10 Seleb Pernah Jadi Cover Girl Majalah, Luna Maya Remaja Curi Perhatian

Reporter : Arini Saadah
Senin, 24 Mei 2021 15:23
10 Seleb Pernah Jadi Cover Girl Majalah, Luna Maya Remaja Curi Perhatian
Deretan pemain sinetron ini mengawali karirnya di dunia hiburan lewat ajang Cover Girl Majalah Aneka Yess!.

Dream – Penghasilan fantastis dan popularitas menjadi impian banyak orang. Salah satu profesi yang menjanjikan saat ini adalah menjadi bintang sinetron.

Jalan menuju ke sana tidaklah mudah. Berbagai casting harus ditempuh lebih dulu untuk jadi selebritis ternama. Tak sedikit pula para seleb yang mengawali karirnya di industri hiburan lewat audisi model majalah.

Seperti deretan pemain sinetron berikut ini. Saat remaja foto mereka terpampang di cover majalah salah satunya Aneka Yess! Majalah ini populer pada 1990-an hingga 2010-an. Setiap tahun majalah ini rutin mengadakan ajang pemilihan model bertajuk Cover Girl dan Top Guest.

Luna Maya, Titi Kamal, hingga Masayu Anastasia mengawali karirnya juga lewat dua ajang model unggulan Aneka Yess! Penampilannya kala itu pun membuktikan bahwa deretan pesinetron ini sudah cantik dari dulu.

Langsung saja yuk kita intip potret 10 seleb berikut saat jadi model cover majalah, dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 10 halaman

1. Natasha Dewanti

Nama Natasha Dewanti atau yaang akrab disapa dengan nama Dijet merupakan seorang aktris sinetron Tanah Air yang sempat populer pada zamannya.

Ilustrasi© Instagram/@dijet78

Sebelum terjun ke dunia seni peran yang membesarkan namanya sekarang, pemain sinetron usia 42 itu juga pernah menjadi finalis Cover Girl Aneka Yess! 1992. Ini dia penampilan Natasha Dewanti saat wajahnya terpampang di majalah ternama.

2 dari 10 halaman

2. Masayu Anastasia

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Masayu Anastasia merupakan seorang model sekaligus aktris Tanah Air yang telah membintangi banyak judul sinetron.

Seperti ABG, Gengsi Gede-Gedean, Haruskah Ku Mati, Laila, Karunia-Mu, Setetes Embun, Doiku Beken, Cinta Merah Jambu serta film Buruan Cium Gue dan Selamanya. Ia juga pernah menjadi model video klip Peterpan dan Ressa Herlambang lho.

Namanya Masayu Anastasia melejit lewat sinetron ABG. Sebelumnya, aktris 37 tahun itu merupakan finalis ajang model Cover Girl Aneka Yess! 1999 dan berhasil merebut Juara 2.

3 dari 10 halaman

3. Luna Maya

Siapa sih yang tidak kenal Luna Maya? Aktris multitalenta tersebut telah malang melintang di dunia hiburan sebagai aktris, penyanyi, bintang iklan, hingga model.

Ia mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai model iklan dan catwalk. Jadi tak heran jika kini ia terkenal sebagai juri ajang pencarian model terbaik Tanah Air.

Ilustrasi© Instagram/@koleksinyawodjo

Saat remaja, wanita 37 tahun itu ternyata juga pernah menyabet juara 3 ajang Cover Girl Aneka Yess! 1999. Dengan gaya rambut pendeknya sukses membuat publik pangling dengan wajah cantik Luna Maya saat remaja.

4 dari 10 halaman

4. Dhini Aminarti

Nama Dhini Aminarti Maulana mulai melejit lewat perannya sebagai Wulan dalam sinetron berjudul Wulan.

Gadis dengan tinggi 173 cm ini hampir selalu memerankan tokoh protagonis meskipun ia berkeinginan memerankan tokoh antagonis ataupun berperan sebagai orang yang tidak waras alias gila.

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Puluhan judul sinetron dan FTV telah melibatkan nama Dhini Aminarti. Di antaranya Cewek Macan, Bule Masuk Kampung 3, Si Cecep, Roda-Roda Cinta, Si Cantik dan Si Buruk Rupa, Maha Kasih 2, Wulan, Maha Cinta, dan Serial TV Jomblo.

Malang melintang di dunia seni peran, ternyata aktris usia 37 tahun itu mengawali karier lewat ajang Top Guest Aneka Yess! 1998. Setelah itu ia mulai dikenal karena kerap mendapat job pemotretan hingga merambah ke seni peran.

5 dari 10 halaman

5. Fera Feriska

 

Ilustrasi© Instagram/@koleksinyawodjo

Perempuan berdarah Arab-Tionghoa ini memulai karier di dunia hiburan sebagai Juara Favorit Cover Girl di majalah Aneka Yess! pada tahun 1999.

Wanita kelahiran Jakarta, 29 Februari 1984 itu telah malang melintang membintangi sejumlah judul sinetron dan film Tanah Air. Di antaranya Malin Kundang, Ibu untuk Anakku, Monalisa, Larasati, dan Tukang Bubur Naik Haji The Series.

6 dari 10 halaman

6. Asty Ananta

Ilustrasi© Instagram/@koleksinyawodjo

Sebelum terjun jadi pesinetron, Asty Ananta pernah jadi model majalah sejak menjadi Juara 2 Top Guest Aneka Yess! 1999. Selain itu, ia juga terpilih sebagai Gadis Tiara Sunsilk & Gadis Tiara Favorit pada tahun 2000.

Berbekal kemenangan tersebut, Asty masuk ke dunia seni peran. Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Ksatria Banjaran, Sebatas Impian, Darah Membara, Cewek Komersil, dan Cinta Anak Kampus.

Selain itu, wanita 36 tahun itu juga pernah bermain untuk film layar lebar berjudul Untukmu pada 2003 garapan sutradara Asun Mawardi.

7 dari 10 halaman

7. Louise Anastasya

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Awal karier Louise Anastasya sebagai model dimulai ketika mengikuti audisi gadis sampul majalah Aneka Yess!

Kemudian ia ditawarkan berperan dalam sinetron Pura-Pura Buta dan beradu akting dengan Titi Kamal.

8 dari 10 halaman

8. Verlita Evelyn

Saat masih berusia 18 tahun, Verlita Evelyn (foto atas sebelah kiri) mengikuti pemilihan Cover Girl Aneka Yess!. Itu adalah awal karier Verlita Evelyn di dunia hiburan. Sebab setelah itu tawaran sinetron dan iklan mulai membanjirinya.

Mahasiswi jurusan Public Relation di Interstudy ini akhirnya melanjutkan karirnya terjun ke dunia sinetron. Sinetron yang pernah dibintanginya adalah Bunga Malam, Benar Benar Cinta, Bunga Perawan, Karena Cinta, Kau Dan Aku, Dan, Bukan Salah Bunda Mengandung, Mimpi Manis 2, dan Aku Bukan Cantik.

Ilustrasi© Instagram/@koleksinyawodjo

Sinetron yang paling sukses dibintanginya adalah Cinta Fitri yang telah mencapai Season 7, tetapi karakter Maya yang dimainkannya, tidak dimunculkan pada episode terakhir dikarenakan usia saat itu usia kehamilan Verlita sudah mencapai 9 bulan.

9 dari 10 halaman

9. Titi Kamal

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Artis ternama Titi Kamal yang kita kenal sekarang ternyata merupakan pemenang ajang model Cover Girl Aneka Yess! 1997. Titi dan suaminya, Christian Sugiono pernah menjadi model sampul majalah edisi Oktober 2007.

10 dari 10 halaman

10. Revi Mariska

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Nama Revi Mariska mulai dikenal publik ketika bermain di drama kolosal Angling Dharma sebagai Ratri Pramudita yang diproduksi oleh Genta Buana Paramita dan tayang di Indosiar mulai tahun 2001-2005.

Drama tersebut pernah meraih penghargaan sebagai sinetron laga terpuji di Festival Film Bandung tahun 2004.

Meskipun dikenal sebagai bintang kolosal era 2000-an, Revi Mariska rupanya memulai karier lewat ajang Cover Girl Aneka Yess! 1999. (mut)

Beri Komentar