Istri Mantan Jenderal, Bella Saphira Kepergok Masak Pakai Peralatan Usang

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 24 April 2020 08:23
Istri Mantan Jenderal, Bella Saphira Kepergok Masak Pakai Peralatan Usang
Lihat tips memasak ala Bella Saphira.

Dream - Bella Saphira rupanya pandai memasak. Kali ini, istri Letnan Jenderal (Purn) Agus Surya Bakti tersebut memamerkan kemampuan memasaknya ke Instagram. Meski sang suami menjabat sebagai Komisaris Utama PT Antam, Bella tak gengsi terjun langsung ke dapur.

Pertama-tama, wanita 46 tahun tersebut membagikan resepn bumbu-bumbu untuk membuat ayam kecap pedas. Sebelumnya, Bella sudah merendam ayam dengan bumbu perendam yang dbeli di supermasket selama lima menit.

Bella Saphira masak© Bella Saphira masak

" Sekarang bikin bumbu dulu: 5 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 5 cabe merah keriting, 5 cabe merah besar, 3 cabe rawit diblender juga dengan i sendok minyak," tulis Bella Saphira.

" Blendernya kasar saja tidak perlu halus sekali. Saya pisahkan blenderan bawang-bawang dengan cabenya. panaskan wajan langsung tumis bawang merah-putih sekitar 2 menit disusul blenderan cabe sampai harus," imbuh Bella.

Setelah itu, wanita bernama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu memberitahukan bumbu-bumbu setelah ayamnya sudah ditumis.

Bella Saphira masak© Bella Saphira masak

" Tumisan bumbu-bumbu tambahkan: setengah sendok teh garam, setengah sendok teh gula pasir, 150 ml air, lada bubuk atau white pepper, sesuai selera dan boleh juga tambahkan penyedap rasa. Tapi saya pakai penambah rasa ayam untuk kuah bumbu yang Non Msg. Enak,. Paha ayam sudah direndam masukan ke dalam tumisan bumbu2 tadi," kata Bella.

Namun yang menjadi sorotan yakni wajan yang digunakan Bella Saphira untuk memasak. Ia tampak tak malu menunjukkan wajan sederhana seperti ada bekas berkarat. Padahal, Bella Saphira hidup bergelimang harta.

" Ini yaa aromanya EPIC," tulis Bella Saphira.

Sumber : planet.merdeka.com

1 dari 5 halaman

Suami Bella Saphira Pensiun dari TNI, Curhat Putri Bungsunya Jadi Sorotan

2 dari 5 halaman

Dana Amin Jadi Dirut Baru ANTAM, Komut Dipegang Suami Bella Saphira

Dream - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Aneka Tambang Tbk mengangkat Dana Amin sebagai direktur utama. Selain mengangkat dirut, RUPSLB ini juga merombak jajaran direksi dan komisaris.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis 19 Desember 2019, Direktur Niaga Antam, Aprilandi Hidayat Setia, mengatakan, RUPSLB memutuskan perombakan tiga direksi. Dalam perombakan tersebut pemegang saham memberhentikan Arie Prabowo dari jabatan Direktur Utama. Posisi Arie digantikan oleh Dana Amin.

Selain itu, juga mengangkat Anton Herdianto sebagai Direktur Keuangan mengantikan Dimas Wikan Pramudhito dan mengangkat Risono sebagai Direktur Pengembangan menggantian Sutrisno S Tatetdagat.

" Dana Amin dari Inalum, Anton Herdianto dari Inalum dan Risono dari internal Antam," kata Aprilandi, usai RUPSLB, di Jakarta.

Selain jajaran direksi, RUPSLB juga menyetujui penghentian dewan komisaris, dengan mengangkat Agus Surya Bakti sebagai Komisaris Utama, menggantikan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi yang diangkat sebagai Menteri Agama pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019– 2024.

Nama Agus Surya Bakti dikenal sebagai suami dari pesinetron senior, Bella Saphira. Mantan anggota TNI dengan pangkat Letnan Jenderal ini terakhir menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di era kepemimpinan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Menurut Aprilandi, perombakan jajaran direksi dan komisaris merupakan aspirasi pemegang saham untuk mempercepat tranformasi bisnis perusahaan. Direksi yang baru akan melanjutkan strategi dan program kerja yang sudah disusun.

" Dibacakan dalam RUPSLB aspirasi pemegang saham untuk percepatan tranformasi bisnis," kata dia.

Aprilandi mengungkapkan, ada tiga mandat dalam RUPSLB yang diamanatkan ke direksi yang baru Antam yaitu penguasaan cadangan dan pengolahan mineral, serta word class company.

" Kami akan melanjutkan strategi kami yang sebelumnya dan dengan tim baru membawa Antam kedepan jadi lebih baik lagi meneruskan tranformasi bisnis sehingga memberikan manfaat bagi bangsa dan perusahaan," kata Apriliandi.

3 dari 5 halaman

Komisaris

Komisaris Utama” Agus Surya Bakti

Komisaris Independen: Gumilar Rusliwa Soemantri

Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono

Komisaris: Zaelani

Komisaris: Dadan Kusdiana

Komisaris: Arif Baharudin

4 dari 5 halaman

Direksi

Direktur Utama: Dana Amin

Direktur Operasi dan Produksi: Hartono

Direktur Niaga: Apriliandi Hidayat

Direktur Sumber Daya Manusia: Luki Setiawan Suardi

Direktur Keuangan: Anton Herdianto

Direktur Pengembangan Usaha: Risono.

(Sumber: Liputan6.com/Pebrianto Eko Wicaksono)

5 dari 5 halaman

Suami Bella Saphira Pensiun dari TNI, Curhat Putri Bungsunya Jadi Sorotan

Dream - Suami Bella Saphira, Letnan Jenderal TNI Agus Surya Bakti, akhirnya menjalani masa pensiun. Agus sudah mengabdikan diri kepada negera selama 39 tahun sebagai anggota TNI Angkatan Darat.

Putri bungsunya, Diandra Minunet, menuliskan curahan hatinya terkait masa pensiun Agus di Instagram. Melalui akun @diandra84sb, Diandra mengunggah dua foto bersama ayahnya yang mengenakan baju loreng TNI AD.

"  Selamat menikmati masa pensiun abah, mulai sekarang nunet punya waktu lebih deh bareng abah," tulis Diandra Minunet, dikutip pada Kamis 14 November 2019.

Agus suami Bella Saphira© Agus suami Bella Saphira

Diandra rupanya tak sabar menanti liburan bersama sang ayah. Dia juga memberikan ucapan terimakasih kepada Agus karena sudah berjuang untuk Indonesia.

"  Siap” ke Korea ya haha, hari ini hari terakhir abah pake baju loreng yaa, and makasih sudah berjuang untuk tanah air Indonesia selama 39 tahun ,proud of you dad love you," tambah dia.

Unggahan Diandra rupanya membekas di hati netizen. Mereka ikut memberikan ucapan selamat kepada Agus yang telah pensiun dari TNI.

"  Selamat menikmati masa purna pak Agus. Sdh berbakti utk nusa dan bangsa dengan baik," tulis akun @sumirati29.

"  Senengnya diandra n toddy punya waktu yg banyak sekarang dg abah ya... salam buat abah," tulis akun @dientje_dientje.

"  Pensiun dalam adimistrasi namun pengabdian pada negara tanpa batas,salam hormat abahmu yg baik dan ibumu cantik," komentar akun @arrajati_annisa.

Beri Komentar