada anthrax, yang mencemari pulau tersebut dan menyebabkan 95% kematian. Barulah pada akhir 80-an ilmuwan memutuskan bahwa pulau tersebut '

bersih'. Namun demikian, pulau ini masih tidak berpenghuni dan para ahli mengatakan bahwa masih ada spora anthrax di pulau yang membuat Gruinard tidak cocok untuk ditinggali selama seratus tahun ke depan.

(Sumber: Elitereaders.com)

 

Beri Komentar