Wiranto: Isu Kerusuhan Saat Pemilu 2019 Tidak Terbukti

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 24 April 2019 14:02
Wiranto: Isu Kerusuhan Saat Pemilu 2019 Tidak Terbukti
Wiranto menjamin, aparat keamanan mengawal proses perhitungan suara.

Dream - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto merasa bersyukur isu kerusuhan ketika hari pemungutan suara pada Pemilu 2019 tidak terwujud.

" Kita bersyukur bahwa yang dulu diisukan dengan adanya kerusuhan, adanya hal-hal yang menggangu keamanan pelaksanaan pemilu, ternyata tidak kita temui pada saat pelaksanaan pemilu," ujar Wiranto saat membuka Rapat Koordinasi membahas Pemilu 2029 di Kemenpolhukam, Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

Mantan Panglima ABRI itu menjamin, aparat keamanan akan mengawal proses perhitungan suara, demi terciptanya keamanan dan kedamaian di masyarakat.

" Kita sudah menyatakan perhitungan suara oleh KPU akan kita kawal dengan baik, kita amankan dari segala intervensi-intervensi yang dapat mengganggu aktivitas petugas KPU baik di daerah maupun pusat," ucap dia.

Wiranto juga meminta kepada semua pihak untuk menahan diri dan bersabar hingga pengumuman resmi dari KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

Wiranto mengakui, pelaksanaan Pemilu 2019 sangat kompleks. Sebab, pemilu yang digelar untuk memilih lima tingkat struktur pemerintahan. Dari presiden, anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, hingga DPRD kabupaten atau kota.

" Besar karena cakupan wilayahnya sangat luas, dan juga sangat kompleks karena harus selesai dalam satu hari untuk melakukan pemilihan di lima sektor," kata dia. (ism)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen