Merinding, Cerita Meisya Siregar Raih Hidayah Berhijab Kala Lailatul Qadar

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 13 Juni 2019 13:23
Merinding, Cerita Meisya Siregar Raih Hidayah Berhijab Kala Lailatul Qadar
Meisya berhijab saat 10 hari menjelang lebaran

Dream - Meisya Siregar menambah deretan artis yang memutuskan berhijab usai Ramadan tahun ini. Istri Beby Romeo itu sering terlihat tampil berbeda dengan mengenakan hijab saat menjalani aktivitasnya.

Meisya menceritakan keputusannya mantap mengenakan hijab telah muncul sejak 10 hari sebelum datangnya hari raya idul fitri.

" Alhamdulillah malam lailatul qadar akhirnya keberanian itu muncul menggebu-gebu sampai akhirnya berhijab," kata Meisya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.

Menurut Meisya, keinginannya berhijab sebetulnya sudah sejak delapan tahun diniatkannya. Keinginann itu terucap saat Meisya menjalani umroh ke Tanah Suci. 

Kala itu, wanita kelahiran Bandung pernah berjanji akan memakai hijab kala usianya menginjak 40 tahun. 

Usai menunaikan umroh, Meisya sebetulnya sudah mencoba untuk mengenakan hijab. Namun saat itu dia merasa cuaca Jakarta sangat gerah sehingga dia memutuskan untuk membuka hijab.

" Nah pas ramadan kemarin aku benar sudah niat," tuturnya.

Semenjak berhijab Meisya mengaku banyak perubahan yang terjadi dalam dirinya. Kini ibu tiga anak itu merasa lebih tenang dan sangat bersyukur atas segala nikmat yang ia rasakan.

" Yang pasti tenang, aku enjoy. Dan menjadi orang yang lebih baik," ungkapnya.

Selain Meisya Siregar, berikut adalah para artis yang berhijab di tahun ini. (Sah)

1 dari 4 halaman

Merinding! Cerita Donita Putuskan Berhijab

Dream - Donita mengaku sama sekali tidak pernah berpikir akan berhijab. Ibu dua anak ini baru memutuskan untuk mengenakan hijab setelah mendengar kisah sang sahabat.

" Teman aku ini dia pakai hijab. Dulu kita hampir satu kerjaan bareng. Dalam perbincangan dia menceritakan proses dia berhijab," kata Donita dikutip Dream dari Youtube Adi Donita Svarga Channel, Kamis 9 Mei 2019.

Dari obrolan itu, Donita mendapatkan ilmu bahwa seorang perempuan wajib menutup aurat apabila sudah akil baligh. Ketentuan itu sudah tercantum dalam Alquran.

 Donita

" Dia bercerita kalau pada dasarnya semua perempuan itu berkewajiban untuk mengenakan hijab. Itu pun dia tahu di bangku kuliah," kata dia.

Menurut dia, bila perintah itu tercantum dalam Alquran, maka wajib dilaksanakan. Termasuk dirinya. " Sesuatu yang wajib itu adalah harus, kalau belum melaksanakan dosa," tutur Donita.

Cerita ke Suami

Sang teman juga bercerita kepada Donita bahwa dosa perempuan tidak berhijab juga akan diterima para suami, ayah, dan saudara dan anak lelaki. " Dosa untuk mereka juga," imbh dia.

Donita mengaku sering membicarakan masalah dosa wanita tidak berhijab dengan sang suami. Dan gayung bersambut, sang suami juga mengingatkan dosa wanita yang tidak berhijab.

" Aku sama suami ngobrol. Aku bilang senang deh dengar ceritanya sangat menginspirsai jadi pengetahuan baru buat aku."

" Perempuan itu tidak perkenanakan untuk mengumbar aurat, menggunakan parfum itu selembutnya karena itu bisa mengundang syahwat yang bisa menjadi dosa jariyah," kata Donita.

2 dari 4 halaman

Sempat Ragu

 Alhamdulillah Donita Mantan Berhijab

Dia mengaku memang ada hambatan dalam pikiran saat ingin berhijab. Dia juga berpikir apakah mampu menjaga lisan saat sudah berhijab

" Namanya hijab ini mewakili wanita luar biasa yang memberanikan diri untuk kalau bisa tidak hanya hjabnya saja tapi hatinya, sikapnya, perilaku, ucapannya kalau bisa mencerminkan wanita muslim yang baik," tuturnya.

Tapi kini setelah ketakutan itu hilang, akhirnya Donita semakin memantapkan niatnya untuk berhijab. Keputusannya itu dibagikan kepada fans Donita dnegan mengunggah foto perdana berhijab di laman akun instagramnya.

" Bismillah," tulis Donita.

3 dari 4 halaman

Cerita Awal Mula Olla Ramlan Mantap Berhijab

Dream - Olla Ramlan merubah penampilannya dengan berhijab. Olla mengaku berhijab sekitar satu pekan lalu yang kemudian langsung diunggahnya ke akun sosial media.

“ Ya sebenarnya bukan berhijrah, insya Allah berhijab aja. Ya mudah-mudahan menjadi lebih baik, lebih menutup aurat aja, gitu,” kata Olla Ramlan saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, kemarin.  

Meski baru mengenakan hijab beberapa waktu lalu, kata Olla niat ia berhijab sudah sejak lima tahun sebelumnya. Namun hatinya baru mantap untuk berhjab di saat bulan puasa ini.

“ Sebenarnya aku sudah ingin pakai hijab dari lima tahun lalu, waktu pertama kali umroh sudah kepikiran, pengen, pengen, pengen. Tapi memang maju mundur, maju mundur,” imbuhnya.

Memutuskan untuk berhijab di bulan Ramadan ini karena Olla merasa hatinya terus menolak di saat mengenakan pakaian terbuka.

“ Entah kenapa bulan-bulan ini aku berkecamuk di dada ini, semakin pengen makin cepet-cepet,” imbuhnya. (ism)

4 dari 4 halaman

Putuskan Berhijab, Olla Ramlan Makin Cantik

Dream Olla Ramlan rupanya memanfaatkan Ramadan tahun ini untuk berhijrah. Artis cantik tersebut memutuskan untuk berhijab.

Olla menambah deretan artis yang berhijab di bulan Ramadan. Sebelumnya, sang adik, Cynthia Ramlan juga telah memutuskan untuk berhijab.

Olla sebelumnya menunjukan isyarat dirinya bakal berhijrah melalui Instagram. Dia mengunggah kalimat, Bismillahirrahmanirrahiim.

Setelah itu, istri Aufar Hutapea ini mengunggah foto-foto penampilan baru dengan hijab. Kini Olla terlihat lebih cantik dan anggun dengan hijab.

Pada salah satu foto yang diunggah, Olla menggambarkan suasana hatinya mengenakan hijab merupakan keputusan yang diambil dari hati.

  Olla Ramlan berhijab

" Semua dari hati...Semua karena ALLAH SWT,"  tulis Olla Ramlan dikutip Dream, Jumat 24 Mei 2019.

Unggahan wanita 39 tahun ini pun langsung dibanjiri pujian dan doa dari warganet."  MasyaAllah aku terharu,"  tulis akun @k.rayhanna.

"  Alhamdulillahhhhh...terharu bgt liat mamii olla," tulis akun @meyraummahafizah12.

"  Love you even more kak olla! Smoga Istiqomah smpai akhir hayat," kata akun@ummanya.azka_kanz.

" Cantiknya mama olla ..semoga istiqomah,"  tulis akun @noviantianisa2.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara