Artis Cantik dan Terkenal Mau Dinikahi Ahmad Dhani Asal Ceraikan Mulan Jameela, Siapa?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 20 September 2022 14:23
Artis Cantik dan Terkenal Mau Dinikahi Ahmad Dhani Asal Ceraikan Mulan Jameela, Siapa?
Sandiaga Uno terkejut dengan pengakuan Ahmad Dhani. Dia penasaran sosok artis cantik tersebut.

Dream - Di hadapan Sandiaga Uno, Ahmad Dhani bercerita blak-blakan pernah hampir menceraikan Mulan Jameela demi seorang artis cantik.

Ayah Al Ghazali itu membeberkan cerita itu saat Sandiaga Uno melihat-lihat koleksi lukisan di rumahnya. Cerita bermula saat Dhani menjelaskan koleksi foto Gusti Nurul, wanita yang menolak dinikahi Soekarno.

" Iya, karena menolak untuk dinikahi sama (Presiden) Soekarno. Satu-satunya perempuan yang nolak Soekarno. Itu karena dia enggak mau dipoligami. Kalau Soekarno menceraikan semua (istrinya), dia mau (dinikahi)," kata Ahmad Dhani di kanal YouTube Video Legend, Selasa 20 September 2022.

 

1 dari 7 halaman

Saat membahas lukisan itu, mantan suami Maia Estianty ini tiba-tiba membahas kehidupan pribadinya. Dia mengaku pernah ada wanita yang mau dengannya asal dia menceraikan Mulan Jameela.

" Ada artis juga yang kayak gitu sama gue. (Dia bilang) aku mau asal yang lain (Mulan Jameela) ceraikan dulu. Dan artis itu sangat terkenal," kata Ahmad Dhani.

Perkataan Ahmad Dhani membuat Sandiaga Uno penasaran dengan sosok wanita tersebut. " Siapakah dia?" tanya Sandiaga Uno.

Namun sayang, Ahmad Dhani tak mau mengatakannya secara terbuka siapa sosok wanita tersebut.

" Wah bahaya ini," kata Ahmad Dhani.

2 dari 7 halaman

Diketahui Ahmad Dhani dan Mulan Jameela baru menikah pada 2009. Akan tetapi pernikahannya itu baru didaftarkan secara negara pada 2020.

Karena hal tersebut, nama kedua anak Dhani belum ada di kartu keluarga. Makanya, mantan suami Maia Estianty itu mengajukan permohonan status asal usul anak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

mulan© instagram

foto: instagram @mulanjameela1

" Masalah legalisasi saja sebenarnya. Dulu kan kami menikah siri di 2009, jadi sampai sekarang ada beberapa hal bersifat legalitas yang belum terpenuhi," kata Ahmad Dhani di Jakarta, Kamis 21 Juli 2022.

 

3 dari 7 halaman

Dhani mengaku sibuk sehingga baru mengurus legalitas anaknya saat ini. Selain itu juga karena kebutuhan yang mendesak.

" Mau ke luar negeri. Kan ada beberapa negara yang ribet dengan urusan itu, nah negara yang akan kami kunjungi ini agak ribet," imbuhnya.

mulan© instagram

foto: instagram @mulanjameela1

Tujuan Ahmad Dhani mendaftarkan pernikahannya ke Pengadilan Agama agar anak-anaknya tercatat di administrasi dan diakui oleh negara.

" Anak-anak itu ada di aktanya mbak Mulan, dan sekarang harus masuk aktanya Ahmad Dhani karena sudah menikah resmi," tutur Dhani.

4 dari 7 halaman

Meski baru meresmikan pernikahan mereka, Dhani dan Mulan hidup harmonis. Ashanty dan Anang Hermansyah merasa penasaran dengan keharmonisan rumah tangga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Ashanty pun bertanya kepada Dhani apa yang membuatnya jatuh cinta kepada Mulan.

" Buat Mas Dhani apa yang membuat jatuh cinta dengan perempuan (Mulan) ini?" tanya Ashanty dalam video yang diunggah akun Instagram @lambegosiip.

Dhani mengaku jatuh cinta dengan Mulan karena melihat sang istri merupakan sosok wanita yang sesungguhnya. " Nomer satu, Mulan itu perempuan. Ya perempuan dalam arti sesungguhnya," jawab Ahmad Dhani.

dani© instagram

Selain melihat kepribadian Mulan, ayah Al Ghazali itu jatuh cinta dengan pemilik nama asli Raden Wulandari itu karena tubuhnya.

" Mulan itu punya curve. Perempuan itu harus punya curve. Perempuan enggak punya curve aku kurang suka, karena enggak perempuan jadinya," ujar Ahmad Dhani.

Potongan video itu ramai dikomentari netizen. Beberapa di antara mereka justru memberikan komentar negatif.

" Perempuan yg sesungguhnya gk akan merebut hak milik oranglain dan merusak kebahagiaan orang, apalagi sahabat sendiri," kata akun @elfaregina_s.

" Dia suka sama Mulan Krn Mulan mau ada di bawah dia terus. KLO Maia gak pernah mau di injek.." kata akun @jipaogarden.

" Saking ga ada sama sekali kelebihannya di banding mantan sampe bingung mau ngmong apa," kata akun @annaizzan.

5 dari 7 halaman

Ahmad Dhani sempat mendekam di penjara selama 1,5 tahun akibat kasus ujaran kebencian. Selama berada di dalam tahanan, Dhani mengaku tidak mudah menjalani hari-harinya tanpa keluarga, terutama jauh dari sang istri, Mulan Jameela.

" Ibaratnya ini seperti long distance aja. Ya tapi cukup berat juga,” kata Ahmad Dhani di kanal Youtube Sujiwo Tejo.

Saat berada di penjara, Dhani melihat banyak sekali orang-orang yang digugat cerai oleh istrinya. Bukan karena tidak terpenuhi kebutuhan biologis, faktor utama adalah karena tak bisa memberikan nafkah.

" Aku bikin survei di penjara itu, hampir 50 persen laki-laki di penjara itu dikirimi surat cerai sama istrinya. Memang berat suami dipenjara itu," ujarnya.

 

6 dari 7 halaman

Ayah dari Al, El dan Dul ini menjelaskan kalau orang yang telah berkeluarga yang masuk penjara rata-rata sudah tak memiliki uang lagi. Keluarga juga tak mendapat kehidupan normal karena pemasukan untuk biaya hidup nyaris tak ada.

" Laki-laki kalau masuk penjara rata-rata duitnya abis. Istri-istri itu rata-rata udah berpikir logis aja,” ungkapnya.

Melihat banyak rekan sesama tahanan yang digugat cerai istrinya, Dhani merasa bersyukur hal itu tak dilakukan oleh istrinya, Mulan Jameela. Sebaliknya, Mulan tetap setia mendampingi.

Di sisi lain, Dhani merasa masa-masa dalam tahanan sebagai ujian terberat dalam hidupnya karena tak bisa menemani Mulan dan bertemu secara leluasa.

" Romantismenya itu justru karena tidak bertemu. Tidak bertemu itu menjadi ujian, terutama kepada istri," katanya.

 

7 dari 7 halaman

Bahkan pentolan Dewa19 itu sempat terpikir Mulan bisa saja berselingkuh dengan posisinya yang mendekam di penjara. Pria-pria hidung belang bisa mendekatinya dan berusaha untuk merebut hari sang istri.

Tak hanya pria yang tak dikenalnya, orang-orang yang berusaha mendekati Mulan bisa saja berasal dari kalangan di dekatnya.  

" Kadang-kadang orang yang kita kenal mengambil kesempatan dalam kesempitan. Itu justru romantismenya di situ. Ketika kita sebagai laki-laki di penjara, tetapi istri masih setia," tuturnya.

Beri Komentar