Rangkaian Skincare Natural Asal Australia yang Bikin Penasaran

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 5 November 2019 19:47
Rangkaian Skincare Natural Asal Australia yang Bikin Penasaran
Ada yang tahu apa produk itu?

Dream - Tingkat kepedulian penduduk Indonesia terhadap pelestarian alam semakin tinggi.Hal ini dimulai dari banyaknya gerakan dalam mengurangi penggunaan plastik dan peralihan gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan.

Sukin, merek perawatan wajah dan tubuh berbahan natural asal Australia, kini bisa jadi pilihan bagi mereka yang mencari produk perawatan tubuh berbahan natural. Tidak hanya baik untuk kulit, namun juga baik untuk lingkungan.

“ Kami ingin menghadirkan produk skincare dan personal care yang baik untuk bumi dan berkualitas. Oleh karena itu, kami mengatakan tidak pada bahan-bahan yang memberikan dampak buruk pada bumi maupun kulit kita,” kata Riorita Tandyputri, Brand Manager Sukin Indonesia di Jakarta Utara, Selasa 5 November 2019.

 Sukin

Peluncuran produk Sukin Natural Skincare/Foto: Dream-Alfi Salima

1 dari 4 halaman

Tengok Rangkaian Produknya

Masuk ke pasar Indonesia, Sukin tersedia dalam tiga rangkaian produk antara lain Signature Range, Roseship Range, Sensitive Range dan Oil Balancing Range.

Selain menggunakan bahan-bahan natural yang aman untuk kulit, Sukin juga mengutamakan keamanan hewan dalam prosesnya.

Sukin memastikan bahan-bahanya terbuat 100 persen vegan dan cruelty free yang berarti tidak menggunakan produk hewani dan tidak melakukan uji coba pada hewan.

 Sukin

Foto: Instagram.com/sukinskincare

2 dari 4 halaman

Tanpa Jejak Karbon

Selain itu, produk Sukin juga merupakan 100 persen carbon neutral, artinya setiap produk Sukin dihasilkan tanpa meninggalkan jejak karbon di bumi ini.

Seluruh kemasan dari Sukin berbahan PET, amber glass dan PE yang 100 persen dapat didaur ulang dan bebas dari BPA.

 Sukin

Foto: Instagram.com/sukinskincare

Untuk saat ini, produk Sukin tersedia secara eksklusif di Sociolla.com, Sociolla Store Kota Kasablanka, Sociolla Store Lippo Mall Puri dan Ranch Market dengan harga mulai dari Rp99 ribu sampai Rp380 ribu. (mut)

Laporan: Alfi Salima Puteri

3 dari 4 halaman

Trik Menjaga Kesehatan Kulit di Cuaca Panas

Dream- Belakangan ini terik matahari terasa lebih menyengat dari bisasanya. Cuaca panas membawa pengaruh buruk bagi kulit. Seperti tubuh, kulit manusia juga bisa dehidrasi.

Kadar air pada kulit berperan penting dalam menjaga kelembapan dan regenerasi kolagen. Dehidrasi dapat menyebabkan kulit terasa kering, berisisik hingga memicu tanda penuaan dini seperti garis halus dan keriput.

" Keep hydrate, jangan sampai kurang minum air. 2 liter per hari sudah paling minimum," ujar dr. Devina Nova Estikaratri, Head of Erha.DNA di Jakarta, Kamis 24 Oktober 2019.

  summer

Sahabat Dream juga bisa menyemprotkan face mist agar kulit wajah tetap segar. Selain menjaga kadar air dari dalam, gunakan produk skincare untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan debu di cuaca panas.

4 dari 4 halaman

Perlindungan Kulit

Sunscreen merupakan produk yang tidak boleh Sahabat Dream lewati. Bukan hanya kulit wajah, seluruh tubuh harus terlindungi dari sinar matahari.

Gunakan sunblock atau body lotion yang mengandung SPF dan UV filter. " Di kawasan Asia, jumlah minimunnya 30 SPF. Jangan malas reapply," tegasnya.

  sunscreen

Sunscreen idealnya diaplikasikan kembali pada kulit setelah empat jam pemakaian. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan kembali sunscreen.

Di cuaca terik, jangan langsung mencuci wajah memakai air dingin usai berpanas-panasan. Perubahan yang terlalu mendadak dapat membuat kulit mengalami syok.

Aplikasikan sunscreen setelah wajah bersih. " Jangan lupa dipakai ke leher. Kadang wanita lupa memakai skincare di sana, akibatnya leher jadi bintik-bintik flek hitam," katanya.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting