Ahmad Dhani Bersyukur Tak Digugat Cerai Mulan Jameela Saat Dipenjara

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 28 September 2021 13:23
Ahmad Dhani Bersyukur Tak Digugat Cerai Mulan Jameela Saat Dipenjara
Dhani bersyukur emmiliki istri seperti Mulan

Dream - Ahmad Dhani sempat mendekam di penjara selama 1,5 tahun akibat kasus ujaran kebencian. Selama berada di dalam tahanan, Dhani mengaku tidak mudah menjalani hari-harinya tanpa keluarga, terutama jauh dari sang istri, Mulan Jameela.

" Ibaratnya ini seperti long distance aja. Ya tapi cukup berat juga,” kata Ahmad Dhani di kanal Youtube Sujiwo Tejo.

Saat berada di penjara, Dhani melihat banyak sekali orang-orang yang digugat cerai oleh istrinya. Bukan karena tidak terpenuhi kebutuhan biologis, faktor utama adalah karena tak bisa memberikan nafkah.

" Aku bikin survei di penjara itu, hampir 50 persen laki-laki di penjara itu dikirimi surat cerai sama istrinya. Memang berat suami dipenjara itu," ujarnya.

 

1 dari 6 halaman

Ujian Berat Tak Bertemu Istri

Ayah dari Al, El dan Dul ini menjelaskan kalau orang yang telah berkeluarga yang masuk penjara rata-rata sudah tak memiliki uang lagi. Keluarga juga tak mendapat kehidupan normal karena pemasukan untuk biaya hidup nyaris tak ada.

" Laki-laki kalau masuk penjara rata-rata duitnya abis. Istri-istri itu rata-rata udah berpikir logis aja,” ungkapnya.

Melihat banyak rekan sesama tahanan yang digugat cerai istrinya, Dhani merasa bersyukur hal itu tak dilakukan oleh istrinya, Mulan Jameela. Sebaliknya, Mulan tetap setia mendampingi.

Di sisi lain, Dhani merasa masa-masa dalam tahanan sebagai ujian terberat dalam hidupnya karena tak bisa menemani Mulan dan bertemu secara leluasa.

" Romantismenya itu justru karena tidak bertemu. Tidak bertemu itu menjadi ujian, terutama kepada istri," katanya.

 

© Dream
2 dari 6 halaman

Mulan Setia

Bahkan pentolan Dewa19 itu sempat terpikir Mulan bisa saja berselingkuh dengan posisinya yang mendekam di penjara. Pria-pria hidung belang bisa mendekatinya dan berusaha untuk merebut hari sang istri.

Tak hanya pria yang tak dikenalnya, orang-orang yang berusaha mendekati Mulan bisa saja berasal dari kalangan di dekatnya.  

 

" Kadang-kadang orang yang kita kenal mengambil kesempatan dalam kesempitan. Itu justru romantismenya di situ. Ketika kita sebagai laki-laki di penjara, tetapi istri masih setia," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Ulah Jahil Ahmad Dhani Bikin Mulan Jameela Ngamuk: Astagfirullah, ih Apaan sih

Dream - Ahmad Dhani menakut-nakuti istrinya Mulan Jameela dengan kadal bearded dragon asal Australia. Awalnya Ahmad Dhani diam-diam mendekatkan hewan reptil ke arah istrinya di sebelahnya.

Saat sadar ada yang menyentuh bagian tubuhnya, Mulan yang awalnya sedang asyik bermain HP langsung kaget. Mulan langsung berteriak dan memukul Ahmad Dhani yang mengerjainya.

" Astagfirullah al adzim. Ih Apaan sih," kata Mulan Jameela sambil memukul paha Ahmad Dhani.

Pentolan band Dewa 19 ini hanya tertawa melihat istrinya yang terkejut. Mulan yang ketakutan langsung berdiri dan kembali memukul lengan Ahmad Dhani, lalu pindah tempat duduk di sebelah putrinya Safeea Ahmad.

Ahmad Dhani jaili Mulan Jameela© Ahmad Dhani jaili Mulan Jameela

" Nyonya diprank," kata Ahmad Dhani tertawa.

Video yang diunggah oleh Ahmad Dhani itu bagian dari momen bersama keluarganya. Mereka tampak menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

" Nyonya diprangiiii!!," caption Ahmad Dhani pada video.

Ahmad Dhani jaili Mulan Jameela© Ahmad Dhani jaili Mulan Jameela

Unggahan ayah lima anak ini langsung mendapatkan respon dari warganet. Mereka menganggap Ahmad Dhani sangat usil ke istinya.

" Pakdhe jail," tulis akun @dhanyjulian.

" Wkwkwkw pakde kang guyon" tulis akun @apriiiiliianiii.

" jail juga pakde," kata akun @ilhamkardashian.

© Dream
4 dari 6 halaman

Ahmad Dhani Minta Maia Estianty Setop Gibahin Mulan Jameela

Dream - Ahmad Dhani meminta Maia Estianty berhenti membahas istrinya, Mulan Jameela. Dhani tidak berkenan dan terang-terangan merasa terganggu.

" Saya kurang sreg kalau istri saya digibahin terus mesti sama mantan istri (Maia) juga, itu enggak sreg lah, lama-lama terganggu juga," ujar Ahmad Dhani dalam kanal Youtube Indosiar.

Menurut Dhani, Maia tidak pantas membicarakan keburukan istrinya, terlebih Mulan sudah punya kehidupan baru dan anak-anak yang sudah besar. Dia tak ingin anak-anaknya membaca berita jelek tentang sang istri.

" Mulan juga punya anak beranjak dewasa, tidak bijaksana ketika bicara masa lalu, karena masa lalu lebih baik dikubur," ungkap Dhani.

 

 

5 dari 6 halaman

Dengan sikap Maia itu, ayah dari AL, El dan Dul ini melihat mantan istrinya merasa berkuasa.

" Gibah itu cenderung merasa kalau orang sudah katain orang lain, seolah olah dirinya paling benar gitu aja," ucapnya. 

 2 dari 4 halaman

Ahmad Dhani Bandingkan Maia dengan Mulan: Dia Laki-Laki Banget

 

Dream - Potongan video Ahmad Dhani yang membanding-banding karakter Mulan Jameela dan Maia Estianty viral di sosial media. Salah satu akun Instagram yang mengunggah potongan video itu adalah @nyinyir_update_official.

Dalam potongan video itu, Dhani mengungkapkan bahwa karakter Mulan lebih wanita dibanding mantan istrinya yang kini telah menikah dengan Irwan Mussry, Maia Estianty.

Intip Mewahnya Rumah Raffi Ahmad usai Renovasi Capai Rp100 M

" Kalau Mulan itu perempuan banget kalau Maia laki banget," kata Ahmad Dhani.

Peenilaian Dhani didasari sikap Maia yang sangat mandiri saat menjadi istrinya. " Laki banget ketika menjadi mandiri, ketika mandiri bisa jadi artis bisa cari uang sendiri. Semakin mandiri sifat kelaki-lakian muncul," tutur Ahmad Dhani.

 

© Dream
6 dari 6 halaman

Beda dengan Mulan

Mulan, tam ah Dhani, memang bisa bekerja seperti Maia. Namu dia melihat karakter keduanya jelas sangat berbeda.

" Kalau Mulan enggak (laki), meski punya uang sendiri dia tetap perempuan," imbuh Dhani.

Netizen yang melihat postingan ini ramai berkomentar.

"  Maya bukannya laki banget, tapi contoh wanita yang mandiri, ga bergantung sama laki," kata akun @nnddaae.

"  Dani tuh tipe pria yg pgn di hormati bgt... Di butuhkan... Di akui.... Jd dia pgnnya punya bini yg manja... Klo bunda maia itu mandiri," kata akun @sri_711.

"  Blg aja insekyur sm bunmai," kata akun @titaawal19.

Beri Komentar