Ucapan Jokowi untuk Komandan Upacara di Istana Negara

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 18 Agustus 2019 15:52
Ucapan Jokowi untuk Komandan Upacara di Istana Negara
Warganet doakan yang terbaik untuk Jokowi

Dream - Pemandangan tak biasa terlihat dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan ke-74 Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2019. Presiden Joko Widodo menghampiri sang komandan upacara, Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo.

Presiden yang beken dengan sebutan Jokowi itu terlihat turun dari mimbar. Dia berjalan ke tengah lapangan tempat Hariyo Poernomo berdiri. Awalnya, Hariyo tampak tak menyadari tengah dihampiri Jokowi.

Hariyo baru mengetahui sedang didekati Jokowi saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu tinggal beberapa langkah darinya. Hariyo pun buru-buru memasukkan pedang ke dalam sarung dan langsung memberikan hormat.

Jokowi kemudian mengajak bersalaman Kepala Departemen Strategi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut atau Kadepstra Seskoal dan menepuk lengannya. Tamu undangan yang menyaksikan momen itu langsung memberikan tepuk tangan.

1 dari 3 halaman

Unggahan Jokowi

Setelah itu, Jokowi kemudian mengunggah momen tersebut ke akun Instagramnya.

"Selamat, Kolonel," tulis @jokowi.

      View this post on Instagram

Selamat, Kolonel!

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Unggahan tersebut kemudian dibanjiri komentar warganet. Kebanyakan dari mereka merasa bangga pada perlakuan mantan Walikota Solo itu.

" Bapak telah membuat kami semakin bangga menjadi orang Bali, semakin bangga sebagai warga negara Indonesia, dan semakin teguh berpegang pada Pancasila," komentar @coktra_sukawati.

" Semoga sifat santun dan amanah pak Jokowi diikuti oleh pejabat pejabat disekelilingnya," kata @yoe_hendi.

" Pak. Saya sejak tahun 1991 jadi warga negara Indonesia. Br kali ini saya bangga ke presiden saya. Sehat selalu pak. Tuhan memberkati bapak dan sekeluarga," ujar @ericksopamena.

3 dari 3 halaman

Video Saat Jokowi Salami Komandan Upacara

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi