Pelawak Qomar Ditahan Polisi, Diduga Palsukan Ijazah

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 25 Juni 2019 16:58
Pelawak Qomar Ditahan Polisi, Diduga Palsukan Ijazah
Qomar dilaporkan oleh Universitas Muhadi Setiabudi saat melamar menjadi rektor.

Dream - Pelawak senior sekaligus politisi, Nurul Qomar, ditahan Polres Brebes, Jawa Tengah. Dia terjerat kasus dugaan pemalsuan ijazah.

" Betul (Qomar) ditahan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Agus Triatmaja, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 25 Juni 2019.

Menurut Agus, terdapat laporan yang diajukan oleh pengelola Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. Dalam laporan itu, pihak kampus curiga dengan ijazah S1 dan S2 milik Qomar saat hendak melamar menjadi rektor.

Akibat perbuatannya, personel grup lawak Empat Sekawan itu diancam dengan Pasal 263 ayat 2 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Pemalsuan Dokumen.

Nurul Qomar merupakan pelawak top Tanah Air. Setelah sukses di dunia hiburan, ia pernah menjadi anggota DPR pada 2004-2009 dan 2009-2014.

Setelah itu, Qomar mencalonkan diri menjadi Bupati Cirebon pada 2018. Ia gagal meraih suara memadai di ajang Pilkada Kota Udang itu.

(Sumber: Liputan6c.om/Andry Haryanto)

1 dari 5 halaman

Gaya Becanda 'Bully', Begini Komentar Pelawak Senior

Dream - Materi-materi lawakan saat ini cenderung lebih banyak berisi saling sindir antar komedian satu dengan yang lainnya. Tak jarang juga komedian di beberapa program televisi saling mencela fisik.

Komedian Opie Kumis pun mengaku merasa ada yang berbeda melawak sekarang dengan yang dahulu. Pria yang akrab disapa Opie ini berusaha berpikir positif dan menduga gaya lawakan tersebut merupakan kebiasaan komedian zaman sekarang.

 Opie Kumis

" Sekarang orang inginnya instan, gimana caranya buat orang ketawa. Ya sudah gue katain saja," katanya.

Menurut Opie, gaya lawakan para penghibur saat ini memang berbeda jauh dengan era sebelumnya. Para pelawak senior umumnya mengolah dahulu materi lawakan sebelum tampil di panggung.

" Tapi sekarang langsung. Memang sudah ngetrennya gitu, ya gitu lah," kata Opie saat ditemui dikawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu

 

2 dari 5 halaman

Lebih Suka Gaya Lama

Opie mengaku lebih menyukai komedian senior yang tak menjadikan celaan sebagai bahan lawakan.

" Gue suka nonton dari Jayakarta grup. Kalau pelawak dulu memang jago mengolah kata-kata," katanya

 Opie Kumis

Pria kelahiran Jakarta, 17 Maret 1960 ini pun juga kerap menjadi target 'bully' para komedian muda. Opie pun mengaku sempat ditanya lawan mainnya, Raffi Ahmad soal candaan.

" Umpama gue main sama Raffi, gue merasa lebih tua jadi rileks. Kalau Raffi nanya umur gue berapa, gue bilang bentar lagi 60. 'Kenapa fi?', 'Kok asyik-asyi saja?'. Ya memang asyik-asyik saja. Emang sudah tua, mau gimana laga. Jadi ga masalah ceng-cengannya," kataya.

Meski memahami gaya komedian zaman sekarang, Opie mengingatkan setiap penghibur sebaiknya tetap membatasi diri. " Yang penting dia pasti tahu batas-batas kesopanan," kata Opie. (Sah)

3 dari 5 halaman

Komedian Opie Kumis Dikabarkan Sakit Parah? Ini Fakta Sebenarnya

Dream - Komedian senior Opie Kumis membantah kabar yang menyebut kondisinya saat ini sedang sakit parah. Informasi yang beredar menyebutkan Opie menderita maag kronis. 

" Enggak ada sakit apa-apa gue, itu mah bohong," kata Opie saat di Tendean, Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

Opie mengakui banyak rekannya yang termakan kabar bohong tersebut. Gara-gara kabar itu, dia sampai dijenguk teman-temannya.

 opie kumis

" Banyak orang yang datang ke rumah 'Bang Opie, sakit apaan nih'. Saya bilangnya gimana? Enggak sakit soalnya, gitu. Jadi berita sakit enggak ada," imbuh Opie.

Namun diakui Opie dirinya memang sempat sakit. Tetapi, penyakit yang diidapnya tidaklah parah. 

" Bang Opie enggak punya penyakit lambung. Kalau sakit memang ada, cuma sakit yang orangtua ya, biasa-biasa aja," terang dia.(Sah)

4 dari 5 halaman

Kalah Tenar dari Pelawak Muda, Ini Kata Opie Kumis

Dream - Opie Kumis tidak khawatir kalah tenar dari para pelawak muda. Sebab dia yakin rezeki seseorang sudah diatur oleh Tuhan.

"Sekarang gini aja, kita hidup supaya kita sehat, jangan mikir. Udah masing-masing Allah kasih rezeki," kata Opie Kumis di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 2 Juli 2018.

Bagi Opie, sebagai seorang komedian, dia berusaha tidak mudah tersinggung dengan banyolan-banyolan di panggung. Apalagi, saat lawakan yang digunakan berupa sindiran.  

"Begini, yang penting kita jadi pelawak jangan ketersinggungan. Sekarang yang laku kan bukan yang tua, tapi yang laku Raffi Ahamd, Ruben, yang muda-muda," ucapnya.

 

#masakaer

A post shared by Opie Kumis Real (@opiekumis17) on 

Pria 58 tahun ini mengaku tidak pernah tersinggung jika lawan mainnya mengejeknya. Apalagi ejekan itu memang benar adanya, ada di dalam fisiknya.

"Pelawak kayak gue kalau dibilang jelek, buat apa kita marah kalau aslinya jelek. Dibilang botak, buat apa kita marah? Emang aslinya botak, udah jangan marah, kalau yang muda ngecengin kita," kata dia.

"Itu kuncinya agar anak muda bilang ajak bang Opie aja dia enggak ketersinggungan kalau kita ketersinggungang anak muda ngeri sama kita. Musti berbaur sama yang muda," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Cantiknya Tia Septiana, Putri Komedian Mandra

Dream - Komedian Mandra ternyata memiliki putri yang begitu cantik. Putri dari aktor yang berperan dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan bernama Tia Septiana.

Tia tampil anggun dengan mengenakan hijab dan kacamata yang menjadi ciri khasnya. Hal itu terlihat dari unggahan beberapa foto di akun instagramnya @tiaseptiaana.

Mandra sendiri terlihat bangga dengan putrinya tersebut. Beberapa kali komedian ini mengunggah foto-foto bersama sang putri. Salah satunya momen saat Tia merayakan kelulusannya yang diunggah Mandra lewat akun instagram, @mandra_ys.

 

Alhamdulilaaah...sampe ke tempat wisuda anak..walau cape pengen nyaksiin anak di wisuda...alhamdulilaah kesampean...

A post shared by H.Mandra Yusuf Sulaiman (@mandra_ys) on

"Alhamdulilaaah...sampe ke tempat wisuda anak..walau cape pengen nyaksiin anak di wisuda...alhamdulilaah kesampean...," tulis Mandra, diakses Dream, Senin 21 Mei 2018.

Ingin bukti cantiknya putri Mandra? Lihat foto-foto berikut ini.

1. Fashionable dengan sepatu boots

tia septian

2. Gaya Hijab simpel tapi terlihat fashionable

tia septian

3. Suka mengenakan makeup natural

tia septian

4. Ekspresi Lucu

tia septian

 Sumber foto-foto : Instagram @@tiaseptiaana.

 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik