RSUD Kota Bekasi Penuh Pasien Covid-19, Sampai Dirawat di Jalanan

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 25 Juni 2021 13:53
RSUD Kota Bekasi Penuh Pasien Covid-19, Sampai Dirawat di Jalanan
Sebagian pasien Covid-19 terpaksa dirawat di jalanan pelataran rumah sakit.

Dream - Kondisi RSUD Bekasi makin mengkhawatirkan di tengah pandemi Covid-19. Rumah sakit tersebut kewalahan merawat pasien Covid-19.

Sebuah video beredar di media sosial, memperlihatkan suasana di halaman RSUD Kota Bekasi yang ramai pasien Covid-19. Bahkan tenda darurat yang baru dua hari didirikan sudah penuh.

Eks Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, mengunggah kembali video tersebut. Dia mengingatkan agar masyarakat tidak lagi kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

" Hari ini. Bukan di India, tapi di negeri kita ini. Mau abai seperti apalagi? Ayo ikhtiar jaga diri dan orang lain dengan patuh pada protokol kesehatan," tulis Zainul.

 

1 dari 2 halaman

Tenda Darurat Penuh

Video tersebut memperlihatkan sejumlah pasien yang sampai dirawat di aspal depan rumah sakit. Mereka tidak terhindar dari sengatan sinar matahari.

Tenda BNPB yang didirikan sebelumnya sudah penuh. Sehingga beberapa pasien tidak mendapat tempat yang laik.

Bahkan ada pasien yang masih berada di bak mobil pikap. Seorang perawat memakai APD terlihat sedang memantau kondisi pasien tersebut.

RSUD Kota Bekasi melalui Instagram mengumumkan per 24 Juni 2021, tenda darurat sudah mulai penuh. Masyarakat diminta untuk semakin ketat menerapkan protokol kesehatan.

" Kondisi saat ini sudah semakin gawat, patuhi selalu protokol kesehatan ya sahabat sehat! Dan kurangi keluar rumah bila kurang dirasa perlu," demikian pernyataan RSUD Kota Bekasi.

2 dari 2 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar