Yusril Bakal Jawab Semua Permohonan Tim Prabowo, Meski Belum Diregistrasi MK

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 18 Juni 2019 10:02
Yusril Bakal Jawab Semua Permohonan Tim Prabowo, Meski Belum Diregistrasi MK
Menurut Menteri Kehakiman dan HAM era Presiden Gus Dur dan Megawati ini, ada dua permohonan yang diajukan kubu 02.

Dream - Ketua tim hukum Capres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra siap menjawab semua permohonan yang diajukan tim hukum Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).
 
Menurut Menteri Kehakiman dan HAM era Presiden Gus Dur dan Megawati ini, ada dua permohonan yang diajukan kubu 02. Permohonan itu yakni pada 24 Mei 2019 dan menambahkan perbaikan permohonan pada 10 Juni 2019. 
 
" 10 Juni, kami anggap sebagai permohonan baru yang dilampirkan, tapi tidak diregistrasi oleh MK," ujar Yusril di Gedung MK, Jakarta, Selasa 18 Juni 2019.
 
Meski menganggap perbaikan permohonan itu tidak diregistrasi MK, tim hukum kubu 01 ini akan tetap menjawabnya di persidangan.
 
" Jadi kami akan menjawab keduanya. Fokus pada yang pertama, yang kedua kami juga akan jawab dan petitumnya memang satu," ucap dia.
 
Menurutnya, petitum yang diajukan oleh tim hukum Prabowo-Sandi itu intinya memohon untuk mengabulkan semua tuntutan. 
 
Untuk itu, Yusril kembali menegaskan akan menjawab semua permohonan yang diajukan kubu 02 di ruang sidang.
 
" (Sanggahan) nanti kita bacakan di persidangan. Tapi pada intinya kami tanggapi seluruh dari permohonan itu supaya didengar dan dipertimbangkan majelis dengan seadil-adilnya," kata dia. (ism) 
 

 

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Summer Style 2019