Video Pemakaman Sutan Bhatoegana Diiringi Hujan Badai

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 21 November 2016 18:40
Video Pemakaman Sutan Bhatoegana Diiringi Hujan Badai
Hujan deras dan angin kencang mengiringi proses pemakaman jenazah Sutan Bhatoegana, Cuaca buruk ini pun sempat membuat petugas kesulitan memakamkan jenazah....

Dream - Iring-iringan jenazah mantan anggota DPR Sutan Bhatoegana berangkat dari kediamannya di Perumahan Villa Duta, Bogor, ke makam Giri Tama, Konjong, Parung, Bogor. Proses pemakaman pada Sabtu, 19 November 2016 tersebut dihadiri sejumlah kerabat dan keluarga almarhum. 

Jenazah tiba di komplek pemakaman sekira pukul 16.00 WIB. Prosesi pemakanan berlangsung diiringi hujan deras dan angin kencang mengiringi. Cuaca buruk ini sempat membuat petugas kesulitan memakamkan jenazah.

Isak tangis keluarga pecah saat jenazah mantan politisi ini dimasukkan ke liang lahat. Selain lantunan ayat Alquran, bunga setaman yang disebar juga mengiringi kepergian mantan anggot DPR itu.

Sutan menembuskan nafas terakhir, Sabtu sekitar pukul 08.00 WIB. Dia berpulang setelah berjuang melawan sakit kanker hati di rumah sakit Bogor Medical Center.

Penasaran seperti apa? berikut video pemakaman Sutan Bhatoegana (youtube/Nurul Khamidah)

 

1 dari 3 halaman

Video Pemakaman Sutan Bhatoegana

2 dari 3 halaman

Di Lapas, Rajin Sholat dan Puasa

Dream - Mantan Bupati Sumedang, Ade Irawan, punya hal yang berkesan ketika satu sel dengan Sutan Bhatoegana Siregar. Ternyata, almarhum rajin salat dan puasa selama di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

" Yang saya tahu, sangat drastis dalam ibadahnya. Rajin sekali," kata Ade, dilansir dari Merdeka.com, Sabtu 19 November 2016.

Dia mengatakan mantan ketua umum Komisi VII DPR RI ini sering berpuasa selama di lapas tersebut. Tak hanya itu, Sutan juga rajin sholat wajib dan sholat sunat.

" Abang (panggilan kepada Sutan) pernah bilang lebih baik puasa saja karena memang suka puasa selama di tahanan KPK maupun Sukamiskin," kata dia.

Pria yang baru bebas pada Agustus 2016 ini mengatakan komunikasinya dengan Sutan masih sering berjalan selepasnya bebas dari lapas. Bahkan, Ade pernah menghubungi Sutan ketika dirawat di rumah sakit.

" Ngobrol nanya kesehatan dan soal partai," kata dia.

Sekadar informasi, Sutan meninggal dunia pada hari ini pukul 08.00 di Rumah Sakit Bogor Medical Center (BMC), Bogor. Rencananya, dia akan dimakamkan di TPU Giri Tama Tonjong, Parung, Bogor.

3 dari 3 halaman

Innalillahi, Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka berasal dari mantan Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bhatoegana. Sutan meninggal dunia pada hari ini, Sabtu 19 November 2016.   

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Akbar Hadi.  

" Iya, benar," kata Akbar ketika dihubungi Dream di Jakarta.  

Dia mengatakan Sutan menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 08.00 di Rumah Sakit Bogor Medical Center (BMC), Bogor. Informasi ini diperolehnya dari Lapas Sukamiskin.  

Sekadar informasi, Bhatoegana ditahan karena tersangkut kasus suap pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan Tahun 2013 untuk Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Mantan politisi ini sempat dirawat di Rumah Sakit Medistra Jakarta sejak 11 Oktober 2016 karena sakit liver. Lalu, dia dipindahkan ke Rumah Sakit BMC pada 2 November 2016.

Beri Komentar