Waktu Imsak Jakarta, Bandung, Surabaya 3 Hari Akhir Ramadan

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 12 Juni 2018 04:00
Waktu Imsak Jakarta, Bandung, Surabaya 3 Hari Akhir Ramadan
Berangkat mudik bisa kapan saja namun lebih baik di pagi atau malam hari.

Dream - Sahabat Dream, mungkin sebagian dari kita mengharuskan diri berlebaran di kampung halaman. Idul Fitri menjadi kesempatan emas untuk berkumpul bersama keluarga besar setelah setahun lamanya terpisah jarak dan waktu.

Rasa rindu pada kampung halaman tentu tak bisa dibendung. Apalagi soal rasa masakan buatan tangan ibu kita, sepertinya tidak layak untuk dilewatkan.

Karena pertimbangan itu, kita ikhlas mudik. Meski terbayang kelelahan yang sangat, hal itu tidak menyurutkan semangat kita menjalin silaturahim.

Sahabat Dream, kita bisa mudik kapan saja. Tetapi, ada pesan dari Rasulullah Muhammad SAW tentang waktu berangkat mudik yang terbaik.

Waktu pertama adalah kala pagi hari. Sebab, ada banyak keberkahan di dalam pagi, juga kondisi tubuh kita masih segar.

Kedua, waktu malam hari. Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW menyatakan di kala malam, bumi seolah-olah terlipat. Maksudnya, perjalanan terasa cepat dan seolah jarak yang jauh terasa dekat.

Sahabat Dream, pagi ini kita sedang berada di tanggal 27 Ramadan. Siapkan hati menyambut datangnya Hari Kemenangan, sembari berharap dipertemukan dengan Ramadan berikutnya.

Sahabat Dream, berikut jadwal imsak untuk Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan. Untuk daerah lain, kamu bisa periksa pada tautan ini.

Waktu Imsak Jakarta

 Jadwal imsakiyah Jakarta

Waktu Imsak Bandung

 Jadwal imsakiyah bandung 2

Waktu Imsak Surabaya

 Jadwal imsakiyah surabaya 2

Waktu Imsak Medan

 Jadwal imsakiyah medan 2

Beri Komentar
Tak Ada Lagi Foto Mendiang Suzzanna di Rumah, Ini Alasan Clift Sangra