3 Resep Membuat Cake Super Gampang Tanpa Oven, Super Yummy!

Reporter : Ayu Miranti
Jumat, 28 Juni 2019 00:01
3 Resep Membuat Cake Super Gampang Tanpa Oven, Super Yummy!
Menariknya 3 Resep membuat kue tanpa oven berikut ini hanya perlu pakai Tiarapot.

Sebagian besar dari kamu pasti mengira jika untuk membuat cake, harus banget pakai oven. Padahal, jika tidak punya oven di rumah, cake yang lezat tetap bisa disajikan tanpa perlu repot. Kini saatnya kamu mewujudkan dapur masa depan di rumah sendiri dengan perlengkapan masak yang canggih. Nggak harus punya terlalu banyak alat masak untuk bisa membuat sebuah sajian tertentu. Hanya dengan satu alat, kamu bisa masak banyak sajian.

Dapur masa depan bisa diwujudkan dengan memiliki Tiarapot dari Polytron di rumah. Tiarapot bisa memenuhi kebutuhanmu yang ingin masak tanpa repot, praktis dan serba cepat karena dituntut mobilitas yang tinggi. Dengan Tiarapot, kamu bisa membuat kue, bubur, puding, menggoreng, menumis, membuat rendang dan masih banyak lainnya. Nggak percaya?

3 Resep membuat kue tanpa oven berikut ini hanya perlu pakai Tiarapot. Buktikan sendiri yuk kemudahan cara membuatnya.

Orange Cake

© Tiarapot

© Tiarapot

Orange cake dengan tekstur yang lembut dan rasa jeruk yang segar memang cocok untuk dinikmati kapan saja. Eits, nggak perlu cemas jika kamu newbie soal bikin kue, karena Tiarapot punya cara anti gagal saat membuatnya.

Bahan Utama:

Pertama, siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan. Pastikan semua bahan sesuai dengan takaran yang ditentukan agar hasilnya maksimal. Siapkan 50 gram keju suhu ruangan, 100 gram gula + 1 sdm gula (dipisah), 2 butir telur ayam, 1 buah jeruk, 1 sdm air lemon, 150 gram pancake mix, 50 gram mentega yang telah dilelehkan.

Untuk hiasan kue, kamu juga perlu menyiapkan beberapa daun mint, whipped cream, buah jeruk dan edible flower untuk garnish.

Cara Membuat:

Siapkan wadah, campurkan gula dan krim keju lalu aduk hingga merata menggunakan spatula. Masukkan telur lalu kocok menggunakan ballon whisk. Parutkan jeruk dalam adonan, diikuti dengan air lemon dan pancake mix.

Aduk adonan hingga merata, tambahkan mentega yang telah dilelehkan. Siapkan Tiarapot yang telah diolesi mentega lalu taburkan 1 sdm gula. Letakkan jeruk yang sudah diiris di bagian dasar pot. Tuangkan adonan, tekan MENU dan pilih tombol CAKE. Tekan START dan biarkan hingga matang selama 40 menit. Gampang banget, kan?

Honey Glazed Upside Down Apple Cake

© Tiarapot

© Tiarapot

Perpaduan buah dan madu yang dijadikan sebagai cake memang memberikan sensasi rasa yang berbeda. Rasa manis madu, kesegaran buah dan lembutnya cake membuatnya cocok menjadi sajian pada momen pentingmu. Kabar gembiranya, biarpun kamu masih baru pertama kali akan membuat bisa langsung berhasil, lho! Dengan Tiarapot, semua resep kue bisa kamu buat dengan rasa yang lezat.

Bahan yang Diperlukan:

Bahan utama dalam pembuatan cake ini adalah irisan apel dan jus apel. Siapkan 1 buah apel Fuji, 1 kayu manis batangan dan 2 sdm madu. Selanjutnya siapkan bahan basah yang terdiri dari 55 gram gula, 50 gram mentega yang telah dilelehkan, 60 ml susu cair dan 1 sdt ekstrak vanilla.

Siapkan juga bahan kering yang terdiri dari 120 gram tepung, 1 sdt baking powder dan garam sejumput. Untuk hiasan, siapkan buah apel yang telah diiris tipis, daun mint secukupnya dan maple syrup.

Cara Membuat:

Pertama, iris 1 buah apel Fuji menjadi 16 irisan. Masukkan apel, masu, dan kayu manis ke dalam pan, lalu masak hingga mendidih. Siapkan mangkuk besar, kocok putih telur hingga mengembang dan masukkan gula secara perlahan. Selanjutnya tambahkan kuning telur, mentega yang telah dilelehkan, susu dan ekstrak vanilla. Aduk hingga merata.

Jika adonan sudah tercampur rata, masukkan bahan kering dan aduk kembali menggunakan spatula. Proses mengaduk pada proses ini nggak perlu terlalu sering ya, cukup aduk hingga merata saja agar cake hasilnya lembut.

Masukkan potongan apel ke Tiarapot diikuti dengan saus apel dan adonan. Tekan tombol MENU dan pilih CAKE. tekan tombol START dan tunggu hingga matang. Buka dan cek kematangan kue dengan menusuknya dengan tusuk gigi. Jika sudah tidak ada adonan yang menempel pada pot, berarti cake sudah matang sempurna.

Sajikan dengan menuangkan sisa cairan dari jus apel untuk memberikan kesan glossy atau mengkilat pada kue. Selamat mencoba!

Banana Cake

© Tiarapot

© Tiarapot

Banana cake sering kali menjadi teman saat minum kopi atau teh bersama keluarga. Meski terlihat sederhana, tapi kehadirannya selalu bikin kangen di setiap momen. Iya nggak sih? Daripada beli terus, gimana kalau kamu coba membuar sendiri Banana cake di rumah yang lebih fluffy, lezat dan tentunya hemat di kantong.

Bahan yang Diperlukan:

Siapkan 300-400 gram buah pisang matang, 300 gram mentega, 300 gram gula pasir, 8 buah telur, ekstrak vanilla secukupnya, 420 gram tepung terigu, 6 gram baking powder, 6 gram baking soda dan 1/2 sdm garam.

Untuk mempercantik kue saat disajikan nanti, siapkan juga gula tepung, irisan buah pisang serta daun pandan secukupnya.

Cara Membuat:

Lelehkan mentega, lalu diamkan hingga mencapai suhu ruangan. Pada wadah lain, kocok telur, masukkan gula, vanilla dan mentega cair yang telah dingin, sisihkan. Siapkan wadah baru, masukkan tepung terigu, baking powder, baking soda dan garam.

Campurkan semua adonan tadi menjadi satu, baik adonan telur dan adonan tepung. Tambahkan pisang, aduk hingga rata. Diamkan adonan hingga mulai muncul gelembung atau mengembang.

Masukkan adonan ke dalam Tiarapot, tekan MENU, pilih tombol CAKE, dan tekan START. Masak di Tiarapot selama 15 menit. Setelah itu, tusuk cake menggunakan garpu untuk mengetahui apakah cake sudah matang dengan sempurna. Lalu, masak kembali selama 20 menit.

Keluarkan kue dengan cara membalikkan inner pot pada piring. Jika sudah dingin, hias cake dengan gula tepung, irisan pisang dan daun pandan. Iris sesuai selera dan Banana Cake siap disajikan.

Gimana, gampang banget kan membuat cake tanpa oven? Tiarapot tidak hanya memudahkanmu dalam memasak hingga membuat kue, tapi juga dilengkapi fitur canggih yang membuat masak makin berkualitas. Dilengkapi dengan Diagram Cooking, sehingga memudahkan kamu dalam memantau proses masak.

Ada fitur Preset Timer juga yang pas banget buat kamu yang punya jadwal padat. Sistem pemanasan Tiarapot juga sudah bersifat Multi-Dimensional Heating sehingga proses memasak akan lebih cepat dibandingkan pot lain yang hanya panas di bagian dasar.

Gimana dong kalau tinggal di rumah atau apartemen yang sempit? Tenang, Tiarapot memiliki sistem evaporasi yang sangat baik. Jadi, nggak perlu sistem ventilasi yang rumit, karena dalam proses memasaknya minum sekali uap. Konsumsi listriknya juga hemat banget, karena hanya memerlukan 400 watt.

Bagi kamu yang concern banget dengan masalah kesehatan, inner pot memiliki 5 lapisan khusus. Salah satu fungsi lapisannya anti-lengket, sehingga nggak gampang terkelupas dan tercampur dengan makanan. Kapasitas memasaknya juga cukup besar yakni 2L. Ada 2 pilihan warna Tiarapot yang bisa menjadi pilihan yakni Red Maroon dan Dim Grey yang bisa melengkapi interior dapurmu sehingga terlihat lebih chic.

Kini membuat kue dan memasak apa saja nggak perlu cemas. Tiarapot hadir sebagai perlengkapan yang memenuhi semua kebutuhanmu.Tertarik masak menggunakan Tiarapot? Yuk kunjungi www.tiarapot.com untuk tahu lebih banyak resep lezat yang bisa diterapkan dalam keseharian. #MasakGakRepot berkat Tiarapot!

Beri Komentar