Berharap Covid-19 Berakhir, Patung Dewi Kwan Im Dipasangi Masker

Reporter : Arini Saadah
Senin, 21 Juni 2021 14:00
Berharap Covid-19 Berakhir, Patung Dewi Kwan Im Dipasangi Masker
Pemasangan masker ini dilakukan supaya pandemi covid-19 segera usai di Jepang.

Dream - Patung raksasa Dewi Kwan Im di Jepang dipasangi masker oleh empat orang pekerja. Pemasangan masker khusus terhadap patung raksasa tersebut dilakukan sebagai doa supaya pandemi covid-19 yang menyengsarakan segera berakhir.

Dilansir The Japan Times, pemasangan masker terhadap patung Dewi Kwan Im dilakukan di Kuil Hokokuji Aizu Betsuin, Prefektur Fukushima, Jepang.

Tampak dalam sebuah video yang beredar, terlihat empat pekerja menggunakan tali pengait untuk menaiki patung raksasa setinggi 57 meter tersebut.

Masker yang dipasang di patung tersebut berwarna merah muda dengan panjang 5,3 meter dan lebar 4,1 meter serta berat 35 kilogram.

1 dari 3 halaman

Diprakarsai oleh Pekerja

Ilustrasi© Instagram/@omg.indonesia.id

Dilansir dari laman Instagram omg.indonesia.id, tampak para pekerja memasang masker ke wajah patung Dewi Kwan Im di Jepang.

Maka tampaklah patung raksasa itu mengenakan masker, seakan menjadi pengingat kepada masyarakat Jepang untuk selalu memakai masker kemanapun pergi. Hal ini dilakukan supaya penularan covid-19 segera berakhir.

Kemudian Manajer Kuil, Takaomi Horigane mengatakan ide untuk memasang masker ke Patung Dewi Kwan Im tersebut diprakarsai oleh para pekerja.

Mereka bermusyawarah tentang upaya restorasi patung yang sempat rusak akibat gempa bumi pada Februari lalu. Mereka berencana akan memasang masker di patung sampai pandemi Covid-19 berakhir di Jepang.

2 dari 3 halaman

Penurunan Kasus di Jepang

Ilustrasi© Instagram/@omg.indonesia.id

Menurut The Japan Times, jumlah kasus virus corona di Jepang saat ini mengalami penurunan setelah pemerintah menggencarkan vaksinasi.

Akan tetapi kekhawatiran akan adanya gelombang baru kasus Covid-19 masih menghantui menjelang Olimpiade Tokyo pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 mendatang.

Pada Rabu (16/6/2021) kemarin, Jepang melaporkan terdapat 1.710 kasus virus corona baru secara nasional.

Sementara itu pemerintah Jepang akan memutuskan untuk mencabut keadaan darurat di Tokyo, Hokkaido, Osaka dan enam prefektur lainnya mulai Minggu 20 Juni 2021.

3 dari 3 halaman

Tonton Videonya

Jika kamu penasaran dengan videonya, tonton di bawah ini ya. 

Beri Komentar