Wiranto: Kami Tahu Dalang Kerusuhan 22 Mei

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 22 Mei 2019 15:03
Wiranto: Kami Tahu Dalang Kerusuhan 22 Mei
"Kalau saudara-saudara jeli, mengamati berbagai kasus yangg terjadi, ada keterkaitan kasus satu dengan yang lain," kata Wiranto.

Dream - Wiranto mengaku telah mengetahui dalang kerusuhan Jakarta pada 22 Mei 2019. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, itu memastikan intelijen sudah mengetahui perkembangan situasi sebelum dan sesudah Pemilu 2019.

" Kalau saudara-saudara jeli, mengamati berbagai kasus yangg terjadi, ada keterkaitan kasus satu dengan yang lain," kata Wiranto di kantornya, Jakarta.

Berdasarkan pengamatan tersebut, Wiranto mengklaim telah mengetaui dalang kerusuhan tersebut. Namun hingga saat ini pemerintah masih melakukan kajian yang lebih mendalam.

" Jangan dikira kita belum tahu, tapi ada hal-hal menyangkut hukum, ada prosedur-prosedur yang harus kita taati," tambah dia.

1 dari 1 halaman

Martir untuk Raih Simpati

Aparat keamanan, sambung Wiranto, telah siap dan melakukan langkah-langkah hukum. Aparat juga akan bertindak tegas, " dengan bertumpu pada hukum."

Menurut Wiranto, skenario kerusuhan tersebut terlihat jelas. Kerusuhan itu bertujuan menimbulkan korban yang kemudian dijadikan untuk menarik simpati publik.

" Setelah ada korban, kan ada tokoh komporin masyarakat, seolah itu kesalahan pemerintah," tutur Wiranto.

Beri Komentar