5 Nama Asli Penyanyi Berdarah Sunda, Ada yang Berubah Banget dari Aslinya

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 9 September 2021 12:24
5 Nama Asli Penyanyi Berdarah Sunda, Ada yang Berubah Banget dari Aslinya
Siapa saja lima penyanyi yang memiliki nama berbeda dari nama aslinya?

Dream - Panggung hiburan Indonesia dipenuhi dengan latar belakang artis yang berbeda-beda. Dikenal sebagai negara kepulauan dengan ribu suku, kita mengenal deretan persohor yang berdarah Batak, Jawa, sampai dari tanah Papua.

Para artis dari Tanah Pasundan juga banyak bertebaran di dunia hiburan mulai dari profesi penyanyi sampai aktor atau artis.

Seperti pesohor pada umumnya, beberapa di antara para artis dari Sunda ini mengganti nama mereka ketika mulai masuk dunia hiburan. Bukan karena malu menyandang nama pemberian orang tua, biasanya nama beken dibuat agar penggemar lebih mudah mengingatnya.

Nah Dream akan mengulas nama-nama asli penyanyi wanita berdarah sunda yang memiliki ketenaran di panggung hiburan tanah air. Siapa saja mereka?

1 dari 5 halaman

1. Lesti Kejora

Lesti Kejora (Foto : @lestykejora)© Lesti Kejora (Foto : @lestykejora)

Pedangdut muda yang sedang naik daun, Lesti Kejora merupakan salah satu artis asli Sunda. Wanita yang akrab disebut Dede ini lahir di Kota Bandung Jawa Barat.

Wanita yang sudah menjadi istri Rizky Billar ini benar-benar memiliki nama khas masyarakat sunda. Nama asli Lesti Kejora adalah Lestiani. 

Dua suku kata dari nama depan Lestiani masih tetap digunakan. Sementara Kejora diambil dari lagu yang mengandung kata tersebut. Kini Lestiani telah berubah menjadi Lesti Kejora.

2 dari 5 halaman

2. Syahrini

Syahrini (Foto : @princessyahrini)© Syahrini (Foto : @princessyahrini)

Dari logat dan berbagai tulisannya di sosial media, Syahrini sudah banyak dikenal sebagai salah satu penyanyi berdarah Sunda. Namun logat khas Tanah Parahyangan ini sudah susah ditangkap jika kita mendengarnya berbicara.   

Penyanyi dijuluki Princess Syahrini merupakan perempuan yang lahir di Sukabumi, Jawa Barat. Istri Reino Barack ini ternyata memiliki namanya cukup panjang, Fatimah Syahrini Zaelani

Wanita berusia 39 tahun ini tetap memakai nama aslinya meski hanya menggunakan nama tengahnya. 

 

3 dari 5 halaman

3. Rossa

Rossa (Foto : @itsrossa910)© Rossa (Foto : @itsrossa910)

Dari kota Sumedang, Jawa Barat, panggung tarik suara Indonesia sudah lama mengenal sosok diva bernama Rossa. Penyanyi berusia 42 tahun ini memang terkenal sebagai artis yang kental dengan hal berbau Sunda.

Rossa lahir di Kota Sumedang Jawa Barat. Sama seperti Syahrini, mantan istri Yoyo Padi ini juga memiliki nama cukup panjang. Bahkan unggul satu kata. 

Wanita yang menjalin hubungan serius dengan Afghan ini memiliki nama Sri Rossa Roslaina Handiyani. Nama singkat Rossa nyatanya lebih menjual di kancah industri hiburan.

4 dari 5 halaman

4. Aura Kasih

Aura Kasih (Foto : @aurakasih)© Aura Kasih (Foto : @aurakasih)

Penyanyi lain keturunan sunda adalah Aura Kasih. Ibu satu anak ini asli Bandung Jawa Barat dan memiliki nama asli yang cukup panjang.

Aura Kasih ternyata memiliki nama asli yang sangat berbeda jauh dengan nama panggungnya. Nama asli Aura Kasih adalah Shahiyani Febri Wiraatmadja.

Saat terjun ke panggung hiburan, gadis yang dikenal penyuka binatang unik ini menanggalkan semua nama aslinya. Kemungkinan ide nama Aura Kasih hanya penggalan dari suku kata Ra dari nama belakangnya, Wiraatmaja.

5 dari 5 halaman

5. Tata Janeeta

Tata Janeeta (Foto : @tatajaneetaofficial)© Tata Janeeta (Foto : @tatajaneetaofficial)

Tata Janeeta juga merupakan penyanyi keturunan sunda. Wanita yang baru memiliki satu anak itu merupakan mojang kelahiran Bandung, Jawa Barat.

Hampir mirip dengam Aura Kasih, Tata juga menggunakan nama panggung yang nyaris berbeda jauh. Bedanya, Tata menggunakan satu kata dari nama lamanya. 

Nama asli Tata Janeta adalah Shinta Dewi. Wanita berusia 38 tahun ini kemudian menggunakan nama panggung yang membuatnya terkenal sebagai Tata Janeeta.

Sampai sekarang istri dari Brotoseno itu dikenal dengan nama Tata Janeeta dibandingkan Shinta Dewi.

Beri Komentar