Red-A Lip Glo Color Balm: Efek Bibir Plumping Natural Tanpa Filler

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 20 Januari 2020 14:41
Red-A Lip Glo Color Balm: Efek Bibir Plumping Natural Tanpa Filler
Lip Gloss, Lip Balm dan Lipstick menyatu dalam satu produk, Lip Glo Color Balm dari 3 Red-A

Dream - Berbagai tren perona bibir hadir silih berganti. Mulai dari lipstick, lip balm, lip gloss, lip tint, lip cream hingga lip liner.

Tren ini seringkali berganti dari tahun ke tahun. Lip cream dan lipstick matte berhasil menjadi tren bagi wanita di dunia pada tahun 2019 kemarin.

Hampir seluruh merek lipstick mengeluarkan perona bibir dengan hasil akhir matte.

Tahun ini, sepertinya lipstick glossy akan menjadi primadona. Hal ini dilihat dari beberapa brand kecantikan merilis lip gloss dan lip balm dengan hasil akhir basah, pumpling dan mengkilap pada bibir.

Red A salah satunya. Brand lokal ini meluncurkan koleksi " Lip Glo Color Balm" yang merupakan gabungan dari Lip Gloss, Lip Balm dan Lipstick.

Lip glo ini diklaim dapat melembapkan bibir dan membuatnya tampak sehat alami. Juga terdapat 6 varian warna yang sheer dengan efek glossy.

Dream berkesempatan mencoba 6 varian warna dari koleksi " Lip Glo Color Balm" ini. Yuk simak review-nya berikut:

1 dari 4 halaman

Varian Warna dan Ketahanan


Packaging

Red-A memilih warna tube dan box silver yang mengkilap untuk koleksi lip balm ini. Tubenya berbentuk bulat, panjang dan langsing. Merek " Red-A" terpampang di tengah tube silver ini.

Menurut Dream, desainnya terlihat simpel dan mainstream. Mungkin karena banyak desain lipstick yang menggunakan warna silver ini juga.

 PackagingPackaging © Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Packaging Red-A Lip Glo (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream)

Di bagian kaki tube, terdapat stiker yang menjelaskan nomer dan warna dari lip glo. Setiap warna memiliki nama yang unik seperti nama-nama minuman.

Beragam varian minuman seperti Mojito, Slush dan Smoothie menjadi nama belakang varian lip glo. Mungkin karena tujuan produk ini membuat bibir terlihat lebih segar dan basah layaknya minuman.

Varian Warna dan Ketahanan

1. Sparkling Rose (500)

Warna ini paling sheer diantara kelima varian warna lainnya. Jika dilihat pada tube, nampak warna pink muda dengan sedikit glitter. Namun saat diaplikasikan pada bibir, tidak ada perubahan warna yang terlihat. Hanya efek glossy dan partikel gliter yang tidak begitu terlihat pada bibir. 

Warna ini cocok menjadi lip balm sehari-hari atau campuran untuk lipstick Sahabat Dream lainnya. 

 red-ared-a © Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Shade Sparkling Rose (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream) 

Ketahanan lip glo ini tidaklah lama. Namun karena warnanya tidak terlalu nyata, Dream bisa mengoleskan lip glo ini setiap jam tanpa perlu kaca.

 

2. Peach Slush (501)

Warna peach dan hint oranye dominan pada varian ini. Saat diaplikasikan, lip glo ini mengingatkan pada minuman buah persik yang segar.

Varian Peach Slush cocok untuk kamu yang memiliki kulit putih. Kulit sawo matang sepertinya kurang cocok memakai warna ini, karena akan memberi efek kurang segar dan pucat pada wajah.

 red-ared-a © Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Shade Peach Slush (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream) 

Dream mencoba ketahanan lip glo ini. Hasilnya kurang memuaskan karena produk ini tidak bertahan lama di bibir. Wajar saja, warna yang dihasilkan memang sheer dan pengaplikasian berulang kali dibutuhkan saat memakai produk ini.

Setelah makan siang, lip glo ini benar-benar hilang dari bibir tanpa menyisakan warna dan efek glossy sama sekali. Hal ini memang wajar karena lip glo lebih mengutamakan kelembapan bibir. Semakin lembap perona bibir, maka akan semakin mudah transfer dan hilang.

2 dari 4 halaman

Pink Smoothie dan Choco Float


3. Pink Smothie (502)

Seperti namanya, Pink Smothie menghasilkan warna pink muda nan natural. Warna ini seperti warna alami bibir yang sehat. Saat dipakai, nampak sangat alami dan menyatu dengan bibir.

Pink Smothie cocok untuk Sahabat Dream yang suka tampil natural seakan tidak bermakeup. Efek glossy-nya juga membuat bibir terlihat semakin sehat.

 red-ared-a © Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Shade Pink Smothie (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream) 

Sama halnya dengan warna sebelumnya yaitu Peach Slush, varian Pink Smothie ini tidak tahan lama pada bibir. Lip glo ini akan transfer pada gelas, sedotan ataupun benda yang bersentuhan dengan bibir.

4. Choco Float (503)

Warna nude yang kecoklatan ini menjadi favorit Dream. Warnanya juga cocok digunakan oleh tipe warna kulit di Indonesia.

Terkesan kalem dan tidak berlebihan, warna ini dapat digunakan sehari-hari. Pada acara formal, riasan mata Smokey dapat menjadi pasangan yang cocok dengan varian Choco Float ini.

 red-ared-a © Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Shade Choco Float (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream) 

Ketahanan lip glo shade Choco Float juga sama dengan warna-warna sebelumnya. Namun untuk kamu yang memiliki bibir kering dan merasa tidak masalah jika re-apply perona bibir berulang kali, maka produk ini cocok loh buat kamu.

 

 

3 dari 4 halaman

Purple Punch dan Red Mojito


5. Purple Punch (504)

Campuran warna pink dengan sedikit hint ungu pada Purple Punch ini terlihat cantik dan lebih intens dibandingkan warna-warna sebelumnya. Warna yang cukup mencolok dengan efek glossy akan membuat bibir terlihat lebih pumpling.

Jika dilihat, warna ini cukup mirip dengan warna Pink Smothie dengan sedikit sentuhan ungu. Warna ini cocok untuk seluruh jenis warna kulit. Juga akan lebih sempurna untuk kamu pemilik kulit berwarna sawo matang.

 red-ared-a © Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Shade Purple Punch (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream) 

Ketahanan lip glo ini juga sama dengan warna lainnya. Sehabis makan, Purple Punch akan menyisakan sedikit warna. Jadi warna ini tidak benar-benar hilang dari bibir.

6. Red Mojito (505)

Warna merah nan elegan ini menjadi warna favorit Dream setelah Choco Float. Warna ini paling intens dibandingkan seluruh warna lainnya. Tidak perlu mengoles berulang kali saat mengaplikasikan warna 505 ini.

 red-ared-a © Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Shade Red Mojito (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream) 

Red Mojito memiliki ketahanan yang paling baik diantara kelima warna lainnya. Saat Dream mencoba, warna ini tetap meninggalkan sedikit bekas pada bibir setelah makan. Warna memang akan pudar sedikit demi sedikit, namun tidak benar-benar hilang da

4 dari 4 halaman

Keunggulan dan Kekurangan

Impression

Setelah mencoba Red-A Lip Glo Color Balm, Dream merasa jika produk ini sudah sesuai klaimnya, yakni melembabkan dan menghasilkan warna sheer pada bibir.

Saat diaplikasikan warna tidak langsung terlihat nyata. Jelas saja karena memang lip balm ini mengklaim bahwa warna yang dihasilkan akan terlihat natural dan glossy tidak berlebihan.

 red-ared-a © Ferdike Yunuri Nadya/Dream

Urutan Shade Red-A Lip Glo (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream)

Dari keenam shade warna, Dream menyukai Choco Float yang berwarna agak kecoklatan. Warna ini cocok digunakan sehari-hari. Selain itu, Red Mojito juga menjadi favorit Dream, warna merah terang yang paling intens dibandingkan kelima warna lainnya.

Mengetes ketahanannya, Dream memakai beragam warna secara bergantian. Seluruh warna mudah pudar dan transfer pada gelas saat minum. Namun untuk bibir kering, lip glo ini akan sangat membantu melembapkan dan terhindar dari crack pada bibir yang cukup mengganggu.

Keunggulan

Setelah mencoba Red-A Lip Glo Color Balm, Dream merasa lip glo ini membantu melembapkan bibir secara ekstra berkat kandungan aloe butter-nya. Tekstur produk ini sangat creamy dan mudah diaplikasikan. Bibir menjadi lebih plumping natural dan garis-garis halus bibir menjadi tidak begitu terlihat.

Kekurangan

Lip glo ini sangat mudah transfer dan pudar. Tapi ini bukan kekurangan yang fatal karena hampir seluruh jenis lip balm ataupun lip gloss mudah pudar karena kandungannya yang cenderung basah.

Menurut Dream, shade warna yang dirilis Red-A Lip Glo Color Balm ini kurang bervariasi, jika ditambahkan beragam varian warna lagi maka produk ini akan sempurna bagi pecinta lip gloss maupun lip balm.

Harga

Untuk produk ini Sahabat Dream bisa dapatkan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau untuk ukuran lip balm, kurang lebih Rp 53.500 tergantung pada store dan lokasi penjualan.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak