Buat Air Putih Jadi Lebih Menarik Saat Sahur dan Berbuka

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 9 Mei 2019 10:15
Buat Air Putih Jadi Lebih Menarik Saat Sahur dan Berbuka
Sangat pas dibuat sebelum salat tarawih.

Dream - Saat berpuasa, Sahabat Dream perlu memenuhi asupan cairan tubuh dengan minum 8 gelas air mineral dalam sehari. Namun, beberapa orang kurang menyukai rasa air putih yang tawar.

Apalagi, saat berpuasa kita cenderung ingin minuman yang manis dan menyegarkan. Penting untuk mengontrol asupan minuman manis. Jangan sampai kadar gula darah meningkat saat berpuasa karena terlalu banyak minum minuman manis.

Nah, agar air putih lebih menarik ada beberapa trik yang bisa diikuti. Buat saja infused water sebelum salat tarawih. Masukkan kulkas dan minum setelah pulang tarawih dan saat sahur.

Berikut campuran buah untuk membuat infused water agar air putih jadi lebih menarik.

Potongan strawberi dan nanas

Campuran kedua buah ini akan sangat menyegarkan dan mampu menghilangkan stres. Potong kotak strawberi dan nanas, lalu dicampurkan ke dalam air mineral. Dinginkan selama 1 hingga 2 jam. Rasanya pun jadi lebih segar.

Irisan jeruk nipis

Caranya sangat mudah, tinggal iris tipis saja jeruk nipis atau jeruk lemon di rumah. Masukkan ke dalam tempat air yang cukup besar, lalu masukkan ke dalam kulkas. Untuk menambahkan kesegaran, kamu bisa menambahkan beberapa helai daun mint.

1 dari 1 halaman

Coba Juga Campuran Ini

Nanas dan Jahe

Jika kamu ingin membuat minuman yang sehat bagi pencernaan, inilah minumannya. Nanas mengandung bromelain yang membantu melancarkan penceranaan dan mencegah inflamasi.
Sedangkan jahe mampu mencegah mual.

Potong nanas dalam ukuran sedang dan geprek jahe. Campurkan keduanya dalam air dan diamkan selama 2-3 jam agar cita rasanya lebih kuat.

 Mempertahankan Kesegaran Puasa dengan Infused Water

Semangka dan daun mint

Semangka kaya akan vitamin A dan C. Rasanya sangat menyegarkan. Bisa membuat air putih jadi lebih kaya rasa, tambahkan sedikit daun mint yag telah dihancurkan untuk sensasi rasa dingin.

(Sah, Sumber: Misskyra)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan