Warga Tak Patuhi PSBB, Pria di Pasuruan Bikin Aksi Keprihatinan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 22 Mei 2020 14:40
Warga Tak Patuhi PSBB, Pria di Pasuruan Bikin Aksi Keprihatinan
Pria tersebut jengkel melihat banyaknya orang yang seperti tak peduli dengan bahaya virus corona.

Dream - Beredar sebuah video memperlihatkan seorang pria yang berjalan menggunakan alat pelindung diri (APD) dan mengendong sprayer. Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan pada Kamis 25 Mei 2020.

Dalam video yang diunggah akun @ndorobeii, pria yang diketahui bernama Henry Sulfianto berjalan menuju pusat perbelanjaan di Kecamatan Bangil dengan membawa sebuah poster.

Aksi yang dilakukan Henry merupakan bentuk keprihatinan atas banyaknya warga Pasuruan yang terpapar Covid-19. Tetapi, di sisi lain aksi tersebut juga merupakan sindiran bagi masyarakat yang tidak mempedulikan betapa bahayanya virus corona.

Dalam video Henry berteriak-teriak serta menyindir bagaimana masyarakat banyak yang masih mengabaikan protokol kesehatan.

" Kami capek! Kami capek! Kalau mau Indonesia kayak Ekuador, ayo keluar rumah semua," teriak Henry sambil gunakan APD.

 

1 dari 2 halaman

Banyak yang Bandel

Diketahui masyarakat Bangil berjubel ke pusat perbelanjaan hanya untuk membeli kue dan berburu baju lebaran. Padahal, pemerintah sendiri sudah memperingatkan untuk tidak adanya kunjungan ke keluarga ataupun Sholat Id berjamaah di masjid.

Dilihat dari aksinya, Henry seperti menyayangkan banyaknya masyarakat yang tidak dapat berdiam diri di rumah dan tidak aktif dalam mengantisipasi persebaran virus corona di daerahnya yang semakin parah.

2 dari 2 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram

Aksi tunggal Di Bangil Pasuruan

Sebuah kiriman dibagikan oleh ndorobeii (@ndorobeii) pada

Beri Komentar