Sosok Song Yoo Jung, Bintang K-Drama School 2017 yang Pilih Jalan Akhiri Hidup

Reporter : Arini Saadah
Senin, 25 Januari 2021 14:12
Sosok Song Yoo Jung, Bintang K-Drama School 2017 yang Pilih Jalan Akhiri Hidup
Mengenal Song Yoo Jung, bintang Drama Korea Selatan yang meninggal diduga bunuh diri.

Dream – Song Yoo Jung, aktris Drama Korea School 2017 diberitakan media hiburan Korea Selatan telah meninggal dunia. Kabar kematiannya diliputi misteri karena santer dikabarkan mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri

Berdasarkan keterangan media lokal yang dikutip dari Allkpop, pemeran Choi Hyun Jung dalam School 2017 itu mengakhiri hidup sendiri pada Sabtu (23/01/2021) kemarin.

Informasi detail mengenai motif kasus yang dialami Song Yoo Jung ini sampai saat ini masih dikumpulkan oleh pihak kepolisian setempat.

Pihak agensi yang menaungi aktris usia 27 tahun ini juga belum memberikan pernyataan resmi terkait kematian Song Yoo Jung.

Berikut 7 fakta Song Soo Jung, bintang School 2017 yang diduga meninggal akibat bunuh diri, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 7 halaman

Debut Sejak 2013

Ilustrasi© Instagram/@u_jjooung

Song Yoo Jung memulai kariernya di industri hiburan sebagai model kosmetik. Kemudian ia melakukan debut akting dalam drama berjudul Golden Rainbow pada tahun 2013 di MBC.

Song Yoo Jung berperan sebagai versi remaja dari aktris Cha Ye Ryun yang memerankan Kim Cheon Won. Lewat drama tersebut, kariernya makin bersinar dan ia tercatat telah membintangi beberapa judul Drama Korea.

2 dari 7 halaman

Bintang School 2017

Ilustrasi© Instagram/@u_jjooung

Pada tahun 2017, aktris kelahiran 8 Juni 1994 ini  tercatat membintangi Drama Korea populer berjudul School 2017. Drama ini dibintangi juga oleh seleb terkenal lainnya, yaitu Kim Se Jeong, Kim Jung Hyun, dan Jang Dong Yoon.

Soo Yoo Jung memerankan karakter Choi Hyun Jung, seorang siswi yang bergabung dalam anggota geng sekolah. Ia diceritakan kerap melakukan perundungan dalam drama tersebut.

3 dari 7 halaman

Akting Drama Make a Wish

Ilustrasi© Instagram/@u_jjooung

Sebelumnya, pada tahun 2014, Song Yoo Jung juga mendapat kesempatan untuk menjadi bintang dalam drama Make a Wish bersama Ki Tae Young.

Song Yoo Jung berperan sebagai Han Da Won. Drama ini bercerita tentang kehidupan empat bersaudara dan seorang putri dari perusahaan pelayanan makanan nasional, CE Group.

 

4 dari 7 halaman

Peran Utama Drama Dear My Name

Ilustrasi© Instagram/@u_jjooung

Setelah enam tahun debut sebagai aktris, Soo Yoo Jung berhasil mendapatkan peran utama di drama channel Playlist berjudul Dear My Name pada tahun 2019.

Drama bergenre fantasi romantis ini ia beradu akting dengan anggota boyband B1A4, Gongchan. Drama ini tayang sebanyak enam episode.

5 dari 7 halaman

Dinaungi Sublime Artist Agency

Ilustrasi© Instagram/@u_jjooung

Sejak tahun 2020 kemarin, Soo Yoo Jung sudah ada di bawah naungan agensi Sublime Artist Agency.

Agensi ini merupakan agensi besar yang juga telah menaungi nama-nama terkenal lainnya seperti Song Kang Ho, Rain, Lim Na Young, serta belum lama ini juga telah menggandeng Jackson dan Youngjae GOT7.

6 dari 7 halaman

Model Video Klip Boyband iKON

Ilustrasi© Instagram/@u_jjooung

Selain sibuk bermain drama, Song Yoo Jung juga pernah menajdi model video klip boyband iKON dalam lagu Goodbye Road pada tahun 2018.

Ia memerankan adegan sebagai kekasih Koo Junhoe. Keduanya saling bertengkar di atas jembatan. Beberapa adegan menunjukkan Soo Yoo Jung menangisi hubungannya yang harus berakhir, sesuai dengan lagu Goodbye Road yang artinya Jalan Perpisahan.

7 dari 7 halaman

Diduga Tewas Bunuh Diri

Ilustrasi© Koreaboo.com

Song Yoo Jung dilaporkan meningeal karena bunuh diri. Namun motif detail atas kasus tersebut masih terus didalami oleh pihak kepolisian setempat.

Aktris yang pernah menjadi model video klip boyband iKON itu akan dimakamkan di Gangnam Seoul Medical Center. Prosesi pemakaman jenazahnya dilakukan hari Senin, 25 Januari 2021.

Semoga engkau tenang di alam sana, Song Yoo Jung! Rest in peace!

Beri Komentar