Jinten, Penghuni Dapur Pereda Masalah Pencernaan

Reporter :
Jumat, 30 November 2018 06:41
Jinten, Penghuni Dapur Pereda Masalah Pencernaan
Timol, senyawa dalam jinten akan merangsang enzim yang memungkinkan sekresi lebih baik.

Dream - Musim hujan seperti sekarang ini membuat tubuh kerap terpapar angin dan kedinginan. Seringkali muncul keluhan seperti kembung dan gangguan pencernaan.

Saat mengalami kondisi tersebut, ada minuman yang bisa diandalkan untuk mengatasinya. Bahan yang diperlukan juga mudah dicari, yaitu bumbu dapur berupa bubuk jinten.

Ayurvedic, pengobatan tradisional dari India menyarankan untuk memakan makanan sattvik yakni makanan yang disebut-sebut bisa memperpanjang hidup dan menunjang kesucian, tenaga, kesehatan, kebahagiaan, dan kegembiraan, yang manis, lembut, penuh dengan gizi. Tujuan disarankan menyantap makanan itu agar saluran pencernaan menjadi lancar.

Tetapi, jika sudah terjadi gangguan pada saluran pencernaan bisa diobati dengan jinten. Jinten adalah salah satu rempat yang dikenal bisa menyembuhkan gangguan pencernaan.

Segelas air jeera (jinten) telah digunakan sebagai obat untuk mengobati masalah pencernaan. Para ahli mengatakan timol, senyawa dalam jinten, merangsang enzim yang memungkinkan sekresi lebih baik.

" Air Jeera membantu menyingkirkan keasaman dan kembung, dan memberikan bantuan dari gangguan pencernaan. Ini bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit dan sangat bermanfaat dalam menyembuhkan sakit perut dan sakit perut," kata Dr. Ashutosh Gautam, seorang pakar Ayurveda dikutip dari NDTV Food.

Cara membuat air jinten juga sangat mudah. Cukup rebus sejumput biji jeera (jintan) dalam air, lalu biarkan larutan mendingin. Minum larutan di pagi hari saat perut dalam kondisi kosong.

(ism, Laporan: Ava Haprin)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik