Setahun Berlalu, Adik Beber Penyebab Jupe Idap Kanker Serviks

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 21 Juni 2018 16:50
Setahun Berlalu, Adik Beber Penyebab Jupe Idap Kanker Serviks
Ini kata Nia Anggia.

Dream - Tepat di setahun kematiannya, Adik mendiang Julia Perez, Nia Anggia akhirnya angkat bicara soal penyakit kanker serviks yang diderita sang kakak. 

Jupe, sapaan mendiang Julia Perez, diketahui menghembuskan napas terakhirnya pada 10 Juni 2018 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo National Central General Hospital, Jakarta. Almarhumah meninggal setelah berjuang melawan kanker serviks yang diidapnya.

Hal itu diungkapkan keluarga Jupe dalam acara talkshow Hotman Paris Show. Nia mengatakan jika kanker serviks tidak sepenuhnya berasal dari wanita. Tetapi dari hubungan seksual dengan lawan jenis.

" Menurut kedokteran, kanker serviks itu 90 persen diakibatkan dari hubungan seksual dan 10 persen lifestyle," kata Nia Anggia, diakses Dream, Kamis 21 Juni 2018.

 

1 dari 2 halaman

Berulang Kali Ganti Pasangan

Nia menceritakan sang kakak semasa hidup memang beberapa kali menjalin hubungan dengan suami yang berkewarganegaraan asing.

Almarhum Jupe, lanjut Nia, pernah menjalin asmara dengan pria Belanda, Perancis sampai Argentina.

 Kondisi Jupe Kritis, Sang Adik Pasrah pada Kuasa Allah© Dream

" Dulu pacaran sama orang Belanda, putus ama orang Belanda ini dia dapat orang Perancis lagi liburan ke Perancis. Sekarang Argentina sempat akhirnya kan. Terakhir kan Argentina," kata Nia.

2 dari 2 halaman

Jadi Pelajaran

Berkaca dari pengalaman sang kakak, Nia menghimbau agar semua perempuan berupaya untuk melakukan upaya pencegahan sejak dini sebelum terserang kanker serviks.

 Jupe Kritis, Adik Jupe: Kita Ikhtiar© MEN

" Kita nggak tahu suami di luaran seperti apa," ucapnya.

 

Beri Komentar