Bikin Kulit Rileks dengan Koleksi Masker Lezat, Penasaran?

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 5 November 2019 13:12
Bikin Kulit Rileks dengan Koleksi Masker Lezat, Penasaran?
Ada 3 varian masker lezat dari Joylab Daily Mask Series.

Dream - Layaknya tubuh, kulit wajah juga perlu istirahat. Salah satu bentuk peremajaan kulit wajah yang bisa dilakukan di rumah adalah masker.

Masker memiliki fungsi relaksasi untuk meringankan stres pada kulit wajah. Ada berbagai jenis masker yang tersedia di pasaran. Seperti masker bubuk, cream, scrub hingga sheet mask.

Salah satu pendatang baru di dunia permaskeran adalah Joylab Daily Mask Series. Brand skincare lokal ini mulai mencuri hati para beauty junkie karena tampilan yang fun.

Dream berkesempatan mencoba seri masker terbaru mereka. Seri ini melengkapi dua varian masker sebelumnya, yakni Cool & Lava Clay Mask.

Kali ini Joylab menawarkan tiga masker beraroma lezat, yakni Whipped Cream, Orange Rhapsody dan Lyche Tea Mask. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini:

1 dari 5 halaman

Whipped Cream Mask

Permainan tekstur menjadi daya tarik pada seri masker kali ini. Berbeda dengan Cool & Lava Clay Mask yang cenderung pekat, Daily Mask Series dibuat dengan tiga tekstur unik dan berbeda-beda.

 Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Seperti namanya, Whipped Cream Mask memiliki tesktur seperti krim kocok alias whipped cream yang biasa ditemukan pada kue dan milkshake. Aromanya sangat lembut sehingga cocok untuk orang yang sensitif dengan bau-bauan.

Creamy dan buttery, kesan itulah yang pertamakali Dream rasakan ketika mengoles masker pada wajah. Konsistensi yang cukup pekat akan lebih efektif jika diaplikasikan memakai flat brush.

 Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Whipped Cream Mask dilengkapi dengan kandungan Marshmallow Root Extract dan Vitamin C untuk mencerahkan kulit serta Niacinamide yang mengatasi hiperpigmentasi, menghidrasi kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

2 dari 5 halaman

Orang Rhapsody Mask

Ketika membuka tutup kemasan, aroma jeruk akan langsung memanjakan hidung. Varian ini punya aroma yang paling kuat dibandingkan kedua varian lain.

 Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Teksturnya juga sangat berbeda dibandingkan Whipped Cream Mask. Sekilas, masker ini sangat mirip dengan selai marmalade. Seperti jelly, agak dingin dan berwarna serdikit bening ketika dipakai.

Masker ini memiliki kandungan Natural AHAs yang terdiri dari jeruk, bilberry, lemon, sugar cane dan sugar maple. Terbayang, seperti apa aroma lezatnya? Dream harus menahan godaan untuk mengoleskannya pada roti.

 Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Kandungan tersebut bekerja secara alami untuk menghaluskan kulit. Selain itu, Vitamin B3, B5 dan C di dalamnya juga membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit wajah.

3 dari 5 halaman

Lychee Tea Mask

Mendengar namanya, Sahabat Dream mungkin akan membayangkan tekstur cair seperti teh. Namun masker ini justru terlihat menyerupai mashed potato.

 Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Aromanya tentu saja mirip seperti es teh leci segar. Ketika dioleskan pada wajah, masker ini terasa paling lembut dibandingkan dua varian lainnya.

Masker ini terbuat dari kombinasi teh hitam dan ekstrak buah leci. Teh hitam bekerja sebagai antioksidan untuk melepas stres dari kulit.

Lychee Pericarp Extract bermanfaat sebagai pelembut, pencerah dan sumber hidrasi kulit. Ada juga kandungan Oat Kernel untuk nutrisi ekstra.

 Joylab© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Dikemas dalam jar 50ml, masing-masing masker dibanderol Rp160 ribu. Cukup pricey untuk ukurang mungil, namun sangat worth it untuk aroma lezat dan klaim yang mereka besarkan. Diantaranya Paraben Free, Cruelty Free dan Alcohol Free. (mut)

4 dari 5 halaman

Masker Praktis dari Buah untuk Rambut Berkilau

Dream - Rambut perlu dirawat rutin demi menjaga kilau dan kekuatan akarnya. Terutama bagi Sahabat Dream yang keramas setiap hari dan menggunakan hair dryer. Rambut bukan hanya perlu dicuci dengan sampo dan menggunakan kondisioner.

Aplikasikan juga masker pada rambut secara berkala. Sahabat Dream bisa memanfaatkan buah dan susu untuk diolah menjadi masker. Seperti tiga ramuan berikut, cara membuatnya juga sangat mudah.

 Masker Praktis dari Buah untuk Rambut Berkilau© MEN

Masker pisang
Buatlah rambut kembali berkilau dengan membuat masker dari campuran telur serta pisang. Kamu membutuhkan 2 buah pisang, 2 telur, tetesan 1 buah lemon dan 2 kapsul vitamin E.

Campurkan seluruh bahan hingga merata dan oleskan ke seluruh permukaan rambut. Gunakan shower cap Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air bersih.

Masker avokad
Haluskan 1 buah alpukat dan tambahkan 1 sendok makan teh hijau serta 1 sendok makan biji fenugreek bubuk. Campurkan bahan tersebut dengan menambahkan air hangat. Oleskan pada kulit kepala dan bilas. Kandungan protein pada avokad akan menutrisi rambutmu.

 

5 dari 5 halaman

Ramuan Masker

Masker susu
Susu termasuk bahan alami andalan untuk kecantikan. Kamu bisa membuat masker rambut menggunakan campuran susu bubuk dan kuning telur. Tambahkan sedikit air agar campurannya mengental.

 Tips Rambut Sehat Berkilau Hanya 20 Menit© MEN

Oleskan pada rambut dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu, bilas dengan air bersih. Susu memiliki kandungan yang mampu menghaluskan dan menutrisi rambut agar lebih berkilau.

Masker Lemon
Campurkan 1 buah telur, 1 sendok makan almond oil, tetesan lemon dan 1 sendok teh gliserin. Aplikasikan pada rambut dan tutup dengan shower cap selama 1 jam sebelum dibilas.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak