Viral Foto Kabin Pesawat Penuh Penumpang, Tak Ada Lagi Jaga Jarak!

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 8 Mei 2020 17:02
Viral Foto Kabin Pesawat Penuh Penumpang, Tak Ada Lagi Jaga Jarak!
Di pesawat, penumpang duduk saling berdekatan.

Dream – Bepergian menggunakan pesawat di tengah pandemik Covid=19 menjadi kegiatan yang dijauhi hampir semua orang di seluruh dunia. Pemberitaan tentang penularan virus corona yang cepat dan mudah membuat banyak orang cemas saat berada di keramaian.

Sebelumnya, para ilmuwan telah memberitakan bahwa virus covid-19 dapat dengan mudahnya menyebar di pusat-pusat keramaian seperti mall, tempat makan, bioskop bahkan bandara.

Meski pandemi belum berakhir, banyak negara mulai melonggarkan kebijakan lockdown. Secara perlahan, maskapai penerbangan di beberapa negara mulai mengangkut penumpang untuk penerbangan domestik setelah hampir tiga bulan absen.

1 dari 2 halaman

Kok Nggak Social Distancing?

Baru-baru ini, salah satu maskapai asal Inggris telah ramai dibicarakan di sosial media karena terkesan 'lupa diri' akan pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini. Kejadian tersebut diunggah melalui twitter dimana kabin pesawat penuh terisi dengan banyak orang yang duduk saling berdekatan.

Menurut Kelly Bonner, penumpang yang mengunggah foto penerbangan maskapai AerLingus yang terbang dari Belfast City ke Bandara Heathrow, London, mengatakan pesawat yang ia naiki dipenuhi penumpang yang duduk tanpa jarak sosial satu sama lain.

" Salah satu penumpang bahkan berbicara pada saya bahwa mereka tidak diberikan instruksi bagaimana menjaga diri mereka tetap aman di dalam pesawat," tulis Kelly.

Dilansir dari World of Buzz yang melansir The Sun, Jumat 8 Mei 2020, menurut penumpang lain yang berada di dalam pesawat, sekitar 95% kursi di penerbangan itu ditempati dan hanya menyisakan sedikit ruang untuk jarak sosial yang diharuskan pemerintah.

2 dari 2 halaman

Mengejutkan

Menteri Kesehatan Irlandia Utara, Robin Swann, angkat bicara tentang insiden tersebut dan mengatakan foto tersebut sangat 'mengejutkan'.

" Rasanya seperti mereka hidup di masa sebelum Covid-19, benar-benar lupa akan peraturan dan jarak sosial serta bimbingan yang telah diumumkan dan diterbitkan oleh para eksekutif kami di sini." tulis Robin.

Maskapai AerLingus kemudian mengeluarkan pernyataan tentang masalah tersebut dan akan melakukan penyelidikan terkait gambar yang telah tersebar secara online.

" Mengingat permintaan yang tinggi untuk penerbangan Heathrow Belfast-London, Aer Lingus sedang melakukan peninjauan proses dan prosedur yang berlaku untuk pengoperasian layanan," jelas pihak perusahaan AerLingus.(Sah)

Beri Komentar