Video Ratusan Orang Abaikan Protokol Kesehatan Demi Melamar Kerja di Purwakarta

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 11 September 2020 14:01
Video Ratusan Orang Abaikan Protokol Kesehatan Demi Melamar Kerja di Purwakarta
Para pencari kerja memenuhi halaman depan pabrik tanpa mengikuti protokol kesehatan.

Dream - Viral di media sosial, video yang memperlihatkan ribuan pencari kerja berdesak-desakan untuk menyerahkan berkas lamaran di sebuah pabrik sepatu. Momen itu diketahui terjadi pada Kamis, 10 September 2020.

Menurut informasi, sejak pagi para pencari kerja telah memenuhi halaman depan pabrik yang berlokasi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Akibat pandemi Covid-19, memang banyak yang kehilangan pekerjaan. Sehingga ratusan orang itu mengadu keberuntungan dengan melamar ke pabrik itu.

 

1 dari 2 halaman

Petugas Berusaha Menertibkan Massa

Dalam video, terdengar suara arahan dari petugas petugas yang mengimbau para pekerja agar tidak berdesakan. Namun, imbauan itu tak dihiraukan.

“ Saya ulangi sekali lagi. Silahkan kalian pulang, sayangi keselamatan kalian. Jangan berdesak-desakan,” demikian imbauan yang diberikan petugas keamanan pabrik melalui pengeras suara.

Warga Memenuhi Lapangan Pabrik© Brilio.net

Banyak orang yang menyayangkan aksi pelamar kerja tersebut. Tak sedikit pula yang mengkritik pihak pabrik yang seharusnya membuat jalur antrian agar tidak berdesakan.

2 dari 2 halaman

Kondisi Tidak Kondusif

Lantaran situasi semakin tak terkendali, pihak kepolisian Jatiluhur Purwakata akhirnya membubarkan paksa ribuan pelamar kerja, khawatir kumpulan orang tersebut dapat memicu penyebaran virus Covid-19.

" Saya penanggung jawab keamanan kali ini, silahkan kalian pulang, sayangi kesehatan diri kalian. Sudah pulang pulang," terdengar suara dalam video.

Berikut videonya:

 Sumber:  brilio.net

Beri Komentar