Warga Madura Geruduk Kantor Walikota Surabaya, Tolak Kebijakan Antigen

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 21 Juni 2021 19:00
Warga Madura Geruduk Kantor Walikota Surabaya, Tolak Kebijakan Antigen
Ekonomi menjadi alasan penolakan rapid antigen.

Dream - Massa berjumlah ratusan orang Madura menggeruduk Kantor Pemerintah Kota Surabaya. Mereka menggelar aksi menolak aturan penyekatan dengan tes antigen sebelum masuk ke Surabaya, Jawa Timur.

" Kami minta Pak Eri (Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya) menghentikan swab dan rapid antigen di tempat penyekatan karena merugikan warga Madura," ujar korlap aksi, dikutip dari Berita Jatim.

Penolakan ini bukan tanpa sebab. Kondisi perekonomian Madura anjlok usai pemberlakuan kebijakan penyekatan dengan swab antigen di Jembatan Suramadu.

" Kenapa tidak tempat hiburan di Surabaya yang di-swab massal juga," kata korlap.

1 dari 2 halaman

Viral Massa Konvoi ke Balai Kota Surabaya

Penyekatan digelar Pemkot Surabaya mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, mengalami lonjakan cukup tinggi. Belum lagi ditemukan kasus infeksi akibat varian baru Covid-19.

Beredar sejumlah video memperlihatkan massa menggelar konvoi sebelum berdemo di depan Balai Kota Surabaya. Mereka berangkat menggunakan sepeda motor dikawal satu truk komando.

Tiba di depan Balai Kota, terlihat massa menggelar demonstasi dengan berkerumun. Tidak ada jarak antara satu dengan lainnya. 

Petugas gabungan TNI-Polri berjaga di sejumlah titik, khususnya di lokasi penyekatan. Sementara di lokasi demo, aparat kepolisian menggunakan atribut pengamanan lengkap untuk mengantisipasi kericuhan.

 

2 dari 2 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar