Ambulans Tak Kunjung Tiba, Wakapolres Turun Langsung Evakuasi Pasien Covid-19

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 25 Juni 2021 18:01
Ambulans Tak Kunjung Tiba, Wakapolres Turun Langsung Evakuasi Pasien Covid-19
Wakapolres Jaksel dan anggotanya turun langsung evakuasi pasien kritis Covid-19 yang tak kunjung mendapat penanganan.

Dream - Seorang perwira polisi turun tangan mengevakuasi pasien covid-19 yang sudah kritis. Tindakan itu dilakukan karena mobil ambulans tak kunjung datang menjemput pasien yang harus segera mendapat penanganan medis tersebut.

Aksi heroik seorang polisi tersebut terekam dalam video yang ramai beredar di media sosial. Diketahui perwira polisi yang turun tangan mengevakuasi pasien covid-19 itu adalah Wakil Kepala Polres Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto. Dia dibantu sejumlah anggota personel polisi lainnya.

Tampak perwira dan anggotaya datang langsung menjemput warga yang terpapar covid-19 di rumahnya dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Aksinya menjadi sorotan warganet. Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Pasien Covid-19 Sudah Kritis

Dilansir dari unggahan Instagram @polres_metro_jaksel, Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto diketahui melakukan evakuasi dari seorang warga di Kelurahan Jagakarsa Jln Pepaya 5. 

Pasien diketahui dalam keadaan kritis karena terpapar Covid-19 dna perlu segera diantar ke rumah sakit.

Sementara akun Instagram @polisirepublikindonesia, yang mengutip akun Instagram @radioelshinta90fm menceritakan Antonius bersama anggotanya datang langsung menjemput warga terpapar Covid-19 di rumahnya dengan menggunakan pakaian APD lengkap.

Ilustrasi© instagram/@polisirepublikindonesia

(Foto: Instagram @radioelshinta90fm)

Disebutkan Ambulan yang diharapkan datang untuk menjemput pasien dilaporkan tak kunjung datang. Dengan kondisi mendesak, beberapa anggota polisi dari Polres akhirnya memutuskan untuk mengevakuasi langsung pasien tersebut.

" Warga RT 2 RW 05 Jagakarsa, Jaksel, pasien covid-19 kritis karena tak kunjung dapat ambulan," tulis keterangan unggahan.

2 dari 4 halaman

Wakapolres Ikut Evakuasi

Dalam video yang dibagikan tersebut, tampak beberapa anggota polisi tengah bersiap dengan menggunakan APD. Wakapolres Jakarta Selatan dan anggotanya itu hendak melakukan evakuasi langsung pasien positif Covid-19 di wilayah Jagakarsa.

Ilustrasi© instagram/@polisirepublikindonesia

(Foto: Instagram @radioelshinta90fm)

Para anggota polisi ini pun kemudian menjemput langsung warga positif covid-19 itu di rumahnya. Mereka bersama-sama menggotong pasien tersebut melewati gang sempit untuk langsung menuju kendaraan untuk akhirnya dibawa ke rumah sakit.

 

3 dari 4 halaman

Aksi heroik Wakapolres dan anggotanya itu pun banyak mendapat pujian dari warganet. Beberapa warganet mendoakan agar para polisi tersebut elalu diberi kesehatan.

" Salut utk Bpk2 Polisi, sehat selalu Bapak," tulis @woelandari_cristina

Ilustrasi© instagram/@polisirepublikindonesia

(Foto: Instagram @radioelshinta90fm)

 

4 dari 4 halaman

Pujian Warganet

" Mantap pak Wakapolres Jaksel AKBP Antonius Agus Rahmanto.. Semoga Sukses Selalu #Polisi," kata @wahyudi_kusala.

" Sehat srlalu pak Pol, Tuhan memberkati bapak bersama anggotanya," tulis @artiabalian.

" Kinerjanya hebat , semoga menjadi teladan bagi jajarannya atu pegawai 2 instansi yg lain , salam hebat," puji @jakamasjack

" Ini yang namanya : JIHAD KEMANUSIAAN," ucap @basuli_liu.

" Luar biasa...Tuhan memberkati bapak2 Polisi," komen @lunarnurmanto.

Beri Komentar