Petugas Kebersihan yang Wajah Cantiknya Sempat Viral Alami Kecelakaan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 26 Juni 2019 06:12
Petugas Kebersihan yang Wajah Cantiknya Sempat Viral Alami Kecelakaan
Sellha Purba dilarikan ke RSUD Koja.

Dream - Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang sempat viral di media sosial, Sellha Purba mengalami kecelakaan pagi tadi. Dia diserempet pengemudi sepeda motor saat sedang bertugas menyapu jalanan.

" Saat ini Sellha di RSUD Koja untuk perawatan," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Agung Pitoyo dikutip dari

Agung mengatakan kecelakaan terjadi di Jalan Raya Kelapa Nias, Kepala Gading, Jakarta Utara. Tepatnya di Traffic Light Nias

Pengendara motor itu diketahui bernama Anang Dwi Prasetyo. Menggunakan Honda Beat, Anang melaju dari utara ke selatan.

Tiba-tiba, Anang menyerempet Sellha yang tengah menyapu di sekitar TL Nias. Baik Anang maupun Sellha langsung dilarikan ke rumah sakit.

" Sellha mengalami luka di bagian kepala kanan memar, kuping kanan robek, hidung lecet, kepala belakang memar. Sedangkan, pengemudi motor di Puskesmas Kelapa Gading," ucap dia.

(Sah, Sumber: )

1 dari 7 halaman

Viral dan Dapat Banyak Doa

Musibah yang dialami Sellha menjadi perhatian para netizen. Selain paras wajahnya yang cantik, warganet prihatin dengan kondisi Sellha yang ternyata mengalami luka cukup parah. 

Mengutip akun instagram @net2netcomm, Sellha dikabarkan langsung menjalani pemeriksaan menggunakan CT Scan. Hasilnya, ada gumpalan darah di kepala sebelah kiri.

Masih dari akun yang sama, Sellha dilaporkan akan segera menjalani operasi. Rambut panjang yang biasa terlihat dari penampilan Sellha dilaporkan sudah dipotong habis.

" Diperkirakan untuk persiapan bedah. krn pasca kecelakaan..mnurut medis (hasil X-Ray) ada gumpalan darah pada kepala," ujar pengelola akun tersebut.

2 dari 7 halaman

Viral... Ibu Tidur di Atas Makam Putri Korban Tabrak Lari

Dream - Kesedihan dirasakan ibu asal Desa Mlaten, Kecamatan Mijen, Demak, Jawa Tengah. Ibu tersebut masih belum dapat menerima kondisi sang putri yang meninggal dunia akibat kecelakaan.

Dalam foto yang diunggah akun Facebook Yuni Rusmini, ibu tersebut tampak menunggui makam sang putri. Dia tampak tidur di atas pusara yang tanahnya belum mengering itu.

" Ibu kandung anak perempuan SD yang jadi korban tabrak lari saat berboncengan kemarin sampai kayak gini. Tidur di atas kuburan anaknya," tulis unggahan itu.

Dia menyebut, tabrakan itu terjadi saat anak ibu tersebut hendak berangkat menonton konser dangdut bersama kawannya.

Ditelusuri dari unggahan pengguna Facebook, Minggu 31 Maret 2019, memang terjadi kecelakaan di depan Masjid Gajah Jalan Raya Tuban, Demak, Jawa Tengah.

3 dari 7 halaman

Pelaku Tabrak Lari Diminta Menyerahkan Diri

 Tabrakan yang menimpa dua remaja di Demak, Jawa Tengah

Tabrakan yang menimpa dua remaja di demak (Foto: Facebook)

Salah satu unggahan yaitu dibuat akun Facebook, Mama'Enovydnadiba. Akun tersebut mengunggah kondisi dua korban pasca kecelakaan tersebut.

" Bagi pelaku tabrak lari mohon ampunan padaNya dan beriktikad baiklah menemui ibu ini. Lihatlah beliau minta maaflah dan menyerahkan diri untuk bertanggung jawab," tulis Yuni.

4 dari 7 halaman

Gotong Jasad Tukang Sapu, Anies Baswedan Tulis Pesan untuk Pelaku Tabrak Lari

Dream - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertakziah ke rumah duka Naufal Rosyid, petugas kebersihan yang wafat karena ditabrak pemotor di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pada unggahan foto di akun Isntagram, Anies terlihat turut memanggul keranda jenazah Rosyid. Anies terlihat pada bagian depan, mengenakan busana dan peci hitam.

Bersama Anies, terlihat para petugas kebersihan berseragam oranye. Mereka juga turut memikul keranda yang berisi jasad Naufal Rosyid. Mereka melewati gang sempit.

Naufal Rosyid meninggal akibat ditabrak pada Selasa Subuh, 26 Maret 2019. Pada Subuh itu, Naufal Rosyid telah bertugas untuk membersihkan jalanan. Namun nahas, di bawah jembatan layang Pasar Rebo itu, dia ditabrak. Sang pelaku melarikan diri.

Tubuh Naufal Rosyi kemudian ditemukan oleh rekan-rekan kerjanya. Kondisinya kritis, sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Naufal harus menjalani sejumlah operasi karena mengalami pendarahan di otak. Namun sayang, nyawa Naufal tidak bisa diselamatkan. Dia akhirnya meninggal dunia.

Melalui unggahan itu pula, Anies mengirim pesan menggetarkan untuk pelaku tabrak lari ini. Berikut pesan lengkap Anies Baswedan:

5 dari 7 halaman

Pesan Anies untuk Penabrak

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.⁣
⁣
Hai kau pengemudi motor. Ketahuilah petugas penyapu jalan yang kau tabrak itu hari ini dikuburkan. Kau tabrak dia hari Selasa Subuh, 26 Maret. Lalu kau lari. Kau tega meninggalkan anak manusia terkapar tak berdaya di jalan raya. ⁣
⁣
Naufal Rosyid ditemukan terkapar di tepi jalan. Masih dengan sapu dan seragamnya. Di bawah jalan layang Pasar Rebo. Tak sadarkan diri. Pukul 5.30 pagi dia ditemukan oleh kawan kerjanya. ⁣
⁣
Pagi itu sejak masih gelap. Naufal, anak umur muda 24 tahun ini sudah berada di jalan raya. Dia dan puluhan ribu petugas sejak pukul 3 pagi sudah bangun. Mereka yang paling berpeluh memastikan jalanan bersih. Demi kenyamaan jutaan orang melintas menuju kerja. Jika ada yg kebetulan tersisa, sebagian pelalulalang akan dengan ringan memaki lewat jempol tangannya di media sosial seakan tak membayangkan beratnya mereka bekerja.⁣
⁣
Subuh itu, teman-teman kerjanya sesama petugas kebersihan, melarikan korban ke RS Pasar Minggu. Tim dokter bekerja keras, dioperasi karena ada pendarahan di otak. Kondisinya berat. ⁣
⁣
Ibunya mencintai Naufal, tapi Allah lebih mencintainya. Panggilan pulang ke Rahmatullah yang ia songsong. Ia pulang ke Ibunya. Tapi ibunya di rumah hanya bisa menyambut anaknya sebagai jenazah. ⁣
⁣
Tadi kami takziyah ke keluarga ini. Rumahnya di tengah kampung, lewat gang sempit. Wajah duka terlihat di warga sekampung itu. Ibunya tabah, ayahnya pula. Tampak ada duka tapi ada juga iman. Saat kafan dibuka, wajah almarhum jernih ada senyum. InsyaAllah penanda ia husnul khatimah. ⁣
⁣
Untuk semua pengguna jalan. Kurangi kecepatan bila melihat ada petugas bekerja di jalan raya. Seragam mereka berwarna terang. Dan jadi bercahaya bila terkena lampu di saat gelap. Ingat, setiap petugas itu punya ibu, ayah, anak, istri, suami dan keluarga. Bantu pastikan mereka, yang bekerja untuk kita semua ini, bisa pulang ke rumah dengan selamat. ⁣
⁣
Dan kau penunggang kendaaran tak dikenal itu... Ingatlah bahwa kau bisa lari pagi itu, tapi kau tidak bisa lari dari pertanggungjawaban di hadapan Yang Maha Adil.⁣

6 dari 7 halaman

Selengkapnya di Sini

      View this post on Instagram

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.⁣ ⁣ Hai kau pengemudi motor. Ketahuilah petugas penyapu jalan yang kau tabrak itu hari ini dikuburkan. Kau tabrak dia hari Selasa Subuh, 26 Maret. Lalu kau lari. Kau tega meninggalkan anak manusia terkapar tak berdaya di jalan raya. ⁣ ⁣ Naufal Rosyid ditemukan terkapar di tepi jalan. Masih dengan sapu dan seragamnya. Di bawah jalan layang Pasar Rebo. Tak sadarkan diri. Pukul 5.30 pagi dia ditemukan oleh kawan kerjanya. ⁣ ⁣ Pagi itu sejak masih gelap. Naufal, anak umur muda 24 tahun ini sudah berada di jalan raya. Dia dan puluhan ribu petugas sejak pukul 3 pagi sudah bangun. Mereka yang paling berpeluh memastikan jalanan bersih. Demi kenyamaan jutaan orang melintas menuju kerja. Jika ada yg kebetulan tersisa, sebagian pelalulalang akan dengan ringan memaki lewat jempol tangannya di media sosial seakan tak membayangkan beratnya mereka bekerja.⁣ ⁣ Subuh itu, teman-teman kerjanya sesama petugas kebersihan, melarikan korban ke RS Pasar Minggu. Tim dokter bekerja keras, dioperasi karena ada pendarahan di otak. Kondisinya berat. ⁣ ⁣ Ibunya mencintai Naufal, tapi Allah lebih mencintainya. Panggilan pulang ke Rahmatullah yang ia songsong. Ia pulang ke Ibunya. Tapi ibunya di rumah hanya bisa menyambut anaknya sebagai jenazah. ⁣ ⁣ Tadi kami takziyah ke keluarga ini. Rumahnya di tengah kampung, lewat gang sempit. Wajah duka terlihat di warga sekampung itu. Ibunya tabah, ayahnya pula. Tampak ada duka tapi ada juga iman. Saat kafan dibuka, wajah almarhum jernih ada senyum. InsyaAllah penanda ia husnul khatimah. ⁣ ⁣ Untuk semua pengguna jalan. Kurangi kecepatan bila melihat ada petugas bekerja di jalan raya. Seragam mereka berwarna terang. Dan jadi bercahaya bila terkena lampu di saat gelap. Ingat, setiap petugas itu punya ibu, ayah, anak, istri, suami dan keluarga. Bantu pastikan mereka, yang bekerja untuk kita semua ini, bisa pulang ke rumah dengan selamat. ⁣ ⁣ Dan kau penungggang kendaaran tak dikenal itu... Ingatlah bahwa kau bisa lari pagi itu, tapi kau tidak bisa lari dari pertanggungjawaban di hadapan Yang Maha Adil.⁣ ⁣ #ABW

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

7 dari 7 halaman

Dea Imut Jadi Korban Tabrak Lari, Begini Kondisinya

Dream - Kejadian kurang menyenangkan dialami Dea Annisa atau yang lebih dikenal Dea Imut. Mantan artis cilik ini baru saja mengalami kecelakaan mobil saat berada di Kawasan Depok, Jawa Barat.

Henry Indraguna, kuasa hukum Dea Imut mengatakan, kliennya mengalami tabrak lari yang mengakibatkan mobil rusak cukup parah.

" Jadi kejadiannya itu Dea baru aja pulang abis syuting di Bogor menuju rumahnya di daerah Depok. Kemudian saat kondisi jalan lagi macet, tiba-tiba ada mobil yang nyerebot dan tabrak mobil Dea," kata Henry Indraguna saat dihubungi Senin malam, 3 Desember 2018.

 dea imut dan henry

Dea Imut dan kuasa hukumnya  Henry Indraguna (Foto : Kapanlagi.com)

Menurut Henry, orang yang menabrak mobil Dea itu tidak mau bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Padahal mobil yang Dea kendarai mengalami kerusakan di bagian depan.

" Mobil Dea rusak di dekat spion sebelah kanan. Terus si orang itu keluar dari mobil, setelah itu diajak bicara baik-baik, malah orang itu marah-marah. Setelah marah-marah akhirnya pergi dia, ngga mau diajak ke kantor polisi," jelasnya.

Karena hal itu pun Dea melaporkan kejadian itu ke Polres Depok untuk meminta kejelasan musibah ini.

" Kepada B 2224, mobil Xpander, untuk segera mengubungi saya, dan menyelesaikan tanggung jawab apa yang telah diperbuat. Apabila tidak melakukan ini, maka saya mewakili Dea Imut sebagai kuasa hukumnya, akan melakukan upaya hukum," tuturnya. (ism) 

 

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah