Emina Luncurkan Skincare untuk Solusi Kulit Kusam

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 10 September 2019 18:58
Emina Luncurkan Skincare untuk Solusi Kulit Kusam
Memiliki kandungan teranyar dan diklaim mampu mencerahkan kulit.

Dream - Produk kecantikan yang menjamur membuat berbagai brand kerap melakukan riset untuk menemukan formula terbaik pada wajah.

Hal tersebut menyebabkan banyak bahan baku skincare dan teknologi teranyar seperti penggunaan summer plum.

Buah yang berasal dari Jepang ini diklaim mampu mencerahkan kulit dan aman dipakai di segala usia.

" Summer plum berbeda dengan plum pada umumnya. Dia sangat efektif untuk mencerahkan dan memiliki efek anti-polution dan antioksidan tinggi," kata Naziah Aulia, Product Development Emina di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019.

 Emina

Foto: tim Emina & Marsha Aruan selaku brand ambassador (tengah)

1 dari 5 halaman

Kulit Jadi Glowing

Tidak hanya itu, summer plum diklaim sebagai translucent skin enhancer yang membuat kulit terlihat lebih glowing dan bercahaya.

Buah ini telah menjadi bahan baku seri Bright Stuff yang diperuntukkan sebagai produk pencerah untuk para remaja maupun dewasa.

 marsha aruan

Awalnya, mereka hanya menyediakan face wash, moisturizing cream dan micellar water. Namun kini seri Bright Stuff yang mengandung summer plum ini dilengkapi dengan Tone Up Cream, Essence Sheet Mask dan Loose Powder.

" Selain menggunakan ekstrak plum yang teruji efektif dan aman untuk pencerah remaja, kami juga menggunakan double brightening power jadi mencerahkan lebih cepat," tutur Naziah.

2 dari 5 halaman

Memiliki Aroma Menenangkan

Karena aman untuk remaja, seluruh produk Bright Stuff sudah terbukti non-comedogenic dan teruji dermatologis.

Seluruh produknya juga tidak hanya mencerahkan, tapi juga melembapkan, memiliki aroma menenangkan serta loose powdernya terbuat dari partikel mikro yang lembut di kulit, membuat wajah glowing tapi tetap matte.

" Untuk sheet masknya, kami juga menggynakan bahan tencel yang pas di wajah dan bersifat biodegradable," imbuh Naziah.

3 dari 5 halaman

Perawatan Nggak Perlu Ribet, Ini Skincare yang Dibutuhkan Remaja!

Dream - Banyak wanita terlambat menyadari pentingnya perawatan kulit. Mereka baru mulai rutin melakukan perawatan ketika sudah berusia di atas 25 tahun. Terkadang, kesadaran itu muncul setelah kulit wajahnya berjerawat.

Padahal perawatan kulit idealnya dimulai saat remaja. Di periode inilah, masalah kulit mulai banyak bermunculan.

" Biasanya menstruasi karena kondisi kulit biasanya berubah. Kebanyakan remaja masalahnya adalah kulit kusam, berminyak, tumbuh jerawat dan beruntusan," kata Clarissa Angga Gunawan, Senior Brand Manager Emina di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Februari 2019.

4 dari 5 halaman

Jenis Perawatan Kulit Paling Dasar

Selain menstruasi dan perubahan hormon, penyebab lain adalah aktivitas remaja yang semakin aktif yang bisa menimbulkan masalah kulit. Apalagi jika kamu termasuk tipe wanita aktif yang sering terpapar polusi atau sinar matahari.

Untuk menjaga kesehatan kulit, sebaiknya kamu mulai sekarang menggunakan jenis perawatan kulit paling dasar, yaitu pelembap dan pembersih wajah berbahan alami.

" Pembersih wajah saja tidak cukup. Harus pakai pelembap untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah produksi sebum penyebab tumbuhnya jerawat," ungkapnya.

Selain pembersih wajah, remaja juga membutuhkan micellar water supaya proses pembersihan maksimal. Apalagi, jika sudah berjerawat.

" Kalau jerawatan coba dimaksimalkan pembersihannya dengan double cleansing. Kalau kulitnya sensitif, harus pakai banyak pelembap. Kecuali kalau penyebabnya alergi atau salah pakai produk," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Pemakaian Scrub Eksfoliasi

Pemakaian scrub eksfoliasi belum terlalu dibutuhkan untuk remaja karena bertekstur cukup kasar dan bisa mengikis kelembapan kulit.

" Kalau mau pakai, yang scrubnya kecil saja dan dipakai 2-3 kali seminggu. Lebih baik investasi ke produk skincare inti berbahan alami seperti yang mengandung vitamin E dan B3, aloe vera, summer plum atau ekstrak bahan alam lainnya," tutupnya.(Sah)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan