Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Disebut Syahid, Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Tak Bisa Diakses

Disebut Syahid, Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Tak Bisa Diakses Ustaz Abdul Somad Tak Bisa Lagi Mengakses Akun Instagramnya

Dream - Kabar heboh muncul dari media sosial terkait ulama kondang, Ustaz Abdul Somad. Dai Derry Sulaiman mengabarkan akun Instagram yang selama ini dipakai UAS tak bisa diakses.

Derry dalam unggahannya menyebut matinya akun instagram UAS yang memiliki alamat @ustadzabdulsomad, sebagia syahid.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... telah syahid akun instagram nya guru kita @ustadzabdulsomad hari ini, smg hanya kematian yg sementara (mati suri)....," tulis Derry di akunnya, @derrysulaiman, diakses pada Rabu 26 Juni 2019.

UAS

Unggahan Derry Sulaiman (Instagram/@derrysulaiman)

Dream mencoba mengakses akun @ustadzabdulsomad yang memang sudah tidak bisa diakses. Terdapat keterangan yang menyatakan akun tersebut tidak tersedia.

"Sorry, this page isn't available. The link you followed may broken, or the page may have been removed. Go back to Instagram (Maaf, halaman ini tidak tersedia. Link yang Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman telah dihapus. Kembalilah ke Instagram," demikian keterangan pada halaman akun tersebut.

Akun UAS

Kondisi akun @ustadzabdulsomad kini tidak bisa diakses (Instagram)

Derry sepertinya kecewa dengan tidak bisa diaksesnya akun sahabatnya tersebut. Dia menulis kalimat sindiran ditujukan kepada pihak yang merusak akun tersebut.

"Allah kuasa menghidup kan lagi yg telah mati... Laa ilaaha illAllah... Smg Allah curahkan hidayah buat semua org yg telah mendzalimi buya... aamiiiin...," tulis Derry.

Kagumnya Ustaz Abdul Somad Saat Sowan ke Kiai Maimoen Zubair

Dream - Tak hanya bertemu dengan Habib Luthfi bin Yahya, Ustaz Abdul Somad juga sowan ke Kiai Maimoen Zubair. Melalui akun Instagram resminya, dai kondang tersebut mengaku sangat kagum kepada kiai sepuh Nahdlatul Ulama tersebut.

"Sowan ke Mbah Moen," tulis Ustaz Abdul Somad, Sabtu 9 Februari 2019.

Butuh perjuangana bagi Ustaz Abdul Somad untuk bertemu dengan Mbah Moen. Dia harus mengejar waktu karena Mbah Moen harus berangkat ke Jakarta.

Awalnya, Ustaz Somad akan bersilaturahmi ke Pesantren Al-Anwar Sarang."Tapi takdir berkata lain. Dari Pati pukul 06.00 Subuh, mesti sampai kediaman Gus Yasin (Wakil Gubernur Jawa Tengah) pukul 08.00, karena Mbah Moen akan ke Jakarta," tulis dia.

Waktu memang sangat mepet. "Rasanya tidak mungkin, tapi barokah KH. DR. Fadholan dan KH. DR. Afifuddin mempertemukan kami dengan Mbah Moen."

Meski demikian, akhirnya Ustaz Abdul Somad bisa bertemu dengan kiai kharismatik berusia 90 tahun asal Rembang, Jawa Tengah, tersebut. Dan, seperti saat bertemu Habib Luthfie, Ustaz Abdul Somad juga mendapat nasihat dari Mbah Moen.

"Nasihat tentang cara membaca hikmah di balik takdir, ketetapan Allah itu indah, memohon doa dan barokah," tulis Ustaz Somad.

Selain itu, Ustaz Somad juga mempelajari ilmu tawadu dari sosok Kiai Maimoen Zubair. "Belajar ilmu tawadhu' dari beliau, "Saya ini bukan Kiyai, saya ini awam", Masya Allah," tambah Ustaz Somad.

Ustaz Abdul Somad Sowan Habib Luthfi, Dapat Pesan Menggetarkan

Dream - Ustaz Abdul Somad bersilaturahmi ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah. Dia mengunggah foto-foto saat bertemu dengan Habib Luthfi ke Instagram resminya, @ustadzabdulsomad.

"Silaturrahim ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya. Masya Allah, menyejukkan, zahir dan batin," tulis Ustaz Abdul Somad, Sabtu 9 Februari 2019.

Pada foto-foto itu terlihat Ustaz Abdul Somad sangat menghormati Habib Luthfi. Pada salah satu foto terlihat tangan kiri Habib Luthfi memeluk Ustaz Abdul Somad.

Sementara, Ustaz Abdul Somad menyalami dan mencium tangan kanan Habib Luthfi. Terlihat sangat takzim kepada pemimpin Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) tersebut.

Dapat Nasihat

Pada pertemuan itu pula, Ustaz Abdul Somad memohon ijazah zikir kepada Habim Luthfi bin Yahya. Ustaz Abdul Somad juga mendapatkan nasihat penuh makna dari habib berusia 71 tahun tersebut.

"Mohon ijazah zikir, doa dan nasihat. Kata-kata beliau penuh hikmah, "Pohon itu, kalau sudah berbuah, akan ada kalong, ada semut, ada hama, itu baru pohon. Kalau cuma berbunga, belum pohon besar", kalimatnya penuh makna," tambah Ustaz Abdul Somad.

Selain itu, Ustaz Abdul Somad juga mendapat pesan lain. "Kata beliau, "Lautan itu luas. Ada perahu Qadiriyah yang dibawa Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani, ada perahu Naqsyabandiyah, tapi lautannya tetap La-ilaha-illallah."

Saat silaturahmi pada hari Jumat kemarin pula Ustaz Abdul Somad diminta oleh Habib Luthfi bin Yahya untuk tetap berdakwah memperjuangkan Ahlussunnah Waljama'ah. "Beliau melanjutkan agar tetap menjadi benteng Ahlussunnah Waljama'ah."

Allahu Akbar, Dua Pemuda Jadi Mualaf Dibimbing Ustaz Abdul Somad

Dream - Hidayah datang kepada siapapun yang dikehendaki Allah SWT. Tak ada satupun orang yang bisa menolak hidayah.

Hal ini lah yang terjadi pada dua pemuda di Bandung, Jawa Barat, Daniel dan Alekson Talambanua. Keduanya memutuskan mengucap ikrar kalimat syahadat dibimbing oleh Ustaz Abdul Somad.

Usai mengisi ceramah di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada Sabtu pekan lalu, 26 Januari 2019, Ustaz Somad tidak langsung turun panggung. Dia didatangi pemuda bernama Daniel yang diantar Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid Lautze, Koko Rahmat.

Daniel pun bersalaman dengan Ustaz Somad. Sejenak kemudian, Ustaz Somad memulai prosesi pembacaan kalimat syahadat.

"Ikuti ucapan ustaz," ujar Ustaz Somad, dikutip dari Ayobandung.com, Senin 28 Januari 2019.

Daniel menirukan ucapan Ustaz Somad. Sebelum mengucap syahadat, Ustaz Somad bertanya apakah Daniel memeluk Islam karena paksaan.

"Tidak," jawab Daniel.

 

Ingatkan Kewajiban Agama

Usai mengucap syahadat, Ustaz Somad mengingatkan Daniel atas kewajiban agama yang melekat padanya. "Maka dengan bersyahadat ini harus mendirikan sholat, puasa, zakat, dan haji," kata dia.

Selain itu, Somad juga berpesan kepada umat Islam untuk selalu memberikan bantuan kepada para mualaf. Dia meminta jemaah yang hadir untuk mencatat alamat mualaf tersebut dan menolongnya sebagai saudara.

Selain Daniel, di pengajian tersebut Ustaz Somad juga membimbing Alekson Talambanua mengucap kalimat syahadat. Pemuda ini sudah bertekad untuk menjadi Muslim.

 

Sudah Bertekad Memeluk Islam

Dia bahkan naik sendiri ke panggung tanpa didampingi siapapun. Di hadapan Ustaz Somad, Alekson mengucapkan kalimat syahadat.

"Ini semua saudaramu dalam Laa ilaaha illallah," kata Ustaz Somad.

Lebih lanjut, Somad menyatakan mualafnya Daniel dan Alekson semata karena kuasa Allah. Semua terjadi tanpa pernah direncanakan panitia sebelumnya.

"Daftarkan ke mualaf center, bimbing, ikut pengajian, ajak kalau lalau, ingatkan kalau lupa, jaga (akidah) sampai kematian tiba, karena ini yang akan menolong kita," ucap Somad.

Sumber: Ayobandung.com

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ustaz Abdul Somad Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Ustaz Abdul Somad Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

UAS tampak mengenakan jaket berwarna cokelat bertuliskan AMIN atau pasangan Anies-Cak Imin.

Baca Selengkapnya
Bergeming Disindir Riya, Ustaz Solmed Kutip Ayat Soal Pilihannya Perlihatkan Kekayaan

Bergeming Disindir Riya, Ustaz Solmed Kutip Ayat Soal Pilihannya Perlihatkan Kekayaan

Bukan riya, Ustaz Solmed memang sengaja ingin pamer kekayaan di sosial media

Baca Selengkapnya
Rumah Ustaz Abdul Somad Bikin Kaget, Tidur Hanya Beralaskan Tikar

Rumah Ustaz Abdul Somad Bikin Kaget, Tidur Hanya Beralaskan Tikar

Rumah milik Ustad Abudl Somad atau UAS berada di perkampungan dengan jalan yang cuma muat dilintasi satu mobil.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ustaz Solmed Pernah Dibayar Rp200 Juta untuk Sekali Isi Ceramah: 'Mau Bilang Apa, Rezeki'

Ustaz Solmed Pernah Dibayar Rp200 Juta untuk Sekali Isi Ceramah: 'Mau Bilang Apa, Rezeki'

"Malah pernah aku enggak minta, di daerah Sulawesi Tengah. Aku baru tahu dia pengusaha".

Baca Selengkapnya
10 Akun Instagram dengan Follower Terbanyak Sejagat, Posisi Puncaknya Bukan Artis atau Atlet!

10 Akun Instagram dengan Follower Terbanyak Sejagat, Posisi Puncaknya Bukan Artis atau Atlet!

Siapa lebih banyak followernya antara selebriti atau atlet? Yang pasti pemuncaknya bukan dari pesohor dari kedua bidang itu.

Baca Selengkapnya
10 Pesona Adzana Ashel, Suara Bangunkan Sahur Viral Sampai Diputar di Masjid-Masjid

10 Pesona Adzana Ashel, Suara Bangunkan Sahur Viral Sampai Diputar di Masjid-Masjid

Inilah sosok Adzana Ashel yang suaranya saat bangunkan sahur viral di media sosial hingga dipakai masjid-masjid

Baca Selengkapnya
Wajahnya Disebut Mirip Kekeyi, Aurel Hermansyah Kasih Balasan Menohok: Setan Bulan Puasa kan Diiket, Kok Ini Satu Ketinggalan

Wajahnya Disebut Mirip Kekeyi, Aurel Hermansyah Kasih Balasan Menohok: Setan Bulan Puasa kan Diiket, Kok Ini Satu Ketinggalan

Aurel Hermansyah aktif membalas komentar nyinyir netizen di akun TikTok miliknya

Baca Selengkapnya
Dapat Ucapan Ulang Tahun dari Aurel, Anang Hermansyah Menangis Haru

Dapat Ucapan Ulang Tahun dari Aurel, Anang Hermansyah Menangis Haru

Anang Hermansyah menangis saat Aurel Hermansyah mengucapkan selamat ulang tahun lewat postingan di instagram

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! THIS OR THAT

BUNGKUS! THIS OR THAT

Kalau Sahabat Dream berada di antara dua pilihan ini, kalian akan pilih tim yang mana?

Baca Selengkapnya