Vaksinasi Covid-19 Belum Jadi Syarat Umroh Ramadan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 5 April 2021 10:01
Vaksinasi Covid-19 Belum Jadi Syarat Umroh Ramadan
Vaksinasi baru berlaku untuk petugas layanan umroh.

Dream - Kementerian Urusan Haji dan Umroh Arab Saudi menyatakan vaksinasi belum menjadi syarat umroh saat musim Ramadan 1442 Hijriah mendatang. Jemaah yang ingin menjalankan umroh tidak harus mendapatkan vaksinasi lebih dulu.

Dikutip dari Arab News, keharusan vaksinasi saat ini masih berlaku hanya untuk petugas pelayanan umroh di semua sektor. Vaksinasi tersebut ditargetkan selesai tepat sebelum Ramadan yaitu 12 April 2021.

Petugas layanan umroh yang tidak divaksinasi harus memberikan bukti hasil tes PCR negatif. Bukti tersebut harus diperbaharui setiap tujuh hari sekali dengan biaya ditanggung penyedia layanan.

Sementara itu, Kementerian Kota, Pedesaan dan Perumahan Saudi mengatakan akan meningkatkan inspeksi selama Ramadan di tempat-tempat berkumpul untuk mencegah kerumunan.

Pihak berwenang telah menutup 11 masjid di enam wilayah di sekitar Saudi setelah 11 kasus Covid-19 dilaporkan terjadi di antara jemaah.

1 dari 1 halaman

Kasus Covid-19 di Saudi

Kementerian Kesehatan Saudi mengumumkan ada 5.255 kasus Covid-19 aktif dari 585 kasus telah dilaporkan dalam 24 jam terakhir. Dari kasus yang aktif, 693 kasus berada dalam kondisi kritis.

Jumlah total infeksi di Kerajaan sampai saat ini adalah 390.007.

Dari kasus yang baru dilaporkan, 234 tercatat di Riyadh, diikuti oleh Mekah sebanyak 103 kasus dan Provinsi Timur 110 kasus. Daerah dengan jumlah kasus terendah adalah Najran dan Baha dengan masing-masing lima kasus.

Kementerian Kesehatan melaporkan 369 pemulihan baru, meningkatkan jumlah total menjadi 378.083. Tingkat pemulihan Kerajaan telah menurun menjadi 96,9 persen.

Enam orang meninggal karena komplikasi Covid-19. Angka ini meningkatkan jumlah kematian nasional menjadi 6.669.

Sejak peluncuran kampanye vaksin Covid-19 di Saudi pada Desember lalu, kementerian telah memberikan 4,4 juta suntikan vaksin. Lebih dari 60 ribu tes PCR dilakukan dalam 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah total tes PCR yang dilakukan di Kerajaan menjadi lebih dari 15 juta.


Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar