Teganya Aksi Nenek pada Cucunya Demi Klaim Asuransi

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 22 Mei 2016 17:02
Teganya Aksi Nenek pada Cucunya Demi Klaim Asuransi
Nenek itu berharap bisa mengklaim asuransi Rp2,2 miliar. Gelapa mata, dia pun membuat cucunya....

Dream - Seorang nenek di Republik Ceko begitu tega terhadap cucunya yang masih berusia 13 tahun. Dia mencoba membakar cucunya hingga mati demi klaim asuransi.

Nenek yang tidak disebutkan namanya ini sebelumnya mencekoki cucunya dengan minuman beralkohol yang dicampur narkoba. Akibatnya, cucunya menjadi teler.

Dia kemudian meninggalkan cucunya di dalam rumah dalam kondisi lemas. Sesaat setelah keluar rumah, nenek itu kembali dan berusaha membakar rumahnya sekaligus cucunya.

Sayangnya, perbuatan itu diketahui tetangganya. Alhasil, nenek itu tidak berhasil membunuh cucunya.

Dia kemudian ditangkap dan dihukum penjara selama 16 tahun. Pengadilan mendakwa dia melakukan percobaan pembunuhan sekaligus penipuan terhadap perusahaan asuransi.

Dengan kebakaran itu, nenek tersebut berharap mendapat uang klaim asuransi lebih dari 4 juta koruna, setara Rp2,2 miliar.

Sebelum memutuskan membakar rumah dan cucunya, nenek yang dilaporkan menderita gangguan kepribadian tersebut terpaksa kehilangan rumahnya akibat utang sebesar 400.000 koruna, setara Rp226,8 juta. Dia ditinggalkan keluarganya dan hanya tinggal dengan cucunya.

Nenek itu sempat menulis surat kepada penagih utang berisi ancaman mereka akan bertanggung jawab atas hilangnya dua nyawa. Tetapi, dia lalu mencoba menipu perusahaan asuransi dengan mengklaim penyebab kebakaran tidak diketahui.

Sumber: emirates247.com

 

Beri Komentar